Advertisement

9 Tantangan Menuju Sukses Yang Harus Sanggup Di Jalani Seorang Pengusaha

Rahasia sukses seorang pengusaha

Bagi siapapun yang ingin menjadi pengusaha sukses maka strategi menuju keberhasilan itu pada umumnya ialah dengan melakukan kerja keras dan pantang menyerah.

Namun dalam arti yang luas anda juga harus mampu menghadapi beragam tantangan yang mana hal ini sudah menjadi bagian dari perjalanan usaha yang akan anda tempuh nanti.

Hal hal yang pernah dihadapi oleh para pengusaha hingga mereka menjadi sukses

Apabila anda mampu menghadapi 9 tantangan berikut ini, kemungkinan besar usaha yang anda tekuni akan membuahkan hasil sesuai dengan harapan.

#1  Ide pertama yang sering gagal

Sebaiknya anda menyadari dan paham bahwa sebaik apa ide yang anda temukan tidak akan menjamin sepenuhnya akan berhasil.

Bisa saja anda gagal ditengah perjalanan. Dengan demikian ketika baru saja memulai sebuah usaha dan mengimplementasikan ide kemudian gagal maka jangan pernah minder atau menyerah.

Temukan ide-ide lainnya yang bisa anda terapkan atau sebagai jalan memperbaiki ide yang sebelumnya belum sempurna.

Simak juga artikel terkait tentang faktor penyebab kegagalan bisnis dan usaha serta ulasan lainnya mengenai tips sukses ketika masih usia muda.

#2 Pengorbanan yang di luar perkiraan

Jangan pernah beranggapan anda memiliki modal yang kuat dan tenaga yang masih tangguh untuk menjadikan bisnis cepat sukses.

Bukan hanya sekedar harus mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiranmu dalam bisnis tersebut, melainkan dalam perjalannya seringkali anda akan menemui kendala yang membuat anda harus siap kehilangan biaya yang lebih besar.

Besar kemungkinan waktu bersantai anda juga akan berkurang drastis ketika masih awal memulai membuka bisnis.

Kadang memang harus mengalah dan tegas dengan diri anda sendiri untuk bersedia mengurangi waktu bermain, berkumpul bersama teman, demi fokus mengembangkan usaha.

#3 Temukan potensi dan kemampuan anda

Jangan membuka bisnis dan usaha hanya untuk ikut-ikutan tren yang mana anda sendiri tidak memiliki kompetensi pada bidang tersebut.

Mereka yang memilih bisnis hanya dengan melihat tren biasanya akan berhenti ditengah jalan dan tidak bisa menemukan alternative lain ketika trend itu sudah mulai di tinggalkan.

#4 Anda adalah konsumen pertama

Pengusaha yang lebih cepat sukses ialah yang benar benar memahami apakah produk yang mereka ciptakan layak untuk di serap konsumen.

Untuk mengenali ini maka setidaknya anda harus mencoba apa yang telah anda hasilkan seolah anda ialah konsumen itu.

#5 Mandiri dan memprioritaskan seluruh kepentingan bisnis

Ketika membuka sebuah usaha lebih lebih jika anda memulainya sendirian artinya  orang tua, kerabat terdekatmu mungkin bisa memberikan nasihat serta masukan, namun segala keputusan utamanya tetap ada pada diri sendiri.

Mengesampingkan urusan bisnis demi kepentingan orang lain memang ada kalanya harus anda pilih, namun ini tidak serta merta menjadikan anda lupa bahwa anda harus tetap konsisten pada bisnis.

#6 Berani mengambil tindakan tegas demi bisnis

Jangan pernah memiliki pedoman hanya karena anda berteman baik kemudian memberikan toleransi atau menjadikannya partner bisnis sedangkan anda mengetahui bahwa ia tidak memiliki kompetensi dalam bidang itu.

Anda harus pintar-pintar dalam mengambil langkah dalam berbisnis dan berani bersikap adil tanpa memandang ia kerabat atau teman saat berada pada area ketentuan bisnis.

#7 Kehilangan teman sepermainan

Disaat anda sudah berani bersikap tegas dengan teman dan mereka merasa anda tidak lagi memberikan kesempatan, maka resiko paling fatal ialah ia akan meninggalkan anda.

Hal demikian tidak menjadi masalah dan sepatutnya anda merasa beruntung karena sudah dihindarkan dari seorang teman yang masih belum bisa membedakan mana kepentingan bisnis, mana kepentingan teman.

Simak juga ulasan terkait mengenai tips menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita sukses serta artikel menarik lainnya tentang peluang bisnis dan usaha yang cocok untuk wanita muslimah.

#8 Pahami bahwa tidak semua orang akan menyukai usaha anda

Kita ambil contoh misalkan  anda membuka usaha coffee shop. Tentu para pelangganmu adalah orang-orang yang biasa mencari tempat nongkrong, mereka yang suka kopi, maupun yang hanya ingin menyendiri.

Sehingga anda harus mengetahui secara pasti siapa saja yang akan menjadi target pasar usaha anda.

Jangan merasa kecil hati ketika disamping coffee shop anda kebanjiran pelanggan karena ia menjual minuman cincau, hal ini sudah jelas berbeda target pasarnya.

#9 Cintailah bisnis dan usaha anda sepenuh hati

Pengorbanan waktu dan tenaga sudah pasti akan banyak anda lakukan untuk memperjuangkan bisnis itu.

Jadi jangan pernah anda merasa terbebani dengan cara tetap menikmati semua prosesnya sambal terus mencari kelemahan dan keunggulan usaha anda.

Jika selama ini anda hanya melihat bisnis sebatas permukaan saja maka segeralah untuk menggali pada bagian terdalam agar anda bisa menemukan rahasia terbesar yang bisa membawa kesuksesan usaha dan bisnis anda.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!