Syarat dan 3 Jenis Pinjaman Dana KUR Mikro BNI 2018 (Kredit Usaha Rakyat)

Syarat proses mengajukan permohonan kredit KUR bank BNI

Ingin mendapatkan pinjaman dana dari BNI melalui program KUR yang ada 3 jenis, apa saja syarat untuk mengajukan permohonan kredit tahun 2018 ini, simak ulasan berikut sampai tuntas.

Selain beberapa bank seperti BRI dan Mandiri ternyata Bank BNI juga mendapatkan bagian dari pemerintah sebagai salah satu penyalur KUR (Kredit Usaha Rakyat). KUR sendiri merupakan sebuah program pinjaman uanag atau pembiayaan yang diberikan kepada para pelaku usaha mikro sebagai tambahan modal usaha.

KUR Mikro yang dapat diajukan hingga nilai maksimal sampai Rp25 juta. Sedangkan bagi pengusaha yang membutuhkan modal lebih besar maka bisa mengajukan Kur Ritel dengan pinjaman maksimal hingga Rp500 juta.

Untuk tenor atau jangka waktu kredit disesuaikan dengan jenis pinjaman yang diajukan oleh pemohon, apabila kur akan digunakan sebagai kredit modal kerja maka tenor maksimal sampai dengan (36 bulan) 3 tahun, sedangkan untuk jenis kredit investasi dapat memilih jangka waktu hingga 4 tahun.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemohon KUR BNI

Agar pengajuan pinjaman KUR dapat disetujui oleh bank, tentunya pemohon harus bisa memenuhi persyaratan dengan lengkap.

Sebagai syarat utama pemohon harus telah memiliki bidang usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan lamanya. Adapun beberapa persyaratan lainnya yang wajib di lengkapi yaitu :

Syarat KUR Mikro BNI

  • Persyaratan administrasi : KTP, Kartu Keluarga, Surat ijin usaha
  • Tidak diwajibkan memberikan jaminan
  • Tidak sedang dalam kredit di bank lain.

Untuk proses permohonannya dapat mengajukan kredit usaha rakyat (kur) dengan cara datang langsung ke kantor BNI diwilayah pemohon.

Pinjaman dana KUR ini bisa digunakan untuk menambah modal usaha yang diharapkan dapat membantu mengembangkan usahanya. Sumber: Bank BNI

3 Macam atau Jenis KUR Bank BNI

KUR yang di salurkan oleh BNI sama halnya dengan KUR melalui BRI yaitu ada 3 jenis, diantaranya adalah KUR Mikro dengan pinjaman Maksimal 25 juta, KUR Ritel dengan pinjaman maksimal Rp500 juta dan KUR TKI dengan pinjaman maksimal Rp25 juta.

Sekali lagi sebelum anda mengajukan permohonan pinjaman kredit KUR sebaiknya pastikan bahwa anda tidak sedang memiliki atau mendapatkan kredit dari bank lain.

Kini nasabah yang sedang membutuhkan pembiayaan usaha mikro dapat mengajukan pinjaman ke Bank BNI dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat.

Berikut ini adalah 3 macam KUR BNI yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan :

#1 KUR Mikro Bank BNI

Mulai dari KUR Mikro BNI yang dapat di ajukan oleh nasabah sebagai pembiayaan pengembangan usaha yang sudah berjalan. Untuk jenis ini diberikan pilihan jangka waktu kredit KUR hingga maksimal 4 tahun.

Syarat yang diperlukan berupa : KTP, Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Usaha.  Jaminan yang digunakan untuk pembiayaan usaha ini adalah Usaha yang sedang dijalankan. Nasabah dapat mengajukan pinjaman Maksimal Rp25 juta.

#2 KUR Ritel Bank BNI

Yang kedua adalah KUR Ritel yang ditawarkan bank BNI dengan nilai pinjaman antara Rp25 juta sampai dengan Rp500 juta, sedangkan tenor atau jangka waktu maksimal hingga 5 Tahun.

Syarat untuk mengajukan KUR Ritel BNI diantaranya : KTP, NPWP (untuk pinjaman diatas Rp50 juta), Kartu Keluarga, Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan. Anda perlu memberikan jaminan untuk pengajuan pinjaman KUR Ritel, jaminannya sesuai dengan ketentuan BNI.

#3 KUR TKI Bank BNI

Tidak jauh berbeda dengan program KUR TKI BRI, demikian pula dengan KUR TKI BNI ini khusus untuk anggota keluarga dari karyawan yang memiliki penghasilan tetap sebagai TKI maka bisa mengajukan kredit ini.

Pinjaman yang dapat diajukan maksimal hingga senilai Rp25 juta dengan (tenor) jangka waktu paling lama 3 tahun.

Persyaratan untuk mengajukan KUR TKI berupa : KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Ijin Usaha. Adapun TKI yang dimaksud dalam pinjaman kredit ini yaitu yang TKI bekerja di Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan, Jepang dan Korea Selatan.

Jangan lupa simak juga ulasan terkait tentang 5 Jenis kredit tanpa agunan dengan bunga rendah serta artikel menarik lainnya mengenai cara mengajukan kredit rumah melalui pembiayaan BPJS ketenaga kerjaan.

Advertisement

13 Comments

  1. Rica

    February 19, 2018 at 5:49 pm

    Mau nnya dong min, saya mau mnjam uang senilai 8jt tpi maunya pake kur mikro, sya blm nikah, rencana nikah sh masih 3 bulan lagi, sya punya usaha pengepul jahitan, udh jalan slma 2th, kira2 klo sya mnjem skrg boleh ga ya krna sya blm nikah takutnya yg dimnta ktp suami istri, usia sya 23 jalan, kira2 bsa ga ya min ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!