Perhatikan 4 Hal Berikut Ini Sebelum Melakukan Belanja Online

BY AUTHOR
Felian Reza
Tertarik dengan dunia teknologi. Aktif mengelola web pribadi dengan topik keuangan dan bisnis.

Sekarang sudah zamannya belanja tidak harus ke mall. Tinggal ambil ponsel pintar kalian lalu ketak-ketik tau-tau barang sudah sampai. Yup, Online Shopping sekarang sedang digemari masyarakat.

Karena hemat waktu, kita juga jadi tidak perlu cape bermacet-macet dan berdesak-desakan. Tapi, resiko dari belanja online ini adalah tertipu dan barang yang dipesan tidak sesuai dengan keinginan. Apalagi banyak dari masyarakat yang suka melakukan belanja online via Instagram dan Marketplace

Tidak semua toko online di Instagram, Tiktok Shop, Shopee, Bukalapak, Lazada dan marketplace lainnya terpercaya, jadi pastikan hal-hal berikut ini sebelum belanja online di Olshop:

Cek Gambar Produk dan Teliti Soal Penjelasannya

Sebagai calon pembeli ada baiknya kamu lebih teliti lagi, jangan hanya melihat gambar yang bagus dan cantik langsung suka dan ingin dibeli tanpa melihat penjelasan tentang produk tersebut.

Banyak pembeli yang terkadang tertipu dengan gambar produk yang bagus tapi saat barang datang tidak sesuai, jadi pastikan kamu lebih teliti lagi dan jangan malas membaca.

Membaca Testimoni Pembeli dan Pastikan Itu Asli atau Palsu

Followers sebuah toko online tidak menjamin toko tersebut terpercaya dan bagus. Zaman sekarang followers bisa dibeli. Apa yang penting? Pastinya testimoni pembeli.

Sebelum membeli sesuatu di toko online pastikan kamu membaca testimoni pembeli sebelumnya pastikan juga keaslian testimoni tersebut. Belilah produk dari toko online yang banyak mendapat komentar positif dari pembelinya.

Related post:

Bandingkan Harga dari Satu Toko Ke Toko Lainnya dan Dapatkan Harga Terbaik

Pembeli yang pintar adalah pembeli yang mampu mendapatkan penawaran terbaik dari produk yang akan dibelinya.

Tapi, sangat jarang sekali toko online yang bisa dilakukan tawar menawar seperti toko offline. Jadi, satu-satunya cara untuk mendapat harga terbaik dan termurah adalah dengan membandingkan harga toko online satu dengan toko online lain, karena tidak semua harga toko online itu sama, ada yang lebih murah dengan kualitas bagus ada juga yang mahal tapi kualitasnya sama dengan yang murah.

Pilih Cara Pembayaran Yang Aman

Ada baiknya saat melakukan pembayaran online shopping adalah dengan melakukan COD atau (cash on delivery). Tapi, tidak salah juga dengan melakukan pembayaran melalui transfer. Hindari melakukan transfer uang sebelum barang dikirim agar kamu tidak tertipu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

POST TERBARU