5 Hal Sebagai Motivasi Untuk Melangkah Menjadi Pengusaha Muda Sukses

Motivasi sukses menjadi pengusaha muda

Apa kelebihan yang didapat apabila anda memulai bisnis anda ketika anda masih muda apabila dibandingkan dengan anda yang baru menyelami dunia bisnis ketika usia anda tak lagi muda?

Sebenarnya, untuk menjawab pertanyaan tersebut penulis merasa malu. Mengapa demikian? karena kenyataannya penulis baru memiliki ide untuk berbisnis ketika usianya telah mendekati angka 30.

Motif dalam pendirian bisnis tersebut pun dikarenakan terdesak karena tidak memiliki penghasilan setelah menikah. Penyesalan pun akhirnya datang, mengapa tidak dari dulu memulai bisnis?

Untuk para pemuda-pemudi, agar tidak mengalami penyesalan yang dirasakan oleh penulis, maka anda sebaiknya membaca terkait mengapa memulai bisnis pada usia muda itu lebih menguntungkan?

Keuntungan yang paling utama jika anda menjadi pengusaha muda

Apa saja manfaat yang didapat? Berikut adalah daftar kelebihan yang ada pada anak muda yang tidak lagi gampang untuk dilakukan oleh orang yang telah berusia, khususnya pada dunia bisnis!

#1 Menang Start

Keunggulan pertama yang dirasakan oleh pengusaha muda ialah menang start. Yang perlu anda sadari adalah, semakin cepat bisnis tersebut dibuka maka makin cepat juga dalam menghasilkan profit.

Apabila kita ibaratkan seperti lomba marathon, pelari yang melakukan start lebih awal tentu saja memiliki peluang besar untuk mencapai garis finish terlebih dahulu apabila dibandingkan dengan mereka yang mengambil start terlambat/belakangan.

Salah satu contoh figur pengusaha muda yang sukses dengan bisnis yang didirikannya pada usia muda adalah Alim Markus.

Boss Maspion Group ini memulai usahanya saat masih berumur 13 tahun, lho! Itulah mengapa para ahli bisnis serta para pengusaha yang telah sukses selalu menyarankan pada anak muda untuk segera merealisasikan ketertarikannya dalam bisnis dan tidak melakukan banyak penundaan.

Apabila anda telah menemukan usaha yang cocok  bagi anda, kemudian uang modal dan skill tela tersedia, maka anda sebaiknya segera mewujudkan niat anda tersebut sedini mungkin. Menyenangkan bukan? apabila masih muda tapi telah menuai kesuksesan.

Baca juga motivasi tentang tantangan menuju sukses yang harus mampu di hadapai seorang pengusaha serta tips menarik mengenai cara manajemen waktu bagi seorang pengusaha.

#2 Mempunyai Energi Lebih

Tips dan strategi sukses trading dari trader kelas dunia

Memiliki keunggulan terutama dalam hal energi dan juga stamina fisik seseorang yang masih muda sudah jelas tidak dapat dikalahkan apabila dibandingkan dengan yang dimiliki orang tua.

Telah diketahui bersama bahwa awal pendirian usaha adalah masa-masa berat. Terdapat banyak kendala, hambatan, dan juga masalah yang harus dituntaskan, Maka dari itu diperlukan power yang besar apabila ingin bisnis tersebut menuai kesuksesan.

Memang benar kenyataannya bahwa pada zaman sekarang ini kecanggihan teknologi memudahkan kita untuk melakukan pekerjaan secara efektif.

Tetapi, meskipun begitu dibutuhkan kondisi kesehatan yang prima dikarenakan tidak semua masalah bisnis dapat diwakilkan oleh sebuah teknologi atau software.

Terlebih, dalam hal ini apabila usaha anda memerlukan mobilitas dan aktifitas fisik yang tinggi. Contoh bisnis yang membutuhkan mobilitas dan aktifitas yang tinggi ialah bisnis jasa pembuatan produk pesanan pelanggan. Jenis usaha tersebut dapat berupa bengkel, konstruksi, properti, dan lain-lain.

#3 Otak Lebih Fresh

Perkembangan pasar serta tren nya memperlihatkan bahwa pada beberapa tahun ini para konsumen lebih suka dengan produk yang inovatif dan memiliki peran untuk memudahkan pekerjaan yang mereka miliki.

Dengan fakta tersebut, apabila anda ingin produk barang anda atau jasa yang anda jual menjadi banyak peminat, maka anda harus terus menerus melakukan inovasi demi menghasilkan produk yang memanjakan para kliennya.

Hal tersebut dapat dari sisi kualitas, fungsi, pelayanan, serta kelebihan-kelebihan lainnya yang menunjang produk tersebut.

Guna menghasilkan sebuah produk yang inovatif, maka dibutuhkan otak yang brilian. Dibutuhkan ide-ide yang fresh, kekreatifitasan tingkat tinggi, trobosan yang baru serta tidak setengah-setengah dalam menginvestasikan waktu, tenaga untuk melakukan trial error.

