4 Strategi Agar Saldo ATM atau Rekening Tabungan Terus Bertambah Banyak

Cara menambah saldo rekening tabungan dan ATM semakin banyak

Bagaimana cara agar saldo rekening tabungan dan ATM bisa terus bertambah banyak? Banyak orang yang menginginkan hal ini akan tetapi mereka seringkali ceroboh dan lalai dalam mengelola keuangannya.

Menabung merupakan salah satu kegiatan yang bisa dikatakan sangat bermanfaat bagi seseorang untuk menjaga kebutuhan anda saat ini dan yang akan datang.

Semua orang tidak akan tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Mereka hanya bisa melakukan jaga jaga bila sesuatu yang tidak diinginkan terjadi sehingga pada akhirnya mereka tidak akan kesulitan dana.

Oleh sebab itulah mengapa menabung itu sangat penting dan bahkan bisa menjadi keharusan bagi siapa saja, namun tidak sedikit orang yang masih menyepelekan kegiatan menabung yang sesungguhnya memberikan manfaat besar baginya.

Karena mereka menganggap bahwa kegiatan menabung hanyalah sesuatu yang merepotkan, mereka harus menyisihkan sebagian uang untuk kemudian disimpan dalam rekening ataupun celengan di rumah.

Akan tetapi tahukah anda bahwa dengan menabung ini nantinya bisa mewujudkan keinginan yang selama ini hanya menjadi angan angan saja. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat tabungan anda terus bertambah.

Tips cerdas membuat saldo rekening tabungan cepat bertambah

Loading…

Tabungan tidak akan menjadi banyak jika anda hanya menyisihkan sebagian kecil penghasilan anda tanpa menggunakan cara cara khusus.

Sudah barang tentu uang anda hanya akan diam di tempat dan tidak akan mengalami pertambahan. Jika bicara soal uang maka tidak ada yang tidak mau jika jumlahnya menjadi semakin banyak, namun masalahnya saat ini adalah bagaimana caranya membuat tabungan anda menjadi semakin banyak dari waktu ke waktu? Berikut ini penjelasannya.

#1 Membuat rekening tabungan berbeda dengan rekening lainnya

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat tabungan anda senantiasa bertambah adalah dengan memisahkan rekening tabungan dengan rekening untuk kebutuhan sehari hari.

Dengan begini maka uang dalam tabungan anda tidak akan terganggu, sehingga lebih memudahkan anda dalam melakukan pengecekan.

Jika anda campur maka anda tidak akan bisa membedakan mana jumlah uang yang menjadi tabungan anda dan mana yang digunakan untuk kebutuhan sehari hari. Dengan memiliki rekening tabungan sendiri maka secara tidak langsung akan mempengaruhi psikologis anda untuk tidak tergoda mengambil uang anda.

Dan berkomitmenlah pada diri anda sendiri bahwa uang tersebut hanya akan anda gunakan untuk memenuhi atau menyiapkan kebutuhan dana mendesak atau hanya untuk mewujudkan impian anda.

Mengenai jenis tabungan, simak ulasan lebih lengkap tentang 12 macam rekening bank tanpa biaya administrasi bulanan.

#2 Segera menabung setelah menerima gaji

Kalau anda menginginkan tabungan anda terus bertambah dari waktu ke waktu maka mulai sekarang rubahlah pola pikir anda terhadap kegiatan menabung yang hanya menyisihkan sedikit uang anda yang memang tidak digunakan.

Hal ini sungguh pemikiran yang salah maka sebaiknya pahamilah mulai sekarang bahwa menabung harus anda lakukan sejak awal gajian.

Di awal bulan ketika menerima gaji maka sisihkan sebagian uang anda untuk ditabung dengan begini maka anda akan selalu konsisten setiap bulannya. Nah, dari sisa pemotongan itulah yang nantinya akan anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari anda selama satu bulan.

Jika malah menabung anda lakukan di akhir bulan ketika sisa uangnya hanya sedikit maka justru inilah yang akan membuat anda semakin kesulitan untuk menabung.

Bahkan bisa saja selama satu bulan itu anda tidak memiliki sisa uang untuk ditabung. Oleh sebab itu mulai sekarang rubahlah kebiasaan itu.

Simak juga ulasan terkait mengenai strategi memanfaatkan tabungan deposito sebagai bentuk investasi serta artikel menarik lainnya tentang perbedaan antara tabungan britama dengan simpedes.

#3 Memanfaatkan fitur auto debet dari rekening gajian

Ketika telah ada kesepakatan dalam diri untuk menabung maka saat itu jugalah anda bisa mengaktifkan fasilitas autodebet. Mengapa? Karena fasilitas inilah yang secara tidak langsug akan memberikan penambahan tabungan anda.

Fasilitas ini secara otomatis akan memotong uang anda pada rekening untuk kemudian dimasukkan ke dalam rekening tabunga anda.

Pada setiap gajian maka fitur ini akan langsung memotong sebagian gaji anda sekitar Rp 500.000 untuk dimasukkan ke dalam rekening tabungan anda. Fitur ini tentu akan memberikan manfaat tersendiri bagi anda.

#4 Tidak perlu membiasakan membawa uang tunai terlalu banyak

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk membuat saldo ATM atau rekening tabungan bertambah banyak adalah dengan tidak terlalu banyak membawa uang tunai.

Dalam poin ini maksudnya bukan tidak boleh anda keluar rumah membawa uang tunai melainkan membatasi untuk tidak terlalu banyak mengeluarkan uang sehingga tabungan anda tetap terjaga jumlahnya. Anda hanya perlu menyiapkan kartu ATM jika sewaktu waktu uang tunai yang anda bawa tidak mencukupi.

 

Advertisement

1 Comment

  1. niken swastika

    June 11, 2018 at 2:39 pm

    Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya di http ://bpr-bba.com/
    semoga sukses selalu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!