3 Langkah Mudah Mengajukan Kredit Mobil Bekas Tanpa DP Uang Muka

Kredit mobil tanpa menggunakan uang muka DP

Mengajukan kredit kendaraan bekas khususnya mobil tanpa menggunakan uang muka atau DP tentu saja akan sangat memberikan kemudahan bagi yang sudah lama mengidamkan memiliki kendaraan pribadi untuk keluarga.

Saat ini kendaraan bermotor bukanlah barang yang mewah lagi. Karena hampir semua orang bisa memilikinya bahkan dalam satu rumah pun bisa memiliki kendaraan lebih dari satu. Hal ini tidak hanya terjadi di daerah perkotaan saja melainkan yang tinggal di pedesaan pun juga turut melakukannya.

Dengan memiliki kendaraan sendiri aktivitas sehari hari pun akan terasa lebih mudah, selain itu pekerjaan pun juga akan cepat selesai. Dengan semakin banyaknya kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor pada akhirnya berdampak juga pada harganya.

Sehingga dari tahun ke tahun harganya semakin meningkat, namun dengan kondisi yang seperti ini minat masyarakat tidak juga surut. Terlebih lagi saat ini banyak jenis kredit yang ditawarkan kepada masyarakat. Sehingga semakin mudah pula keinginan masyarakat untuk memiliki kendaraan sendiri.

Di mana mana perusahaan pembiayaan kredit kendaraan sudah sangat mudah ditemui. Kepemilikan kendaraan terutama mobil dengan system kredit pun sudah bukan hal yang baru lagi.

Bank dan leasing sebenarnya dua tempat berbeda yang memiliki konsep yang sama dalam menyediakan dana talangan untuk membeli mobil. Namun dana yang disediakan pun tidak secara kontan.

Pihak bank dan leasing hanya akan membayarkan separuh harga dari mobil yang anda maksud. Untuk kemudian anda diharuskan untuk membayarkan kembali dana tersebut dengan cara mencicil setiap bulannya dengan nominal yang sudah ditentukan.

Mobil tersebut kemudian akan anda terima dan status kepemilikan dari mobil tersebut sepenuhnya menjadi milik anda. Namun kelengkapan dokumennya masih dipegang oleh pihak pemberi dana sebagai jaminan sampai anda menyelesaikan kreditnya.

Strategi paling mudah untuk bisa mendapatkan kredit kendaraan bekas tanpa uang muka

Jika anda masih ragu untuk membeli mobil karena keterbatasan dana yang dimiliki maka anda bisa untuk mencoba beberapa tips berikut ini.

#1 Mencari mobil langsung dari penjual tanpa melalui show room atau dealer

Untuk bisa mendapatkan mobil yang anda inginkan dengan harga yang lebih murah maka anda bisa mencari cara lain dengan tidak datang langsung ke showroom mobil, melainkan dengan datang langsung ke pemilik mobil tersebut.

Dengan datang langsung maka anda bisa mendapatkan harga yang jauh dari harga pasaran. Sehingga anda bisa sedikit menghemat pengeluaran. Tidak ada salahnya memang memakai mobil bekas akan tetapi yang perlu anda perhatikan adalah status dari mobil tersebut serta kelengkapan dokumennya sebagai bukti dari legalitasnya.

#2 Memilih perusahaan leasing yang terpercaya

Setelah anda mendapatkan mobil yang anda inginkan langkah selanjutnya adalah dengan menghubungi pihak leasing mobil bekas. Perhatikan pula kredibilitas dari perusahaan leasing tersebut.

Akan lebih baik jika anda memilih perusahaan leasing seperti Astra Credit Companies. OTO Multiartha, Adira Kredit Mobil dan lain sebagainya.

Simak juga ulasan terkait mengenai cara mengajukan kredit mobil bagi pemilik gaji 3 jutaan serta artikel menarik lainnya tentang bisnis taksi online menggunakan mobil kredit apakah menguntungkan?

#3 Melangsungkan permohonan atau aplikasi kredit mobil

Setelah menemui pihak penjual secara langsung dan menyepakati harganya maka selanjutnya anda perlu untuk mengajukan kredit melalui pihak leasing.

Pihak leasing pastinya akan membantuk anda dalam menyelesaikan transaksi pembelian mobil tersebut. Untuk bisa mengajukan kredit mobil ke leasing maka anda harus memenuhi beberapa syarat berikut ini yaitu:

  • Fotocopy KTP (sendiri dan pasangan bila sudah menikah)
  • Fotocopy KK
  • Fotocopy tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Slip gaji atau keterangan penghasilan
  • Bukti kepemilikan rumah (fotocopy PBB/AJB/Sertifikat rumah/Rekening listrik)

Jika semua persyaratan admnistrasinya telah anda penuhi maka selanjutnya anda bisa menyetujui angsuran tiap bulannya tanpa harus menyerahkan dana awal.

Dengan begini maka anda bisa menyimpan uang anda untuk keperluan lain. Cukup mudah dan tidak membebankan anda bukan! Cara seperti ini bisa anda coba untuk mewujudkan keinginan anda tanpa harus bersusah payah mengumpulkan banyak uang.

Advertisement

1 Comment

  1. Subur

    May 30, 2018 at 7:34 pm

    Saya mau kridit mobil tanpa dp bagaimana cara nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!