Advertisement

Penghasilan Besar Dari Internet Sukses Berkarir Menjadi YouTuber Profesional

inspirasi bisnis dan usaha tahun 2018 yang potensial

Ingin sukses di dunia online dan mendapatkan penghasilan besar dari internet sebagai seorang youtuber profesional bukanlah omong kosong belaka, karena sampai saat ini sudah banyak yang terbukti berhasil menjalani karir ini.

Siapa saja pasti sudah tidak asing dengan situs Youtube yang saat ini begitu populer bahkan sudah menjadi media hiburan yang hampir mengalahkan media televisi.

Di negara negara maju seperti eropa dan amerika telah banyak yang meraih kesuksesan secara finansial hanya dengan mengunggah video ke youtube diantaranya ialah Nigahiga, PewDiePie, dan Smosh dimana mereka berhasil meraih penghasilan ribuan dollar setiap bulannya.

5 Strategi paling dahsyat agar sukses berkarir melalui situs YouTube

Di Indonesia sendiri masih banyak yang belum tertarik dengan karir ini karena kebanyakn mereka masih ragu akan prospek yang kelak bisa diraihnya.

Namun apabila anda aktif mengikuti perkembangan berita yang mengulas seputar dunia internet maka tentunya sudah tidak asing lagi dengan Raditya Dika, tim Last Day Production, Duo Harbatah, Bayu skak dan masih banyak lagi yang sudah sukses meraih income besar dari youtube.

Dengan demikian tidak salah jika pada ulasan sebelumnya sudah dibahas tentang peluang bisnis tahun 2018 yang paling potensial dengan modal minim yaitu menekuni bisnis online salah satunya ialah menjadi seorang youtuber professional.

Berikut ini adalah strategi paling ampuh yang dapat diterapkan agar bisa menjadi youtuber sukses dan bisa rutin mendapatkan penghasilan dari internet setiap bulannya.

#1 Menentukan genre yang paling sesuai dengan minat dan bakat

Ini adalah yang paling penting untuk anda putuskan pertama kali yaitu memilih tema apa yang nantinya akan anda unggah di youtube.

Kebanyakan mereka yang sudah sukses dan berhasil berkarir di youtube ialah yang mengangkat tema sesuai dengan kegemaran dan kemampuan masing masing.

Secara logika saja anda tentunya akan lebih bersemangat apabila menjalani pekerjaan yang anda sukai.

Demikian pula apabila hendak menentukan genre channel youtube tersebut karena disinilah yang akan menjadi brand (merek) saluran tempat anda menyimpan file file video nanti.

Jika anda memilih tema yang anda kuasai maka minimal sudah bisa mengurangi berbagai kesulitan yang kemungkinan akan dihadapi.

Beberapa genre yang paling cepat populer dan pada umumnya memiliki penonton melimpah ialah:

  • Video lucu (kompilasi)
  • Tutorial Game
  • Edukasi
  • Cuplikan moment moment terbaik siaran olahraga
  • Otomotif dll

Yang paling perlu anda perhatikan ialah video yang anda buat tidak melanggar hak cipta dan mengandung konten berbahaya yang bisa memicu konflik serta masalah hukum.

#2 Memiliki sarana yang memadai

Ingin serius menekuni karir sebagai seorang youtuber handal maka setidaknya anda harus memiliki peralatan yang memadai untuk melakukan proses pembuatan video yang berkualitas.

Salah satu kesuksesan channel youtube ialah kualitas video yang ditampilkan sudah di atas rata rata hasil rekaman kamera ponsel biasa.

Apabila anda kurang tertarik untuk membuat rekaman sendiri maka jalan satu satunya ialah dengan membuat video editing yang mengambil konten dari internet kemudian anda mengolahnya kembali.

Tapi sekali lagi perhatikan apakah konten yang anda ambil tersebut memiliki hak cipta atau konten bebas royalty.

Sarana yang memadai untuk proses pembuatan atau editing video ialah perangkat kamera DSLR dengan dukungan memiliki perangkat komputer minimal dengan spek core i5 ditambah lagi software audio video yang lengkap.

#3 Sediakan jaringan internet yang kuat

Selain kedua elemen di atas yaitu genre dan peralatan yang sudah anda pegang maka untuk menunjang proses selanjutnya ialah anda harus memiliki akses ke jaringan internet yang cukup kuat.

Seorang yotuber tidak akan pernah bisa lepas dengan biaya internet yang musti siap ia tanggung.

Karena proses upload serta mengelola chanel youtube tidak hanya cukup anda jalankan dengan ponsel yang kadang kekuatan internetnya tidak stabil kecuali jika area anda sudah tercover jaringan 4G LTE dan gadget yang anda miliki telah mendukungnya.

Untuk anda yang masih memiliki modal pas pasan, bisa juga dengan memanfaatkan fasilitas umum seperti free wifi atau warnet ketika sedang melakukan proses upload file video ke channel youtube anda.

#4 Memperluas jaringan dan aktif di sosmed

Hampir semua bisnis yang bisa sukses selalu didukung dengan networking yang luas yang mana bisa anda lakukan secara offline maupun online.

Untuk media online sendiri saat ini sudah banyak fasilitas gratis dengan menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Google Plus sebagai sarana memasarkan video dan menjalin pertemanan.

Ketika channel anda mulai mendapatkan penonton, maka jangan pernah berhenti untuk memperluas membangun jaringan menuju channel Youtube Anda.

Usahakan bisa membawa setiap penonton untuk subscribe atau berlangganan ke channel anda sehingga mereka akan memperoleh pemberitahuan apabila ada video baru yang anda unggah.

Membangun loyalitas dengan penonton youtube bisa melalui kolom komentar dan saling melakukan tanya jawab yang ada hubungannya dengan genre video.

Simak juga ulasan terkait mengenai jenis bisnis online paling menghasilkan untuk ditekuni serta artikel menarik lainnya tentang strategi promosi paling efektif melalui internet.

#5 Wajib mempelajari cara optimasi video agar memiliki ranking di google

Strategi terakhir agar anda sukses berkarir melalui situs youtube ialah dengan mempelajari cara optimasi video supaya memperoleh peringkat atau ranking terbaik di mesin penelusuran google.

Untuk istilah populernya ialah SEO yaitu search engine optimation dimana anda mau tidak mau harus belajar tentang ini supaya video yang anda unggah bisa mengalahkan pesaing dengan genre atau topic video sejenis.

Pada umumnya setiap orang yang ingin mencari video akan mengetik kata kunci pada kolom search.

Di sinilah pentingnya SEO supaya anda paham bagaimana cara mesin google menempatkan video anda pada hasil pencarian.

Secara garis besar teknik paling ampuh agar video bisa tampil dengan peringkat terbaik ialah dengan membuat judul yang unik menarik pengunjung serta menyertakan meta diskripsi lengkap kemudian jangan pernah lupa mencantumkan meta tag.

Untuk kata kunci populer yang bisa mendatangkan banyak penonton sudah tentu akan memiliki persaingan sangat ketat, untuk itu anda harus bisa memberikan video yang lebih berkualitas dari mereka melalui grafis yang baik, suara yang sempurna dan konten yang original.

Demikian tadi ulasan singkat mengenai strategi sukses berkarir melalui youtube yang mana ini adalah salah satu peluang bisnis masa depan di era yang sudah serba teknologi digital.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!