Advertisement

Membangun WEB atau Blog Sebagai Lahan Bisnis Menjanjikan Di Era Digital

Sukses bisnis online melalui web dan blog

Lahan bisnis paling menjanjikan dijaman teknologi internet atau era digital seperti sekarang ini memang sangat beragam dan siapapun di tuntut agar mampu mengikuti perkembangan jaman agar dapat terus bersaing menuju kesuksesan.

Apabila anda dapat melihat peluang melalui penilaian terhadap kondisi dan situasi lingkungan sekitar. Akan muncul ide yang tercetus untuk dijadikan sebagai langkah bisnis yang layak ditekuni, bahkan bisa dikerjakan dengan mudah tanpa mengeluarkan banyak biaya namun dapat menghasilkan keuntungan yang sangat luar biasa.

Membuka usaha dan bisnis hanya bermodal antara 1 sampai 2 juta namun dapat memberikan penghasilan rutin antara 5 hingga 10 jutaan perbulan bukan hal yang mustahil di internet. Sangat menarik bukan? Inilah jenis usaha cerdas yang bisa anda lakukan mulai sekarang.

Membangun bisnis dengan modal kecil melalui website dan blog secara profesional

Teknologi digital semakin maju dan berkembang pesat tanpa mengenal batas usia sehingga diharapkan siapa saja bisa mengikuti. Hanya dengan sekali klik, informasi apa saja yang kita butuhkan semua tersedia dan tidak hanya informasi lokal bahkan international bisa kita dapatkan dalam sekejap. Tanpa harus mencari dulu informasi dari media cetak bahkan media siaran.

Adanya informasi di internet berupa web atau blog sebenarnya sudah hampir menggusur bisnis konvesnional khusunya media cetak seperti majalah dan koran, sehingga inilah yang bisa dijadikan sebuah peluang usaha yang cukup potensial saat ini dan patut untuk dipelajari.

Dari mana web dan blog mendapatkan penghasilan?

Media cetak maupun media penyiaran mendapatkan pemasukkan berasal dari iklan yang tayang baik secara kontrak maupun perhitungan disesuaikan dengan dasar iklan.

Begitu pula dengan web maupun blog juga tidak jauh berbeda. Iklan bisa dalam bentuk PPC, afiliasi, menjual lapak iklan bahkan yang lebih menguntungkan adalah membuka ruang iklan mandiri.

Apakah iklan akan membayar mahal untuk pemilik web dan blog?

Ini sangat tergantung dari jenis iklan yang ditayangkan dan kapasitas jumlah pengunjung yang datang di web atau blog tersebut.

Sebagai ilustrasi pendapatan, sebuah blog dengan pengunjung 5 ribu orang tiap hari sudah bisa menghasilkan uang dari internet minimal 5 juta perbulan. Sungguh fantastis dan ini sudah sangat populer selain masih banyak jenis bisnis online menggunakan sosial media maupun program penghasil uang lainnya.

Berapa modal yang diperlukan untuk membuat web atau blog yang bisa menghasilkan uang?

Bagi anda yang masih awam bagaimana cara untuk membuat blog atau web hingga cara mendesain semenarik mungkin, bisa menggunakan jasa pembuatan web atau blog dengan biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 1-2 juta rupiah saja. Sehingga anda hanya terima jadi dan sudah bisa mengelola.

Jika masih bingung bagaimana sukses di dunia online, anda bisa masuk ke salah satu forum terpopuler tempat berkumpulnya para senior yang membagikan dan membahas starategi bisnis online yaitu ads.id.

Berikut adalah rincian pembuatan web blog yang didapatkan sehingga membutuhkan modal

  • Domain – Ini adalah nama brand untuk web yang akan anda kelola bisa dengan ekstensi dot com, dot net dan masih banyak lagi. Harga sewa domain berkisar Rp 150 ribu/tahun.
  • Hosting – Selayaknya drive computer namun berada pada pihak ketiga yang akan digunakan untuk menempatkan situs web anda. Ditempat anda membeli domain juga pasti tersedia hosting sesuai dengan kebutuhan. Jika blog baru mungkin hanya perlu kapasitas kecil dengan harga kisaran Rp 500 ribu pertahun.
  • Desain web – Apabila anda tidak memiliki kemampuan dalam bidang ini bisa diserahkan pada ahlinya. Besar biaya untuk jasa desain berkisar Rp 1 jutaan.
  • Konten – Ini adalah penentu hasil dari bisnis online anda kedepannya. Semakin bagus dan berkualitas konten atau informasi yang ditulis pada web blog anda, traffic pengunjung tentu akan semakin bertambah banyak dan uang akan mengalir ke rekening anda.

Dengan perhitungan kasar mengenai kebutuhan modal yang harus anda persiapkan masih dibawah Rp 2 jutaan tentunya ini masih sangat terjangkau mengingat potensi kedepannya yang sangat luar biasa.

Tugas selanjutnya anda harus konsisten mengisi blog dengan kontent yang berkualitas supaya peringkatnya menjadi semakin baik dan lebih cepat populer.

Dalam tempo 3 sampai 5 bulan pertama anda memang di tuntut agar lebih maksimal melakukan update mengisi artikel yang informatif sebagai pondasi awalnya. Bisanya setelah melewati masa ini pengunjung akan mulai berdatangan dan siap siap anda menerima pendapatan dari dunia online yang sangat menggiurkan ini.

Simak juga ulasan terkait mengenai potensi menekuni profesi sebagai youtuber serta artikel menarik lainnya tentang jenis pekerjaan dengan penghasilan tak terbatas.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!