Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Dengan Cara Gadai di Pegadaian

Pinjaman dari pegadaian untuk modal bisnis usaha

Ulasan berikut ini mengenai cara mendapatkan modal usaha dengan cara gadai barang dan properti lainnya di pegadaian untuk memenuhi kebutuhan bisnis supaya terus berjalan.

Sebelum memulai bisnis, hal yang paling krusial bagi sebagian besar orang adalah terkait modal. Modal bisnis menjadi penting karena dari situlah anda dapat segera mewujudkan ide bisnis anda.

Dalam memperoleh modal bisnis, banyak sekali cara yang dapat anda tempuh. Salah satu alternatif mendapatkan modal untuk bisnis anda adalah dengan menggadaikan barang anda.

Banyak orang setuju bahwa menggadaiakan barang adalah salah satu dari banyak pilihan yang cukup bijak. Mengingat banyaknya lembaga yang menyediakan layanan gadai, salah satu contohnya adalah Pegadaian.

Di Pegadaian ini proses pengajuan dana pinjaman melalui penggadaian barang tergolong mudah ketimbang pinjaman biasa.

Kelebihan dan keunggulan mendapatkan modal bisnis melalui pegadaian

Ada banyak kelebihan yang anda dapatkan apabila anda meminjam dana lewat penggadaian barang. Berikut adalah 3 kelebihan atau keuntungannya antara lain:

#1 Proses yang relatif cepat

Apabila di bandingkan dengan anda melakukan pengajuan pinjaman pada perbankan, menggadaikan barang dapat dikatakan amat jauh lebih cepat.

Yang perlu anda lakukan adalah membawa barang yang akan anda gadaikan. Setelah melewati prosedur yang diminta ditempat, anda dapat langsung menerima uang yang akan anda gunakan sebagai modal bisnis.

#2 Modal yang dapat dipinjam lumayan besar

Ketika anda menggadaikan barang anda, kabar baiknya adalah anda dapat meminjam uang dengan jumlah yang besar.

Pegadaian akan memberikan pinjaman, yang nilainya dapat berkisar dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000.000. Besarmya pinjaman yang bisa anda dapatkan tergantung dengan barang jenis apa yang anda gunakan sebagai gadai.

#3 Cara melunasi hutang yang fleksibel

Selain dua poin diatas, ada keuntungan yang bisa anda dapatkan. Yakni, pada sifatnya yang fleksibel dalam skema pelunasan hutang.

Jadi ketika anda menggadaikan barang anda di Pegadaian anda dapat menyelesaikan hutang anda sewaktu-waktu maupun dapat anda lunasi sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Simak juga ulasan terkait tentang 7 Macam produk pinjaman dari pegadaian beserta syarat dan prosesnya serta artikel menarik lainnya mengenai keunggulan pegadaian dibanding lembaga keuangan lainnya.

Jenis-Jenis barang yang dapat atau laku di gadaikan

Telah dijelaskan bahwa seorang pengusaha dapat memperoleh modal untuk bisnisnya dalam kurun waktu yang cepat dengan cara menggadaikan barangnya.

Yang anda lakukan hanyalah perlu membawa barang yang anda gadaikan ke tempat pegadaian, kemudian mengikuti prosedur yang ada di Pegadaian yang mana dapat diselesaikan dalam hitungan menit.

Yang perlu anda ingat adalah tidak semua barang dapat anda gadaiakan. Maka dari itu anda perlu mengetahui jenis jenis barang apakah yang diterima oleh pegadaian. Jenis barang tersebut antara lain:

#1 Properti

Jenis properti rumah maupun tanah adalah barang pertama yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan pinjaman modal bisnis melalui Pegadaian.

Kabar baiknya adalah apabila anda menggunakan surat properti untuk digadaikan, ada kemungkinan yang besar anda akan mendapatkan pinjaman dengan nilai yang besar.

#2 Peralatan Elektronik

Jenis barang kedua yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan modal bisnis melalui menggadaiakan barang selanjutnya adalah perlatan elektronik.

Anda dapat menggadaikan laptop anda, televisi, kulkas, smartphone anda, dan lain sebagainya. Jadi apakah semua barang elektronik dapat digadaikan? sayangnya tidak. Contoh barang elektronik yang tidak diterima antaralain seperti Microwave dan TV tabung.

#3 Perhiasan

Jenis barang selanjutnya adalah segala jenis perhiasan anda yang terbuat dari logam emas ini dapat anda gunakan. Tidak hanya itu, cincin berlianpun dapat anda gunakan sebagai benda untuk mendapatkan pinjaman modal usaha melalui Pegadaian.

Selain itu apabila anda memiliki emas batangan itu juga dapat anda gunakan untuk melakukan gadai barang.

#4 Kendaraan bermotor

Yang terakhir adalah kendaraan bermotor. Anda dapat menggadaikan kendaraan anda baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tetapi yang perlu diperhatikan adalah kendaraan anda tersebut harus bermerk yang telah dikenal luas oleh masyarakat.

Contoh dari kendaraan tersebut adalah misalnya Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan lain sebagainya. Apabila ternyata kendaraan anda adalah kendaraan yang berasal dari tiongkok, sebaiknya anda tidak mempertimbangkan untuk menggunakannya sebagai bahan gadai.

Pasalnya, pihak pegadaian menetapkan kebijakan untuk menolak menerima produk kendaraan dari Tiongkok untuk menjadi jenis barang yang diterima untuk digadaikan.

Juga yang perlu anda ketahui, Pegadaian menawarkan ragam cara untuk anda yang ingin memperoleh modal melalui pegadaian barang.

Ada banyak jenis gadai yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda seperti:

  • Gadai UMKM, jenis gadai yang cocok anda gunakan untuk anda yang ingin memulai bisnis UMKM
  • Gadai Bisnis, jenis gadai yang tepat apabila anda ingin memulai bisnis dengan modal yang cukup besar
  • Gadai Fleksi, gadai yang memberikan solusi pelunasan hutang yang fleksibel

Dengan banyaknya pilihan yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan, anda dapat segera mendapat modal bisnis anda. Selain prosesnya yang cepat, Pegaidaian sesuai mottonya akan menghantarkan anda mencapai kesuksesan berbisnis dengan Mengatasi masalah tanpa masalah!

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!