Cara Mudah dan Cepat Isi Token Pulsa Listrik Melalui ATM Mandiri

Membeli Token Pulsa Listrik Lewat ATM Mandiri

Cara mengisi ulang pulsa listrik atau token listrik lewat ATM mandiri sebenarnya cukup mudah dan lebih cepat jika anda ingin melakukan pembayaran yang lebih praktis.

Semua kegiatan manusia saat ini sudah sangat dimudahkan dengan adanya bantuan teknologi. Salah satu contohnya adalah layanan di perbankan yang semakin gampang untuk dilakukan karena di manapun dan kapanpun manusia bisa melakukannya, tanpa harus berpindah tempat.

Begitupun dalam hal mengisi ulang token listrik yang juga sudah bisa dilakukan dengan cara yang begitu mudah. Kapanpun orang–orang membutuhkan token listrik bisa dibeli hanya dengan melalui ponsel dengan menggunakan internet banking, sms banking, mobile banking dan via ATM. Sebenarnya mengisi ulang pulsa listrik pada dasarnya sama dengan mengisi ulang pulsa ponsel.

Segala sesuatu yang mudah pasti juga membutuhkan biaya yang besar pula, namun apa yang dikeluarkan tentu saja seimbang dengan apa yang diterima.

Dari waktu ke waktu memang teknologi selalu mengalami perkembangan hal ini tidak lain ditujukan untuk mempermudahkan segala kegiatan manusia.

Sistem pengisian token listrik prabayar secara teknis

Dalam sistem pengisian token listrik yang perlu harus dilakukan terlebih dahulu adalah membeli pulsa listrik isi ulang yang memiliki nomor token yang terdiri dari 20 digit.

Untuk bisa memperoleh nomor ini maka anda harus membelinya di tempat–tempat penjualan pulsa yang ada di sekitar tempat tinggal anda.

Memang tidak semua tempat penjual pulsa ponsel menyediakan pulsa token listrik namun yang pasti ada dan mudah untuk ditemukan adalah di minimarket yang ada di sekitar rumah anda. Selain itu anda juga bisa memperolehnya di gerai listrik terdekat.

Biasanya di minimarket ataupun di tempat–tempat yang memang menyediakan token listrik sudah menyediakan berbagai nominal pulsa yang anda inginkan, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan uang yang anda miliki.

Selain dengan datang langsung ke tempat–tempat yang menjual listrik prabayar seperti di atas, saat ini sudah disediakan layanan baru dari perbankan untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya yang ingin membeli token listrik yakni dengan melalui ATM.

Simak juga ulasan menarik lainnya tentang cara mudah membayar tagihan indihome melalui ATM serta artikel terkait mengenai cara membayar BPJS lebih cepat lewat ATM.

Bagi anda yang belum mengerti betul tentang cara–cara membeli token listrik melalui ATM. Simak penjelasannya berikut ini.

Tanda tanda pulsa listrik mendekati habis

Sebelum memang benar–benar membeli pulsat listrik, alangkah baiknya jika anda mengetahui tanda–tanda habisnya pulsa listrik, yaitu:

  • Perhatikan lampu indicator yang ada di rumah anda. Jika warnanya hijau maka pulsa listrik anda masih banyak. Namun jika lampu indikatornya menunjukkan warna merah maka pulsanya sudah harus diisi ulang kembali.
  • Hal ini pun juga ditandai dengan adanya bunyi buzzer yang dibarengi dengan nyalanya warna merah pada lampu indikatornya

Cara melakukan isi ulang pulsa listrik lewat ATM Mandiri

Apakah anda salah satu nasabah dari Bank BNI? Tentunya saat ini anda memegang ATM nya bukan. Maka anda bisa menggunakan fasilitas ini untuk membeli pulsa listrik. Adapun langkah – langkahnya adalah:

  • Masukkan terlebih dahulu kartu ATM anda ke mesin ATM
  • Lalu masukkan PIN ATM nya. Simak artikel tentang cara mengatasi lupa PIN ATM.
  • Kemudian pilihlah menu bahasa yang ingin anda gunakan
  • Setelah menampilkan menu selanjutnya di monitor maka pilihlah pembayaran atau pembelian dengan menekan tombol yang lurus dengan kata tersebut
  • Kemudian pilihlah menu Multi Payment, maka akan muncul perintah kode yang harus anda masukan (jika anda ingin mengetahui kodenya maka pilihlah kode dan carilah kode jenis transaksi untuk pembeli token listrik)
  • Jika sudah tahu kodenya kemudian masukkan kode yang tetera
  • Kemudian isikan 11 digit No. ID token listrik anda
  • Pilihlah menu nominal pulsa yang ingin anda beli
  • Tunggu prosesnya
  • Jika sudah selesai maka ambil kartu ATM anda, ada informasi yang perlu anda tahu bahwa untuk pembelian token listrik melalui ATM dikenakan biaya transaksi sebesar Rp 2.500

Ketika anda membeli token listrik melalui ATM dan untuk mengetahui berhasil tidaknya maka anda bisa mengeceknya dengan memasukkan 20 digit nomor token listrik anda kemudian tekan enter pada meteran anda di rumah. Jika lampu indikatornya berubah warna menjadi hijau berarti pulsa telah diterima.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!