Pinjaman Uang Jaminan KTP & KK: Bank Keliling Bulanan Mingguan

BY AUTHOR

Dimana bisa memperoleh pinjaman dana tunai atau uang cepat cair hanya dengan jaminan sebuah KTP saja dan kartu keluarga (KK)? Sedangkan pada umumnya pihak bank atau lembaga keuangan selalu meminta jaminan berupa surat berharga atau aset lainnya.

Kebanyakan orang yang sedang membutuhkan dana kemudian mereka mendatangi lembaga keuangan atau bank untuk mengajukan permohonan pinjaman, seringkali masih terkendala oleh persyaratan dan ketentuan yang terkait dengan jaminan.

Ternyata kesempatan ini telah di incar oleh para rentenir sebagai lahan bisnis dengan membuka layanan pinjaman uang tanpa jaminan, meskipun sudah banyak yang tahu bahwa dengan meminjam kepada rentenir justru akan memperburuk kondisi keuangan anda.

No WA rentenir dan nomor telepon rentenir

Mengenai no. wa pinjaman uang tanpa jaminan, Jika anda pernah mendapatkan tawaran peminjaman uang melalui pesat chat atau sms dengan iming-iming proses yang mudah tanpa menggunakan persyaratan ribet, pada umumnya hal tersebut banyak dilakukan oleh para rentenir meskipun tidak sedikit juga yang berani mengatas namakan sebuah lembaga keuangan bank maupun koperasi.

Sebenarnya setiap lembaga keuangan di Indonesia akan mengutamakan nasabah yang memiliki kartu kredit untuk diberikan pinjaman dengan proses mudah dan cepat bahkan bisa langsung cair. Hal inilah yang menjadi salah satu keistimewaan bagi para pemegang kartu kredit.

Jangan ragu untuk mencoba mengajukan kartu kredit karena saat ini semuanya bisa di proses dengan mudah supaya kedepannya bisa anda peroleh beragam keuntungan dari fasilitas kartu kredit yang anda pegang.

Rekomendasi tempat pinjam uang jaminan KTP

Maraknya perusahaan Peer 2 Peer lending (P2P) membuat persaingan pinjaman online kian kompetitif. Sekarang ini sudah banyak perusahaan fintech yang menawarkan pinjaman dana jaminan hanya KTP saja dengan proses yang mudah.

1. Flexi Cash Aplikasi Jenius

Cara mendapatkan flexy cash jenius, pinjaman jenius btpn

Advertisement

Pilihan pertama yang paling direkomendasikan ialah flexi cash yang merupakan produk pinjaman online yang bisa anda akses melalui aplikasi jenius yaitu sebuah platform aplikasi dompet digital atau serupa dengan rekening bank virtual yang dimotori oleh bank BTPN.

Disini anda bisa mengajukan pinjaman yang sangat fleksibel sesuai dengan kemampuan mulai dari nominal ratusan ribu rupiah bahkan hingga jutaan rupiah tanpa harus menggunakan syarat yang ribet.

Tenor cicilan juga dapat anda sesuaikan mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan bahkan hingga 1 tahun dengan suku bunga pinjaman yang sangat kompetitif.

Selanjutnya simak info terkait tentang cara mendapatkan fitur pinjaman flexi cash jenius BTPN serta ulasan update mengenai tabel angsuran pinjaman KUR BRI terbaru.

2. AdaPundi – Platform pinjaman online 3 menit langsung cair dengan KTP

Pinjaman langsung cair KTP 2023

Advertisement

AdaPundi adalah salah satu platform pinjaman online yang sedang populer di Indonesia. Berikut ini beberapa informasi tentang AdaPundi:

Proses Pengajuan. Untuk mengajukan pinjaman di AdaPundi, calon peminjam harus mengunduh aplikasi AdaPundi dan mendaftar sebagai pengguna baru. Setelah mendaftar, calon peminjam harus mengisi formulir pengajuan dan melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, dan dokumen lain yang relevan.

Besar Pinjaman. AdaPundi menawarkan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta dengan jangka waktu pengembalian 3 hingga 12 bulan.

Suku Bunga dan Biaya. Nominal yang dikenakan oleh AdaPundi bervariasi tergantung pada besarnya pinjaman dan jangka waktu pengembalian. Biaya administrasi yang dikenakan berkisar antara 4% hingga 8% dari jumlah pinjaman.

Persyaratan Pengajuan. Untuk dapat mengajukan pinjaman di Pundi, calon peminjam harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Berusia minimal 21 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap atau usaha yang stabil
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Tidak memiliki catatan buruk di lembaga keuangan seperti BI Checking atau SLIK

Keuntungan Menggunakan AdaPundi

  • Proses pengajuan yang mudah dan cepat
  • Bunga dan biaya yang kompetitif
  • Dapat mengajukan pinjaman dengan jumlah yang kecil atau besar sesuai kebutuhan
  • Jangka waktu pengembalian yang fleksibel

Namun, sebelum mengajukan pinjaman online di AdaPundi atau platform pinjaman online lainnya, pastikan untuk membaca dan memahami semua persyaratan dan konsekuensi yang terkait dengan pinjaman tersebut.

