Cara Pinjam Uang di Shopee: Bisa Langsung Cair Dalam 10 Menit

Cara pinjam uang di shopee

Shopee pinjam adalah sebuah program pinjaman uang online tunai dari marketplace shopee yang mana produk keuangan ini khusus untuk penjual dan juga pembeli terpilih. Artinya tidak semua penjual bisa memperoleh pinjaman dana tunai ini dari shopee.

Ada 3 hal yang perlu diketahui kenapa akun shopee tidak memiliki fitur Shopee Pinjam antara lain ialah:

  • Lokasi tempat tinggal tidak memenuhi kriteria
  • Jarang melakukan transaksi di Shopee
  • Akun pengguna masih baru belum banyak history transaksi

Cara mengajukan pinjam uang di Shopee dengan mudah dan cepat

Apabila anda sudah menjadi pengguna yang terpilih, maka secara otomatis akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi berupa tawaran pinjaman dana tunai.

Ketika notifikasi tersebut di buka maka akan di arahkan pada halaman untuk untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman tunai shopee.

Pengisian formulir harus menyertakan alamat email yang aktif karena nantinya akan digunakan untuk proses verifikasi dan pemberitahuan mengenai hasil pengajuan.

Setelah semua form terisi dengan benar maka hanya tinggal menunggu telepon atau dari Tim Verifikasi Shopee-Pinjam, maksimal 2 hari kerja setelah pengajuan di lakukan.

Ketika verifikasi di nyatakan sukses dan dinilai layak, maka pengguna secara langsung akan mendapatkan pinjaman uang tunai dari shopee.

Perlu diketahui apabila pengguna tidak dapat dihubungi dalam waktu 3 hari kerja berturut-turut, maka pengajuan tersebut akan ditolak secara otomatis oleh sistem.

Perhitungan bunga shopee pinjam

Pada bagian FAQ, telah di tunjukkan bahwa ShopeePinjam menetapkan suku bunga 2,45% per bulan. Mereka juga mengenakan biaya penanganan sampai dengan 3% untuk setiap transaksinya. Sedang untuk keterlambatan pembayaran, akan dikenakan denda sebesar 5% dari besar cicilan tertunggak.

Berikut ini perhitungan bunga Shopee Pinjam untuk nilai pinjaman sebesar Rp 1.000.000 :

ItemTenor 2 BulanTenor 3 Bulan
Jumlah didapatkan990.000990.000
Biaya Transaksi10.00010.000
Bunga78.964118.593
Cicilan per bulan539.482372.865

Cara bayar angsuran Shopee Pinjam

Setelah pinjaman cair, pengguna wajib membayar angsuran tiap bulannya sesuai dengan tenor yang dipilih dengan cara sebagai berikut:

  • Masuk ke halaman utama SPinjam untuk Penjual
  • Klik Bayar
  • Masukkan nominal pembayaran sesuai dengan tagihan pinjaman
  • Pilih metode pembayaran > klik Bayar Pinjaman

Catatan:

Jika pengguna memilih pembayaran dengan ShopeePay atau Saldo Penjual, tagihan akan lunas secara otomatis dalam 10 menit.

Sedangkan pembayaran dengan Virtual Account, maka pengguna akan mendapatkan nomor Virtual Account dan petunjuk transfer melalui ATM, iBanking, atau mBanking. Ikuti petunjuk pembayaran dan tagihan akan lunas secara otomatis dalam waktu 10 menit.

Apabila pengguna melakukan pembayaran melalui Indomaret, di aplikasi akan memberikan Kode Pembayaran dan petunjuk pembayaran. Klik Bayar pada halaman utama SPinjam untuk Penjual dan tunjukkan Kode Pembayaran saat pengguna sudah berada di counter Indomaret untuk membayar tagihan.

ShopeePinjam ini diberikan kepada penjual dan pembeli dengan perhitungan bunga yang berbeda. Cara pinjam uang di shopee sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara pengajuan pinjaman online lainnya, dan produk shopee-pinjam ini bekerja sama dengan Taralite, Modalku, KoinWorks, Bank Mandiri, BRI, yang juga khusus diberikan kepada penjual terpilih saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *