Advertisement

5 Bisnis Kreatif: Usaha Sampingan Cocok Untuk Anak Muda Yang Kini Sedang Trending

Peluang bisnis kreatif untuk anak muda

Peluang bisnis dan usaha sampingan paling ideal atau cocok dijalankan oleh anak muda adalah yang berbasis teknologi karena menyesuaikan dengan perkembangan jaman saat ini.

Kebanyakan remaja jaman sekarang sangatllah kreatif dalam menciptakan sesuatu yang mengarah ke bisnis sehingga meskipun masih berusia muda mereka telah mampu menghasilkan pendapatan sendiri walaupun kadang jumlahnya masih relative sedikit.

Kita harus acungi jempol bagi usaha mereka, ini jauh lebih baik dari pada terus meminta kepada orang tua mengingat ini sudah bukan jamannya lagi seorang anak remaja tetap bergantung kepada kedua orang tuanya.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah ciptakan sebuah bisnis yang baik dan halal, karena tidak jarang mereka para remaja yang ingin memenuhi kebutuhannya sering kali salah dalam mengambil langkah instan sehingga ujungnya justru timbul masalah.

Peluang bisnis anak muda menggunakan media internet

Sebelum jaman internet berkembang seperti sekarang ini, mencari peluang usaha cukup terbatas dan kadang memang lebih sulit dari sekarang.

Kini dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin canggih, maka terciptalah beragam peluang binis baru yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari internet dan tentunya usaha kreatif ini sangat cocok untuk para kaum muda:

#1 Blogger dan Keuntungan dari Website

Blogger adalah seseorang yang bekerja memposting tulisan tulisan di internet. Pekerjaan ini sangatlal menjanjikan dan menguntungkan bagi anda yang kreatif dan informatif.

Karena hanya dengan duduk manis di rumah bahkan bisa anda lakukan sambil tiduran maka uang akan datang menghampiri anda.

Penghasilan seorang blogger bisa di dapatkan dari iklan, jualan produk, afiliasi produk dan lain sebagainya. Bahkan yang mengejutkan seorang blogger senior bisa menghasilkan Rp 50 juta per bulan dari mengelola websitenya. Wah, hampir sama dengan penghasilan seorang pengusaha.

Untuk membuka usaha ini anda bisa juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena menurut yang kami ketahui seorang blogger lebih sering tidak mengeluarkan modal alias menggunakan sarana gratisan dari situs blogger.com. Bagaimana anda mulai tertarik?

#2 Vlogger di YouTube

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan situs video YouTube dan sering juga mendengar kisah remaja sukses seperti bayu-skak  berpenghasilan 30 juta perbulan dengan menggeluti pekerjaan ini.

Namun anda mungkin masih bingung bagaimana mungkin seorang vlogger yang kerjaannya hanya mengupload video bisa menghasilkan uang yang banyak.

Pekerjaan ini sebenarnya hampir sampai dengan seorang blogger namun bukan membuat informasi berupa tulisan melainkan menyajikan video agar banyak di tonton orang.

Hanya memerlukan perangkat yang bisa merekam dan mengedit video serta akun YouTube gratis maka anda sudah berpeluang untuk mencoba peruntungan bisnis online yang satu ini.

#3 Trading Saham

Memang bisnis ini sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun sebenarnya usaha ini sudah malang melintang di dunia perbisnisan negeri ini.

Sebagai orang awam anda tidak perlu ragu dan khawatir untuk bisa terjun ke bisnis ini.

Jika memang anda tidak tahu menahu dengan bisnis ini sebelumnya anda bisa belajar terlebih dahulu dengan orang yang sudah berlengalaman atau melalui sumber yang terpercaya mengenai teknik teknik trading.

Anda juga bisa membaca tentang ini di buku Trading for a Living dari Dr. Alexander Elder sebagai referensinya.

Ada sebuah informasi penting bagi anda yang yakin untuk memulai bisnis ini yaitu harus memiliki uang sebesar Rp 10 juta, dan anda bisa memperoleh keuntungan sebesar 10% tiap bulannya. Dan jumlah ini terbilang biasa untuk para professional trader.

#4 Bisnis Reseller atau Dropshipper

Usaha ini paling popular dikalangan remaja. Karena tidak membutuhkan modal yang banyak dan bahkan ada yang benar benar gratis. Simak lebih detail mengenai cara kerja sistem dropship toko online tanpa modal.

Anda bisa menjual produknya melalui media sosial seperti BBM, Instagram, facebook dan lain lain sebagai lapaknya tampa memerlukan kios atau tokonya. Sehingga anda tidak perlu repot repot membawa barangnya kesana kemari hanya untuk promosi.

Bisa juga anda menjualnya melalui website market place atau toko online seperti Buka Lapak, Toko Pedia, dan lain lain.

Usaha ini bisa menghasilkan pendapatan yang bermacam macam ada yang ratusan ribu bahkan ada yang sampai puluhan juta, hal ini tergantung jenis produk apa yang anda jual.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui yakni anda harus mendapatkan kepercayaan dari pelanggan dengan cara tingkatkan kualitas produknya sehingga pelanggan anda tidak kabur ke penjual yang lain.

Simak ulasan lebih lengkap mengenai jenis produk paling laris dijual secara online melalui akun sosial media.

#5 Tutor Online dan Freelancer

Pekerjaan selanjutnya yang bisa menjadi bisnis sampingan anak muda adalah sebagai tutor online atau freelancer. Di Indonesia banyak sekali situs situs web yang menyediakan tempat bagi anda yang ingin mencoba usaha yang satu ini seperti RuangGuru.com atau Tutor.co.id.

Istilah freelancer sudah sering didengar oleh masyarakat Indonesia, yakni sebuah pekerjaan yang dilakukan tanpa ikatan maksudnya anda sebagai pekerja lepas sehingga dapat mengerjakan beberapa proyek.

Di Indonesia juga disediakan website resmi bagi mereka yang ingin menjadi freelancer yakni seperti Sribu.com, Sribulancer.com dan Project.co.id. untuk website yang ada di luar negeri yakni Upwork.com, Envato.com, Elance.com dan lain sebagainya.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan dari pekerjaan ini cukup lumayan. Bahkan jika anda sudah memahami strateginya bisa anda gunakan untuk membeli sebuah hunian yang anda inginkan. Cukup menarik bukan?

Sebaiknya untuk jenis jenis bisnis online ini anda bisa memulainya sejak sekarang tanpa menunda lagi.

Karena diperlukan pengalaman panjang selain itu anda bisa mencuri start dari orang lain karena ketika mereka sedang santai santai justru anda sudah bisa menghasilkan uang.

Jangan takut terhadap kegagalan untuk memulai sebuah bisnis karena dari kegagalan itulah anda bisa meraih kesuksesan.

Mulai sekarang anda bisa belajar dari sebuah kesalahan, jadi berterima kasihlah apabila mendapatkan kegagalan seperti halnya yang pernah diucapkan oleh owner dari Starbuck “ janganlah takut untuk memulai usaha. Buatlah rencana, jalankan dan belajar dari kesalahan”.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!