3. Maucash

pinjol bunga rendah tenor panjang maucash

Advertisement

Aplikasi Maucash menawarkan pinjaman bunga rendah yang fleksibel, mudah, dan cepat cair dengan pilihan limit Rp 500 ribu sampai Rp 15 juta.

Penyedia pinjaman online yang satu ini sudah resmi dapat izin OJK sehingga aman, cepat, dan mudah pengajuan hanya butuh KTP.

Fitur:

  • Limit kredit Rp 500 ribu – Rp 15 juta.
  • Jangka waktu 61 hari – 365 hari.
  • Biaya administrasi 5% – 24%.
  • Biaya layanan sebesar 4,5% – 6% per bulan.
  • Suku bunga maksimum (APR) cicilan 64% – 95%.

Syarat pengajuan:

  • Usia 18 – 65 tahun.
  • Bekerja dan memiliki penghasilan.
  • Foto e-KTP.
  • Nomor ponsel yang mudah dihubungi.
  • Rekening bank.

4. SPinjam di Shopee

Cara pinjam uang di shopee

Advertisement

Setelah cukup sukses dengan fitur ShopeePay Later dimana melalui fitur tersebut bisa belanja di Shopee dengan sistem pembayaran Cicilan maupun Tempo, kini hadir kembali fitur baru di Shopee bernama SPinjam.

Bagi yang belum tahu, SPinjam merupakan layanan Pinjaman Online aman, terpercaya sudah sudah diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Disamping itu, SPinjam juga tidak meminta syarat agunan dalam bentuk apapun kepada para pengguna, melainkan cukup KTP saja.

Melalui fitur SPinjam, para pelanggan bisa meminjam uang di Shopee mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah dengan tenor pengembalian mencapai 12 bulan.

Baca selengkapnya tentang cara mendapatkan fitur Shopee Pinjam mudah dan cepat sebagai salah satu solusi kebutuhan keuangan hanya cukup menggunakan KTP saja. Klik disini

Bank yang bisa memberikan pinjaman dana jaminan KTP dan KK

Sesungguhnya mengajukan pinjam uang di bank tidak selalu sulit jika anda dapat memahami aturan mainnya, khususnya bank – bank syariah.

2 bank berikut ini mungkin dapat menjadi solusi terbaik dan tentunya akan menyelamatkan anda dari jeratan rentenir hanya untuk memperoleh pinjaman uang dengan proses mudah.

Dengan cukup membawa KTP dan KK, maka kedua bank berikut ini telah menyediakan fasilitas pinjaman tersebut.

#1 Pinjaman modal usaha dari bank Danamon

Pinjaman bank danamon untuk usaha jaminan KTP

Advertisement
Bank Danamon memiliki produk simpan pinjam dengan plafon pinjaman mulai Rp 5 juta hingga maksimal Rp 300 juta, namun terdapat persyaratan bahwa calon debitur harus sudah memiliki usaha sendiri yang telah berjalan.

Untuk proses pengajuannya terbilang sangat mudah dan simpel, debitur hanya diminta syarat berupa jaminan KTP dan KK asli kemudian calon debitur dapat melakukan konsultasi secara langsung dengan pihak bank danamon.

Dana Instant adalah produk fasilitas pinjaman tanpa agunan bagi perorangan yang dapat digunakan untuk segala kebutuhan.

Simulasi pinjaman bagi nasabah bank danamon

Jumlah Pinjaman

(Rp)

Cicilan per bulan (Rp)

12 bulan

24 bulan

36 bulan

1.09%

1.29%

1.39%

5 jt 471,167
25 jt 2,355,833 1,364,167 1,041,944
50 jt 4,711,667 2,728,333 2,083,889
100 jt 9,423,333 5,456,667 4,167,778
150 jt 14,135,000 8,185,000 6,251,667
200 jt 18,846,667 10,913,333 8,335,556

*Suku bunga Flat per Bulan. Metode perhitungan angsuran dengan Annuity in Arrear.

Suku bunga mengikuti penawaran yang berlaku. Tabel cicilan yang diatas hanya dipakai sebagai perkiraan. Jumlah cicilan sebenarnya akan ditentukan pada saat persetujuan kredit oleh Bank Danamon. Syarat dan ketentuan berlaku.

