Simulasi KPR BTN, Mandiri, BRI, BCA, BNI dan Permata Secara Online

Aplikasi untuk perhitungan simulai KPR

Simulasi KPR BTN, Mandiri, BRI, BCA, BNI dan Permata saat ini cukup mudah dilakukan secara online melalui beberapa situs perbandingan sehingga anda hanya perlu melakukan beberapa klik saja untuk mendapatkan hasil perhitungannya.

Sebelum anda akhirnya memutuskan untuk membeli propeti dengan mengangsur, alangkah baik apabila terlebih dahulu mengetahui Simulasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Walaupun sifat dari simulasi ini tentunya hanyalah perkiraan, tetapi ini bisa menjadi sebuah pedoman atau tolak ukur bagi anda yang ingin mengetahui besarnya angsuran yang di bebankan setiap bulannya hingga lunas.

Kabar baiknya karena kini teknologi semakin maju sehingga memudahkan siapa saja yang tidak perlu lagi mendatangi kantor bank demi tahu simulasi cicilan yang ingin di pilih, atau bahkan tidak perlu lagi harus menghitung dengan kalkulator tangan.

Dengan kemajuan teknologi smartphone atau ponsel pintar menyediakan berbagai aplikasi guna mempermudah hidup kita, salah satunya ialah dalam hal simulasi KPR.

Sebenarnya ada banyak sekali ragam aplikasi yang menyediakan fitur fitur untuk menghitung kredit kepemilikan rumah, tetapi hanya sedikit aplikasi yang benar-benar memenuhi kebutuhan kita untuk menghitung KPR.

Anda harus benar-benar memperhatikan perhitungan secara seksama karena membeli rumah bukanlah hal yang sepele, terlebih apabila dana yang anda miliki sangat terbatas.

3 Situs online yang menyediakan aplikasi simulasi perhitungan KPR dengan tepat

Untuk menghindari kesalahan terkait simulasi KPR, ada baiknya kita mencari aplikasi atau situs simulasi yang sudah terpercaya dan paling di rekomendasikan.

Dibawah ini akan di jelaskan dimana saja anda bisa mendapatkan aplikasi gratis untuk melakukan simulasi KPR dengan akurat.

#1 Rumah .com

Ini merupakan rekomendasi pertama bagi anda yang ingin melakukan simulasi KPR. Situs yang menjadi favorit bagi banyak orang di Indonesia ini memiliki fitur aplikasi yang mirip dengan fitur yang ada pada situs.

Artinya adalah apabila kita ingin mencari properti apapun itu seperti rumah, apartermen, ruko, dan sebagainya, kita tidak perlu susah-susah untuk membuka situsnya terlebih dahulu.

Bahkan pada Rumah .com ini kita dapat menemukan kondominium dengan kualitas yang bagus. Selain itu tentu saja kita bisa memperoleh simulasi perkiraan cicilan yang kita bayarkan untuk properti yang kita inginkan dengan jalur kredit.

Dengan kata lain, setelah kita melihat ada properti yang sesuai, kita dapat melihat simulasi KPR nya pula termasuk melihat banyaknya tanggungan cicilan kita setiap bulannya.

Meskipun kita tidak memilih properti yang tersedia pada Rumah .com, kita tetap dapat menggunakan kalkulator KPR yang ada. Tetapi dalam simulasi ini perhitungan bunga yang digunakan adalah jenis bunga tetap atau fixed.

Simak juga ulasan terkait mengenai solusi bijak menyiapkan DP untuk kredit rumah serta artikel menarik lainnya tentang proses mengajukan KPR melalui bank BCA.

#2 Rumah123 .com

Situs berikutnya untuk simulasi KPR yang direkomendasikan kepada anda adalah Rumah123. Aplikasi ini hampir serupa dengan rekomendasi pertama, hanya saja untuk aplikasi ini di desain dengan cukup sederhana.

Tidak terlalu banyak filter untuk properti serta tidak adanya fitur untuk mencari agen rumah. Maka aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin mencari properti dengan cara yang sangat sederhana, sehingga aplikasi ini tidak disarankan bagi anda yang ingin mencari hasil perhitungan spesifik.

Serupa dengan aplikasi sebelumnya, kita dapat mencari jenis properti yang kita kehendaki pada aplikasi tersebut kemudian di hitung perkiraan angsurannya. Untuk perhitungan bunga, Rumah123 juga menerapkan hal serupa yakni menggunakan jenis perhitungan suku bunga tetap.

#3 Urbanindo

Rekomendasi yang ketiga yakni Urbanindo. Aplikasi ini di nilai lebih lengkap ketimbang dua aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya.

Apa yang paling membedakan antara Urbanindo dengan yang sebelumnya? Pada aplikasi ini telah memungkinkan untuk mengajukan permohonan pembiayaan KPR secara langsung.

Selain itu pada aplikasi ini terdapat pula beragam filter yang sangat membantu dan berguna untuk mengurutkan harga properti berdasarkan harga terendah, maupun berdasarkan kategori.

Yang paling banyak di sukai oleh orang orang adalah pada saat mengoperasikan aplikasi ini kita di suguhkan angka angsuran KPR mulai dari 10,15, hingga 20 tahun.

Pada aplikasi ini juga tersedia angka simulasi KPR berdasarkan down payment serta bunga yang sesuai dengan kondisi bunga perbankan juga peraturan pemerintah yang telah ditetapkan.

Selain itu pada aplikasi ini dalam perhitungannya menggunakan dua varian bunga yaitu bunga tetap dan bunga mengambang yang mana ini artinya cukup memberikan pilihan sesuai dengan kondisi keuangan anda ketika akan menggunakan KPR.

Poin plus lainnya pada aplikasi ini adalah terdapat rating wilayah untuk lokasi properti. Apabila tanda bintang yang di tampilkan semakin banyak, itu artinya semakin tinggi rekomendasi untuk lokasi properti tersebut.

Itulah tadi 3 aplikasi yang paling direkomendasikan untuk bisa memperoleh penghitungan KPR dengan tepat. Yang perlu anda ingat bahwa aplikasi-aplikasi di atas sifatnya adalah simulasi atau sebatas perkiraan saja, maka alangkah baiknya apa bila angka yang tertera hanya menjadi patokan. Untuk hal yang bersifat pasti, tentu saja bank penyedia KPR yang mengetahui jawabannya.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!