Advertisement

Perbedaan Internet Banking dan BRI Mobile Dalam Cara Bertansaksi

Perbedaan Mobile Banking BRI dengan Internet Banking BRI

Mengenai apa perbedaan antara BRI internet banking dengan BRI Mobile pada saat akan melakukan transaksi finansial memang memiliki cara yang tidak sama karena keduanya juga merupakan aplikasi yang berbeda.

Pada dasarnya keduanya adalah metode transaksi finansial perbankan yang berupa transfer antar rekening maupun pembayaran secara online dengan menggunakan jaringan internet yang terhubung pada database server BRI.

Secara garis besar, ketika anda melakukan transaksi melalui akses website resmi BRI maka disebut dengan internet banking sedangkan apabila menggunakan aplikasi smartphone ataupun fitur m-banking ponsel maka cara ini ialah yang disebut mobile banking.

Kedua fasilitas tersebut adalah fitur layanan perbankan yang populer dengan istilah e-banking atau beragam transaksi secara elektronik.

BRI Internet Banking

Fasilitas Internet Banking yang diberikan oleh Bank BRI sangat berbeda dari bank-bank lainnya yang pada umumnya memberikan alat token.

Sedangkan pada BRI cukup hanya mTOKEN yang mana untuk proses penerimaan kode untuk menyelesaikan transaksi internet banking akan dikirim melalui SMS pada nomor seluler yang di daftarkan.

Layanan transaksi perbankan yang ini dapat diakses melalui website IB BRI, yaitu pada laman https://ib.bri.co.id.

Tanpa memerlukan aplikasi yang terinstal pada smartphone, anda bisa langsung dengan mengakses situs resmi tersebut melalui browser.

BRI Mobile

Meskipun masih dalam satu fitur layanan e-banking, namun cara transaksi BRI Mobile memang berbeda dari yang kita ulas sebelumnya.

Fasilitas m-banking hanya bisa diakses melalui aplikasi yang diinstal pada perangkat smartphone.

Beragam transaksi berbankan yang bisa dilakukan dari BRI Mobile sendiri tidak jauh berbeda dengan fitur Internet Banking BRI diantaranya ialah cek saldo, cek mutasi, isi ulang, transfer dan pembayaran.

Hanya saja ada jenis isi ulang dan pembayaran pada m-banking BRI tak selengkap Internet Banking-nya. Contohnya saja, kamu tak bisa isi ulang e-Money melalui BRI Mobile ataupun membayar tagihan dari multifinance.

Meskipun demikian, tentunya fasilitas yang diberikan oleh bank berupa layanan e-banking ini akan banyak memberikan kemudahan bagi semua nasabah khususnya yang memiliki mobilitas transaksi keuangan cukup tinggi.

Simak juga ulasan terkait mengenai cara panduan menggunakan IB BRI serta artikel tentang tips aman transaksi keuangan secara online.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!