Pinjaman Dana Talangan Pribadi Tanpa Jaminan 15 Sampai 20 Juta

Pinjaman Dana Talangan

Apa yang dimaksud dengan Dana Talangan? Pengertian dana talangan adalah pemberian fasilitas keuangan yang bisa dilaksanakan oleh pihak Bank yang ditujukan untuk membayar kredit kepada bank lainnya.

Beberapa orang menjadikan dana talangan ini sebagai pilihan alternatif dan atau solusi tepat untuk membayar jeratan utang yang sudah memasuki jatuh tempo dan tempo yang diberikan pada umumnya dalam jangka waktu pendek.

Sehingga pembiayaan ini digunakan untuk kebutuhan yang sangat mendesak ketika seseorang atau suatu badan usaha tidak memiliki cadangan keuangan untuk membayar suatu tagihan. Dalam istilah lain dana ini biasa juga seringkali disebut sebagai KTA atau kredit tanpa agunan.

Dimana bisa pinjam uang 15 juta sampai 20 juta tanpa jaminan?

Berikut ini adalah beberapa jenis pinjaman dana tanpa jaminan dengan plafon 15 juta rupiah hingga 20 juta rupiah yang bisa anda gunakan sebagai dana talangan pribadi untuk kebutuhan mendesak.

1. KTA (Kredit Tanpa Agunan) OK Bank

Pilihan pertama ialah KTA OK Bank yang bisa memberikan pinjaman tidak hanya sebesar 20 juta bahkan pemohon bisa mengajukan pinjaman hingga sebesar 200 juta rupiah tanpa harus menggunakan jaminan.

Meski nominal pinjaman yang diberikan cukup besar, KTA OK Bank tetap memberikan kemudahan bagi calon nasabahnya, dengan tidak mengharuskan memberi jaminan.

Mengajukan pinjaman uang 20 juta, nasabah bisa menentukan pilihan jangka waktu pelunasan yang sangat fleksibel mulai dari 3 bulan hingga 60 bulan.

Baca juga  Fungsi, Prinsip, dan Karakteristik dari Anggaran pada Keuangan Negara

Bunga pinjaman yang sangat cukup kompetitif, yaitu mulai dari 0.89%. Dan sebaiknya harus disiplin dalam membayar cicilan agar nilai kredit kedepannya dapat meningkat.

Untuk besarnya denda keterlambatan pembayaran cicilan yang sebesar 5% akan dikenakan pada nasabah selain juga beresiko akan membuat score kredit anda memburuk dimasa depan.

Untuk mengajukan pinjaman ini, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah. OK Bank memberikan kelebihan dengan proses pengajuan yang cepat, yaitu kurang dari 3 hari.

Syarat Pengajuan KTA OK Bank

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minuman 21 tahun dan maksimal 54 tahun saat pelunasan
  • Memiliki penghasilan tetap atau berstatus karyawan
  • KTP
  • NPWP (untuk pinjaman diatas Rp50 juta)
  • Melampirkan slip gaji dan surat keterangan kerja untuk karyawan
  • Melampirkan mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha untuk wiraswasta

2. PermataKTA – Pinjaman dana talangan pribadi hingga 300 juta

Pilihan berikutnya ialah KTA Permata sebagai solusi kebutuhan dana darurat yang bisa anda ajuka tanpa harus menggunakan agunan dengan plafon mulai dari 20 juta hingga maksimal 300 juta rupiah.

Kemudahan lainnya yang bisa diperoleh nasabah ialah dapat memilih tenor jangka waktu pelunasan mulai dari 6 bulan sampai 36 bulan.

Suku bunga flat mulai dari 0,88% per bulan atau 10,5 pertahun tentunya sangat terjangkau tanpa memberatkan nasabah apalagi jenis pinjaman ini tidak mengharuskan nasabah menjaminkan agunan.

Baca juga  Kartu Kredit HSBC Gold Visa: Banyak Diskon Belanja Fashion, Dining, dan Online Shop

 

Biaya-biaya Lainnya:

  • Biaya Administrasi: 1 – 4% dari jumlah pinjaman, atau minimal Rp150 ribu
  • Biaya Pelunasan Dipercepat: 7% dari sisa pinjaman ditambah dengan bunga berjalan
  • Biaya Keterlambatan: 5% dari cicilan perbulan, atau minimal Rp150 ribu

Syarat pengajuan pinjaman PermataKTA

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki e-KTP dan NPWP (jika pengajuan di atas Rp50 juta)
  • Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun saat pelunasan kredit
  • Memiliki penghasilan tetap minimum Rp3 juta per bulan
  • Berdomisili di area yang termasuk dalam cakupan area penjualan PermataKTA (Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, serta Bali)

Simak juga info terkait tentang tempat pinjam uang jaminan KTP serta ulasan keuangan mengenai pinjaman KUR BRI terbaru.

2. Tunaiku – Pinjaman online langsung cair

Untuk mendapatkan dana talangan sebesar 20 juta berikutnya ialah melalui jasa keuangan berbasis fintech Tunaiku yang merupakan produk dari Amar Bank.

Bisa dibilang serupa dengan OK Bank, Pinjaman Tunaiku tidak mewajibkan nasabah memakai jaminan atau agunan bahkan tidak mengharuskan nasabah untuk memiliki kartu kredit.

Tenor yang dapat dipilih nasabah mulai dari 6 bulan pelunasan hingga 20 bulan jangka waktu pelunasan dengan suku bunga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 2% – 5%. Selain itu, Syarat pengajuan pinjaman uang 20 juta di Tunaiku juga cukup mudah, yaitu sebagai berikut.

Baca juga  5 Faktor Penting Cara Pinjam Uang di Bank Agar Langsung Disetujui

Syarat Pengajuan Pinjaman Tunaiku

  • Warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Memiliki rekening bank
  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  • Alamat KTP atau berdomisili dalam area pelayanan Tunaiku (Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Denpasar, Badung, Gianyar, Makassar, Gowa, Maros, dan juga Samarinda).

Jenis Baru Dana Talangan: Fitur Pay Later pada platform e-commerce

Kita telah berada pada era internet dan produk keuangan bernama dana talangan ini juga telah hadir pada beragam platform e-commerce seperti shopee salah satau comtohnya.

Sekilas pengguna sangat dimudahkan untuk melakukan pembayaran dengan program pay Later atau bayar nanti. Namun tentu saja pihak penyedia pinjaman tetap memberlakukan sejumlah nilai bunga pinjaman dan tenor yang harus dipatuhi oleh penggunanya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *