Advertisement

IB.BRI.co.id Internet Banking: Panduan Login, Cara Cek Saldo & Transaksi Mutasi

Fitur IB BRI internet banking Cek Saldo, Transfer, Mutasi

Panduan tentang BRI internet banking ini merujuk pada situs resmi ib.bri.co.id yang mana akan menerangkan cara login, cek saldo dan melihat transaksi mutasi yang telah terjadi dalam periode tertentu.

Beberapa orang masih banyak yang belum mengerti sepenuhnya tentang cara memanfaatkan fitur layanan perbankan yang mana sebenarnya ini cukup membantu dan banyak memberikan kemudahan bagi anda yang memiliki mobilitas sangat tinggi dalam urusan finansial.

Sampai pada poin ini kami anggap anda telah memahami cara daftar internet banking BRI dan akun IB anda sudah aktif siap untuk digunakan.

Mengenal fitur layanan BRI Internet Banking untuk membantu urusan finansial anda

Pertama anda harus masuk ke situs web resmi bank BRI dengan alamat https://ib.bri.co.id/ib-bri/ dan pastikan anda melihat ada tanda SSL (simbol gembok berwarna hijau) pada kolom browser yang menandakan bahwa ini adalah situs asli dan seluruh data anda akan di jamin keamanannya.

Halaman Login IB BRI Internet Banking

Image Source: https://ib.bri.co.id/ib-bri/

Selanjutnya anda harus memasukkan username dan pasword yang telah dibuat saat pendaftaran internet banking sebelumnya dan apabila login sukses anda akan masuk pada dashboard utama halaman internet banking BRI.

cek saldi internet banking bri

Image source: https://ib.bri.co.id/ib-bri

Pada menu saldo tabungan akan menampilkan pilihan jenis rekening yang terdaftar, misalkan jenis rekening anda adalah britama maka selanjutnya klik nomor rekening yang tertera.

Info mutasi rekening melalui internet banking BRI

Image source: https://ib.bri.co.id/ib-bri

Pada menu mutasi rekening akan menampilkan beberapa aktifitas transaksi yang telah terjadi mulai dari transaksi kredit, debit, maupun administrasi lainnya.

Salah memasukkan username atau password IB Internet Banking BRI

Ini yang paling fatal jika anda sekali saja salah memasukkan username atau password pada kolom login internet banking BRI maka ID anda akan langsung terblokir.

Berbeda dengan sistem internet banking bank lainnya yang masih bisa mencoba lagi atau mengulangi jika terjadi kesalahan.

Tentunya hal ini akan sangat merepotkan karena untuk mengatasi masalah ini anda harus membuka blokir melalui CS BRI langsung di kantor cabang terdekat meskipun pada pesan error terpampang agar segera menghubungi BRI call center 14017.

Simak juga ulasan terkait mengenai daftar kode bank untuk melakukan transfer beda rekening serta artikel menarik lainnya tentang aneka produk pinjaman dari bank BRI.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!