Advertisement

Prosedur dan Syarat Mengajukan Kredit KPR Rumah dari Bank BCA

Proses syarat prosedur kredit KPR rumah bank BCA

Bagi yang ingin mengajukan permohonan kredit kepemilikan rumah atau KPR dari bank BCA saat ini sudah dapat dilakukan secara online meskipun sebaiknya akan lebih melegakan jika pemohon datang secara langsung ke kantor BCA terdekat untuk memperoleh informasi lebih akurat.

Saat ini memang perkembangan teknologi sangatlah cepat sampai sampai tidak ada lagi batas batas yang jelas antara negara yang satu dengan negara yang lain. Tidak jarang dengan adanya perkembangan internet yang semacam ini banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

Bahkan saat ini lembaga keuangan ataupun bank yang konsisten menggunakan system promosi, transaksi dan programing berbasis online.

Hal tersebut pun juga senada dengan yang dilakukan oleh Bank BCA untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para nasabahnya dengan menggunakan berbagai macam program yang diberikan seperti halnya system pengajuan pinjaman yang dilakukan secara online untuk KPR BCA.

Proses permohonan pengajuan kredit kepemilikian rumah (KPR) dari bank BCA

Namun bagi anda yang tidak menginginkan proses secara online, maka untuk syarat pengajuan kredit secara offline harus mengisi formulir yang sudah disediakan oleh Bank BCA terdekat di kota anda. Adapun untuk proses selanjutnya adlah sebagai berikut:

  1. Untuk prosedur pengisian formulir ini bertujuan untuk mempermudahkan anda dalam menjalani proses permohonan KPR di berbagai unit atau cabang Bank BCA.
  2. Setelah anda mengisi formulir secara lengkap, maka anda diharuskan untuk datang langsung ke kantor Bank BCA ataupun cabangnya yang ada di sekitar tempat tinggal anda.
  3. Seorang pemohon diharuskan untuk memahami suatu informasi tentang KPR yang sudah ditampilkan di website resmi Bank BCA agar nanti ketika anda mengajukan permohonan kredit di kantor Bank BCA bisa segera diprosses dan tidak mengalami kendala apapun.

Dan berikut ini adalah proses yang harus dipahami calon pemohon KPR (kredit kepemilikan rumah) dari bank BCA secara online:

  1. Permohon diharuskan untuk membaca dan kemudian menyediakan persyaratan yang sesuai petunjuk di website resmi bca ketika anda mengisi formulir pengajuan secara online.
  2. Pemohon diharuskan untuk membawa nomor referensi dn bukti formulir yang sudah diisi secara online.
  3. Pemohon diharuskan untuk melampirkan data diri ketika melakukan pendaftaran secara online.
  4. Pemohon diharuskan mempunyai resi perpanjangan jika identitas diri dalam masa perpanjangan.
  5. Selain keempat syarat di atas maka seorang pemohon juga diharuskan untuk mengisi dana membawa dokumen lain yang sudah ditentukan oleh Bank BCA.

Jika semua prosedur pengisian formulir secara online telah anda lakukan maka langkah selanjutnya adalah datang langsung ke bank agar pengajuan kredit yang anda lakukan segera diproses dan anda tinggal menunggu panggilan jika sudah disetujui oleh pihak direktur Bank BCA.

Mohon sangat diperhatikan bahwa pengisian formulir secara online perlu dilakukan secara hati  hati agar ketika sudah diajukan ke kantor Bank BCA tidak ada lagi masalah.

Hal ini pun dilakukan juga untuk mempermudah KPR BCA  yang anda ajukan segera disetujui oleh pihak bank dan proses tunggu yang anda lakukan pun tidak memakan waktu yang cukup lama.

Maka dari itu prosedur dan syarat yang telah disediakan oleh pihak bank perlu untuk anda pelajari dan perhatikan dengan seksama. Hal ini dilakukan untuk menghindari penolakan pengajuan kredit yang anda lakukan dan ikutilah dengan disiplin semua prosedur yang telah ditetapkan.

Usahakan juga untuk memenuhinya sesegera mungkin gunak mempercepat proses persetujuannya.

Dari kedua cara yang disediakan oleh pihak Bank BCA, anda bisa memilih sesuai dengan yang anda inginkan. Lebih mudah dan efektif yang mana ketika anda mengajukan kredit KPR di bank BCA secara online maupun offline.

Jika anda sudah memutuskan untuk memilih salah satu prosedurnya maka perhatikanlah pula resiko yang mungkin saja bisa terjadi.

Simak juga ulasan terkait mengenai proses kredit mobil baru dan bekas KPM BCA Finance DP 30% serta artikel menarik lainnya tentang Pembiayaan kredit ruko dari BCA.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!