5 Negara Ini Menjadi Target Para Investor Dunia Untuk Menanam Modal

Negara terbaik untuk investasi

Investasi adalah kegiatan penanaman modal untuk tujuan mendapatkan profit yang memuaskan di kemudian hari.

Dalam berinvestasi, seorang investor tentu melihat banyak faktor sebelum akhirnya memutuskan untuk berinvestasi. Misalnya, keadaan negara tersebut, keadaan politiknya, kestabilan ekonomi, dan lain sebagainya.

Pertimbangan tersebutlah yang menjadi hal yang sangat diperhitungkan matang-matang.

Apakah anda tahu negara apa saja yang menjadi tujuan para investor untuk menanamkan modalnya?

Mengapa negara tersebut menjadi tempat untuk menginvestasikan modal yang tepat? Berikut daftar negara yang tepat untuk berinvestasi!

#1 Singapura

Negara pertama yang disukai para investor untuk berinvestasi adalah Singapura. Negara yang ukuran wilayahnya tidak terlalu besar ini  merupakan negara yang memiliki tingkat perekonomian yang baik.

Negara ini juga dicap sebagai tempatnya orang-orang yang berintelektual tinggi. Di negara ini juga banyak sekali insentif yang menarik yang ditawarkan sehingga akhirnya banyak investor tertarik untuk menginvestasikan modalnya disini.

Banyak startup yang mengembangkan usahanya di negara ini. Negara yang menjunjung tinggi hak milik intelektual yang adil ini adalah negara yang berekosistem baik untuk mengembangkan startup.

Itulah mengapa negara Singapura adalah negara yang baik untuk berinvestasi.

#2 Malaysia

Negara selanjutnya yang menjadi tujuan para investor untuk berinvestasi adalah Malaysia.

Malaysia adalah negara yang memiliki banyak tenaga kerja yang berkapabilitas dalam banyak bidang.

Bahkan, sampai saat ini negara ini menjadi negara penerima investasi asing terbanyak. Data tersebut didapatkan dari PBB.

Kelebihan dari negara ini yang menjadi penarik minat investor untuk berinvestasi di negri Jiran ini adalah terdapat situs yang dibangun secara khusus oleh pemerintah untuk memudahkan para calon investor untuk melihat insentif apa saja yang akan mereka dapatkan jika menginvestasikan modalnya di negara ini.

Tentunya transparansi terkait imsentif yang didapatkannya memberikan nilai lebih di mata para penanam modal.

#3 Polandia

Polandia adalah negara yang berbentuk republik yang mana berlokasi di Eropa Tengah.

Negara ini juga merupakan negara yang baik dijadikan tempat untuk berinvestasi karena banyak hal. Salah satu yang menjadi nilai plus untuk Polandia adalah, negara ini mampu menawarkan kestabilan ekonomi etika keadaan ekonomi sedang tidak stabil.

Bahkan menurut Bank Dunia, ia memprediksikan bahwa negara ini akan dapat bertahan ditengah goncangan yang merupakan dampak dari Brexit dan krisis pengungsi di Eropa.

Sektor plastik dan juga otomotif menjadi komoditi utama sektor dengan investor dari asing terbanyak.

Citra negara, persepsi negara, serta kepercayaan yang menyebabkan negara yang berada di Eropa Tengah ini menjadikannya tempat yang dituju banyak investor untuk berinvestasi.

#4 Indonesia

Negara selanjutnya yang juga baik dan banyak dipilih oleh banyak investor adalah negara kita, yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara ini banyak dipilih karena banyak alasan yang menyertainya.

Alasan pertama adalah negara Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk yang banyak, masuk lima besar penduduk negara terbanyak di dunia.

Tingkat konsumsi dari negara ini pun juga banyak sehingga investor tidak lagi berfikir dua kali untuk menanamkan modalnya.

Kondisi politiknya selama sepuluh tahun belakangan juga relatif stabil sehingga para investor tidak ragu akan gangguan politik dan juga ekonominya.

Tetapi meskipun demikian, negara Indonesia harus disertai dengan kebijakan dan juga peraturan yang mana membuat investor semakin yakin bahwa menanamkan modal di Indonesia adalah pilihan yang tepat.

#5 Filiphina

Negara selanjutnya yang juga menjadi tujuan investasi favorit para investor adalah negara Filipina.

Negara yang beribu kota di Manila ini menjadi tujuan investasi yang baik karena selama bertahun-tahun, perkembangan negaranya semakin baik dan semakin signifikan.

Negara ini bahkan menjadi negara pertama yang dipilih untuk berinvestasi tertinggi karena negaranya yang merupakan negara dengan iklim yang baik untuk penanaman modal.

Itulah beberapa negara yang mana merupakan negara sebagai tujuan investasi yang baik. Diantara daftar tersebut, terdapat negara Indonesia dengan berbagai alasan yang mana menguntungkan negara Indonesia. Dengan begitu, kini anda dapat

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!