Faktanya, hal-hal diatas itulah yang dimiliki oleh kawula muda. Apa buktinya? banyak start up yang mencapai kesuksesan yang mana rata-rata dicapai karena hasil inovasinya.

Maka dari itu, selagi masih berusia muda serta memiliki pikiran yang masih segar, anda perlu memanfaatkan hal tersebut dengan sebaik-baiknya.

Anda tidak perlu menunggu sampai tua untuk memulai bisnis. Mengapa demikian? karena semakin tua, seseorang akan terus mengalami penuruan dalam hal kognitif.

Tentu saja untuk orang yang telah berusia 4o tahun keatas otak dan fisiknya tidak dapat dibandingkan dengan seseorang pada generasi emas yang berumur sekitar 20 tahun hingga 30 tahun.

Simak juga ulasan terkait mengenai strategi menciptakan ide usaha kreatif yang menguntungkan serta info menarik lainnya tentang 5 macam ide bisnis kreatif yang cocok untuk anak muda.

#4 Beban Ekonomi yang ditanggung Masih Ringan

Keunggulan dalam memulai bisnis pada usia muda selanjutnya adalah keuntungan yang mungkin tidak akan kita rasakan apabila kita telah menikah.

Anda harus percaya bahwa hidup berkeluarga tidak hanya menanggung banyak masalah tetapi juga bertambahnya beban hidup.

Apabila anda baru memulai bisnis pada fase ini, maka beban ekonomi yang anda tanggung akan semakin berat.

Sementara itu, profit yang anda terima belum stabil, dan kemudian terpangkas untuk kebutuhan sehari-hari pula. Apabila sudah begitu, kapan anda akan maju? resiko modal anda habis, bisnis anda akan berantakan, ditambah anak dan istri menangis pula.

Masalah seperti itu tidak perlu anda rasakan apabila anda telah memulai bisnis anda saat anda masih single.

Kalaupun bisnis anda yang pertama gagal, setidaknya hanya anda yang akan merasakan pahitnya. Masih terdapat kesempatan kesempatan selanjutnya untuk anda bangkit dan juga memulai lagi hingga akhirnya anda menemukan bisnis yang tepat untuk anda dan kemudian akan mendatangkan kesuksesan.

Pada intinya, anda dapat merasa “nothing to loose”  pada saat ini. Anda dapat lebih bebas dalam melakukan eksperimen dan juga tidak dibebani masalah lain yang tidak kalah pentingnya.

Hal tersebut akan semakin bagus apabila anda masih numpang hidup bersama orang tua anda. Mengapa demikian? karena artinya profit anda dapat anda gunakan secara full untuk mengembangkan usaha yang anda miliki, karena segala kebutuhan hidup anda masih ditanggung oleh orang tua.

Kelak apabila usaha anda telah sukses, maka giliran anda membantu orang tua lewat membiayai sekolah adik-adik anda. Asik, bukan?

#5 Terlihat Lebih Keren

Ya, menjadi pengusaha muda yang sukses akan membuat anda terlihat semakin keren. Tidak perlu munafik, siapa sih yang tidak berbangga diri apabila memiliki rumah besar dan mewah, mobil bagus, dan juga penampilan yang keren.

Tidak hanya itu, status sosial juga akan naik , dilirik oleh banyak wanita atau pria yang cakep. Faktanya memang faktor ekonomis masih menjadi motivasi yang paling besar untuk para pebisnis.

Maka dari itu anda harus tetap semangat dalam menggapai keinginan anda menjadi seorang pebisnis atau pengusaha yang sukses.

Benar bahwa kekayaan bukanlah suatu jaminan agar hidup kita bahagia, tetapi kemiskinan sudah jelas membawa penderitaan. Setidaknya, dengan adanya uang yang banyak, level ketampanan atau kecantikan anda akan naik sedikit lebih tinggi. Anda perlu membuktikannya sendiri!

Itulah yang dapat dijelaskan terkait kelebihan memulai binsis pada usia muda. Segala benefit yang didapat dalam memulai bisnis pada usia belia bukanlah hal yang absolut.

Disamping keunggulan-keunggulan tersebut, terdapat pula kekurangannya. Sejatinya segala sesuatu selalu ada sisi baik dan sisi buruknya.

Tetapi yang pasti adalah secara greret, semakin cepat usaha dibuka maka semakin banyak keuntungan yang bisa didapat. Yang jelas adalah jangan mudah untuk terpengaruh oleh orang-orang yang pesimis yang mengatakan bahwa bisnis mengandung banyak resiko.

Memang benar, tidak hanya bisnis yang memiliki reskio, bahkan tertidurpun sejatinya beresiko pula, loh! Jadi, jangan patah semangat ya!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!