Persyaratan Umum:

  • Warga Negara Indonesia
  • Min. 21 tahun dan maks. 60 tahun pada saat akhir pinjaman. (khusus karyawan maks. 55 tahun pada saat pengajuan)
  • Karyawan / Profesional / Pengusaha
  • Minimum penghasilan kotor Rp. 2 Juta per bulan
  • Masa kerja minimum 1 tahun (karyawan) dan 2 tahun (pengusaha/professional)
  • Mengisi lengkap & menandatangani aplikasi Dana Instant

Persyaratan Dokumen

Profesi

Dokumen yang harus dilampirkan

Karyawan/ Pengusaha/ Profesional

  • Fotokopi KTP
  • BuktiPenghasilan/Cover Buku Tabungan*
  • Fotokopi NPWP

 

Simak info selengkapnya tentang pinjaman dana instan dari bank Danamon serta ulasan terkait mengenai Aplikasi pinjaman online terbaik 2023.

#2 Pinjaman bebas dari BTPN

Pinjaman BTPN tanpa jaminan

Advertisement

Bank BTPN kini juga tengah memperhatikan kebutuhan pinjaman yang kian hari semakin meningkat.

Dengan demikian bank BTPN menawarkan program pinjaman dengan plafond pinjaman hingga maksimal Rp 100 Juta, dengan tenor atau jangka waktu pinjaman maskimal sampai 24 bulan.

Selain hanya urusan meminjam uang, nasabah bank BTPN berkesempatan akan mendapatkan pelatihan untuk upaya pengelolaan usaha dan bisnis agar mampu berkembang lebih baik.

Jadi ketentuan utamanya pinjaman hanya perlu memenuhi syarat berupa KTP dan KK saja apabila telah memiliki usaha dan bisnis yang aktif dan sudah berjalan selama minimal 2 tahun.

Cara mengajukan permohonan pinjaman tanpa jaminan ini harus dengan mendatangi langsung kantor bank BTPN dimana anda berdomisili sesuai dengan KTP.

Koperasi simpan pinjam terdekat sebagai solusi terbaik pinjam uang tanpa jaminan

KSP Koperasi simpan pinjam terdekat

Advertisement

Pengertian Koperasi Simpan Pinjam adalah lembaga keuangan bukan bank yang berbentuk koperasi dengan kegiatan usaha menerima simpanan dan memberikan pinjaman uang kepada para anggotanya dengan bunga yang serendah-rendahnya.

Pinjaman koperasi tanpa jaminan ini tetap dengan tujuan dasar untuk mensejahterakan anggotanya, maka tidak salah jika bergabung menjadi anggota koperasi karena anda akan mendapatkan banyak manfaat salah satunya ialah kemudahan meminjam uang tanpa jaminan.

Memang dana yang dapat diberikan oleh koperasi tidak akan sebesar dari pinjaman perbankan, akan tetapi anda akan memperoleh keuntungan lain dari ketentuan syarat yang sangat mudah serta suku bunga pinjaman yang cukup ringan.

Keterbatasan dana yang tersedia di lembaga koperasi disebabkan karena modal atau sumber keuangannya juga berasal dari dana simpanan anggota. Namun setidaknya anda tidak akan kesulitan untuk memperoleh pinjaman uang meskipun hanya dengan jaminan identitas kartu tanda penduduk maupun kartu keluarga.

Bagaimana cara mendapatkan pinjaman koperasi tanpa survey dan jaminan?

Syarat-syarat yang harus dipenuhi sebagai cara untuk mengajukan pinjaman pribadi dengan koperasi:

  • Harus terlebih dahulu berstatus sebagai anggota atau calon anggota koperasi
  • Berikutnya mengisi formulir/proposal pengajuan pinjaman dana
  • Anggota wajib memberikan nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk pinjaman lebih dari Rp50 juta
  • Data e-KTP suami-istri dan Surat nikah (jika sudah menikah)
  • Kartu Keluarga (KK), rekening listrik, slip gaji, dan buku pensiun (jika diperlukan)
  • Menyiapkan jaminan berupa surat (dokumen) berharga BPKB atau Sertifikat tanah jika pinjaman bersifat kebutuhan bisnis.
  • Membuat pernyataan tentang maksud atau tujuan penggunaan dana pinjaman tersebut.

Untuk kebijakan lainnya mengenai pinjaman tanpa jaminan di KSP (koperasi simpan pinjam terdekat di lokasi anda) sebaiknya dengan mendatangi langsung di kantor kantor KSP terdekat di wilayah masing masing. Note: perhatian jangan keliru malah mencari bank keliling terdekat ya apalagi bank keliling bulanan atau pinjaman mingguan.

Aris Wahyu Ekarini
Berperan sebagai penulis freelance dengan topik seputar dunia bisnis dan keuangan pada beberapa media online. Menerima jasa penulisan artikel berbahasa Indonesia.

280 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

POST TERBARU