5 Pilihan Gampang Untuk Mendapatkan Pinjaman Saat Ini Tanpa Proses Rumit

Cara gampang mendapatkan pinjaman uang saat ini

Zaman Milenial ini membuat segalanya serba mudah dan serba cepat, ini karena bantuan teknologi pula yang berkemban cepat. Teknologi tadi pun secara tidak langsung memudahkan masyarakat yang membutuhkan dana pinjaman dan membutuhkan sumber alternatif.

Berkat kemajuan berfikir orang-orang pula, kini untuk meminjam dana bukanlah dengan cara satu satunya pergi ke Bank.

Yang diperlukan adalah mencari alternatif pinjaman yang mana sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Apakah anda telah mengetahui Fintech? Fintech adalah singkatan dari Financial Techonology yang mana ia merupakan inovasi pada bidang keuangan tentunya.

Adanya Fintech ini sangat memudahkan khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan sokongan dana. Di Indonesia sendiri Fintech mungkin memang tergolong baru.

Meskipun demikian, pemerintah telah menaungi teknologi keuangan ini, yang mana dalam hal ini yang menjadi pernaungan adalah Bank Indonesia. Maka didirikanlah Fintech Office, yang merupakan sebuah lembaga untuk wadah dan juga pengawas serta pengevaluasi kalau-kalau ada penyimpangan yang terjadi.

Maka, sayang sekali bagi anda apabila tidak ikut andil memanfaatkan teknologi keuangan ini. Apalagi apabila anda butuh meminjam dana, mungkin ini merupakan wadah yang tepat yang anda cari.

Cara mudah atau gampang memperoleh pinjaman dana di jaman yang serba internet saat ini

Untuk anda yang membutuhkan dana dengan proses pencairan yang mudah dan cepat, berikut kami sediakan informasi yang mungkin anda butuhkan:

#1 Pinjaman Online

Pinjaman dana tunai secara online proses cepat di tokopedia

Pada masa lampau, bagi orang yang ingin meminjam dana tentu saja harus pergi ke Bank untuk mendapatkan pinjaman.

Tapi kini zaman telah berganti, bahkan meminjam uang bisa dilakukan dengan bermodalkan internet. Bagaimana dengan prosesnya? dapat dikatakan cepat yakni pada lima hari kerja.

Bagaimana terkait dengan bunga yang berlaku? tentu saja masih pada batas wajar karena mereka diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan(OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Karena ini berbasis online, anda dapat mengecek dan membandingkan untuk kemudian anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Selengkapnya simak tentang tempat pinjam uang secara online tanpa jaminan serta ulasan terkait mengenai pinjaman online 1 sampai 8 juta dengan proses mudah.

#2 Crowdlending

Mungkin anda masih awam dengan isitilah ini, istilah yang memiliki nama lain peer to peer lending ini kita dapat meminjam dana dari kumpulan kreditur perorangan melalui online tentunya.

Biasanya, orang yang meminjam pada crowdlending ini untuk usaha. Lalu apa saja situs yang menyediakan peer to peer lending ini? Banyak sekali tentunya seperti Koinworks, GandengTangan, Investree, dan Modalku.

Bagaimana dengan bunga serta lamanya peminjaman atau tenornya? tentu saja setiap kreditur dan situs menerapkan ketentuan yang berbeda-beda.

Bahkan pada situs GandengTangan, ia tidak membebankan bunga apapun, tapi pinjaman ini khusus untuk pelaku usaha UMKM.

#3 Crowdfunding

Hampir serupa dengan Crowdlending, yaitu situs mempertemukan para penyedia dana. bedanya, untuk crowdfunding ini, ia berlaku sebagai pendonasi sehingga tidak perlu mengembalikan dana yang didapatkan.

Tujuan pendanaannya pun lebih khusus yakni untuk modal bisnis usaha atau kegiatan sosial. Jadi, bukan hanya semata-mata untuk mencukupi kebutuhan. Apasaja contoh situs Crowdfunding di Indonesia? Contohnya adalah seperti Amartha, KitaBisa, Wujudkan, dan lain sebagainya.

#4 Meminjam Bank secara Online

Siapa bilang bagi anda yang tetap menginginkan pinjaman di bank harus repot-repot pergi ke bank terlebih dahulu? Kini Bank Konvensional telah banyak melakukan inovasi dengan memanfaatkan internet dan kemajuan teknologi yang memungkinkan nasabah dapat meminjam dana yang diproses melalui online.

Contoh bank yang telah menerapkan hal ini mislanya CIMB, ANZ, Standart Chartered, Maybank, Danamon, dan lain sebagainya. Ini menyebabkan meminjam dana secara online sungguh mudah dan praktis tentunya.

#5 Tarik Tunai Kartu Kredit

Ini merupakan alternatif terakhir yang dapat dipilih apabila benar-benar dalam kondisi yang sangat mendesak.

Mengapa demikian? karena bunga yang dihasilkan kartu kredit lebih tinggi ketimbang jenis pinjaman lainnya. Apabila dilihat dari kemudahan prosesnya, yang mana sekali tarik uang langsung cair maka bunga yang tinggi akan menjadi wajar.

Khusus untuk pengguna Kartu Kredit alangkah baiknya apabila anda segera melunasi tagihan sebelum jatuh temponya, jangan terlalu lama menunda karena semakin lama biayanya semakin besar.

Baca juga tentang cara mudah mengajukan kartu kredit BRI secara online serta ulasan terkait mengenai kartu kredit paling tepat untuk kebutuhan belanja ibu rumah tangga.

Itulah beberapa alternatif pinjaman  yang bisa kalian pilih guna mencukupi kebutuhan anda, terutama dalam bidang bisnis. Pada dasarnya anda harus mempertimbangkan matang-matang dan memilih dengan bijak mana pinjaman yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kita.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!