Advertisement

Beragam Keuntungan dan Manfaat Pinjaman Modal Usaha Dari Bank

Keuntungan pinjaman kredit dari bank

Dalam membuka sebuah bisnis itu pastilah membutuhkan modal entah itu bisnis dengan skala kecil, menengah apalagi yang besar tentunya membutuhkan modal yang besar pula.

Modal adalah faktor utama berjalannya suatu usaha bahkan tidak jarang dalam beberapa bulan pertama para pengusaha masih harus perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk kegiatan operasionalnya.

Apalagi jika bisnis yang dipilih merupakan jenis bisnis yang membutuhkan modal cukup besar sedangkan biaya yang tersedia jumlahnya masih terbatas.

Dalam dunia bisnis yang dinamakan modal bukan hanya yang berupa uang saja melainkan ada beragam macamnya seperti sumber daya alam, sumber daya manusia, ilmu pengetahuan (keahlian), alat alat teknologi hingga bahkan ide atau gagasan.

Namun keberadaan uang memang tidak bisa dihindari untuk keberlangsungan sebuah usaha. Tanpa modal yang cukup sebuah usaha akan sangat sulit untuk berjalan apalagi berkembang.

Masalah seperti ini memang seringkali terjadi ketika sudah terwujud sebuah niatan dan konsep yang bagus, akan tetapi terkendala dengan keberadaan modal itu tadi. Lalu bagaimana solusinya haruskah anda mengurungkan niatan tersebut atau mencari solusi lain?

Mengajukan pinjaman kredit pada bank sebagai solusi keuangan dan permodalan

Umumnya para calon pengusaha untuk mengatasi keterbatasan modal mereka memilih cara dengan melakukan pinjaman ke bank.

Anda bisa memilih bank mana saja yang bisa memberikan pinjaman modal.

Alangkah baiknya jika anda kumpulkan informasi terlebih dahulu mengenai produk produk pinjaman yang ada di berbagai bank kemudian pilihlah produk mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Jika kita mengingat masa masa dulu tidak jarang orang yang mengatakan kalau pinjam uang di bank itu sangatlah rumit dan bahkan bank tidak segan segan akan menolak pengajuan anda.

Tentunya saat ini anda tidak perlu khawatir lagi akan hal itu, untuk bisa mendapatkan kredit modal usaha dengan mudah di bank anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh bank.

Sebab bank sangat selektif dalam memilih orang yang akan diberikan kredit usaha hal ini untuk menghindari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kuncinya dalam mengajukan pinjaman di bank itu adalah jujur dan berikan semua informasi mengenai hal hal yang ditanyakan oleh bank maka proses pencairan dananya pun akan berjalan lancar.

Jika anda masih ragu akan hal ini karena anda masih baru untuk melakukan urusan pinjam meminjam di bank, simaklah beberapa manfaat dan keuntungan yang bisa anda peroleh ketika meminjam uang di bank.

#1 Nilai pinjaman yang diberikan bisa sangat besar

Keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan ketika meminjam uang di bank adalah dana yang bisa anda dapatkan jumlahnya cukup besar.

Berapapun besar pinjaman yang anda minta pihak bank tetap bisa memfasilitasi entah itu puluhan juta atau bahkan ratusan juta.

Karena bank memiliki berbagai macam produk kredit yang bisa memenuhi kebutuhan pinjaman anda.

Apalagi bisnis yang akan anda jalankan membutuhkan modal yang besar. Jumlah pinjaman yang besar tentunya tidak akan anda dapatkan jika anda meminjam di kerabat atau pun teman, bukan tidak mau memberi akan tetapi keterbatasan modal yang mereka miliki.

Dengan melakukan pinjaman ke bank merupakan keputusan yang paling tepat jika dibandingkan harus meminjam uang kepada rentenir yang mematok bunga yang sangat tinggi, sehingga bukan tidak mungkin justru akan menyulitkan anda.

#2 Pinjaman dengan sitem syariah bebas riba akan lebih menguntungkan

Bagi anda yang masih khawatir terhadap resiko riba yang ada di bank, maka tentunya saat ini anda harus menghilangkan kekhawatiran tersebut jauh jauh, karena sekarang telah tersedia produk pinjaman bank syariah.

Dengan begini maka anda bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman tanpa riba artinya pinjaman berbasis syariah akan disesuaikan dengan kemampuan anda sehingga dengan begitu anda akan lebih nyaman dalam menggunakannya.

Fasilitas ini merupakan pilihan yang tepat dari pada anda harus pinjam ke rentenir. Simak selengkapnya tentang jenis jenis pinjaman kredit bank syariah.

Jika anda masih kurang informasi tentang produk produk syariah maka anda bisa mencarinya di website resmi bank syariah atau bisa juga dengan datang langsung ke bank syariah yang ada di daerah anda kemudian tanyakan berbagai macam produk pinjaman yang ditawarkan.

#3 Bisa menentukan besarnya cicilan dan tenor sesuai kemampuan

Dengan melakukan pinjaman di bank tentunya anda akan lebih nyaman dan dimudahkan karena persyaratan pinjaman yang jelas dan terpercaya.

Bahkan di sana anda bisa melakukan konsultasi terkait pinjaman tersebut, prosesnya hingga cara pembayarannya yang pastinya akan disesuaikan dengan kemampuan anda.

Pihak bank kemudian akan memberikan simulasi perhitungan cicilannya beserta dengan bunganya dalam kurun waktu yang sudah disepakati.

Di bank anda bisa bebas berdiskusi dengan gratis sebelum benar benar memutuskan untuk mengambil kredit pinjaman tersebut.

#4 Jenis produk kredit yang ditawarkan sangat beragam menyesuaikan kebutuhan

Ada beberapa produk pinjaman di bank yang cukup terkenal di kalangan masyarakat diantaranya yakni:

Dari setiap kredit tersebut semuanya mempersyaratkan adanya jaminan kecuali KTA yang bisa anda dapatkan tanpa harus memberikan agunan.

Perlu anda tahu bahwa KUR bisa anda dapatkan dengan suku bunga yang lebih ringan. Bahkan saat ini ada produk pinjaman yang sekaligus memberikan asuransi usaha.

#5 Diberikan pembekalan mengenai kiat usaha yang bisa mendatangkan profit

Bukan hanya produk produk pinjaman saja yang disediakan oleh pihak bank bahkan saat ini telah ada pembekalan usaha berupa workshop, seminar, atau pelatihan bagi anda yang ingin membuka usaha.

Kegiatan ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Di sana anda bisa mempelajari berbagai macam ilmu manajemen dan strategi bisnis guna mengembangkan usaha anda dengan cepat.

Terkait hal ini anda bisa menanyakannya langsung kepada pihak bank. Pilihlah bank yang memang aktif memberikan pelatihan kepada para debiturnya.

Memilih pinjaman di bank merupakan keputusan yang baik dan tepat untuk anda karena selain bisa mendapatkan modal yang cukup banyak anda juga bisa mendapatkan ilmu manajemen dari bank tersebut.

Pilihlah jenis pinjaman yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda. Bertanggung jawablah dengan penuh terkait pinjaman yang anda lakukan guna memperlancar usaha anda.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!