Advertisement

5 Macam Pilihan Pinjaman Kredit Multiguna Dengan Tenor Panjang

Pinjaman kredit multiguna dengan tenor cicilan panjang

Lagi butuh dana dengan pinjaman jangka panjang? Berikut kami berikan 5 produk kredit multiguna dengan fasilitas tenor panjang.

Saat ini banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan kredit multiguna untuk mendapatkan dana segar demi mengatasi masalah keuangannya.

Namun perlu anda ingat bahwa untuk mendapatkan kredit ini anda harus memberikan jaminan atau agunan sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh pihak pemberi pinjaman.

Setiap bank atau lembaga pembiayaan itu memiliki aturan yang berbeda beda dalam memberikan kredit multiguna begitu pula mengenai agunan yang harus diberikan oleh pihak debitur.

Biasanya pihak bank atau lembaga pembiayaan meminta jaminan berupa sertifikat rumah, BPKB, SK, deposito atau tabungan dan lain sebagainya.

Umumnya jumlah pinjaman yang akan diterima oleh pihak debitur adalah 80% sampai dengan 90% dari nilai agunan. Hal ini pun tentunya tergantung dari kebijakan masing masing bank.

Tentunya dengan jumlah pinjaman yang begitu besar, anda bisa menggunakannya untuk berbagai hal seperti modal usaha, biaya kesehatan, biaya pendidikan, biaya pernikahan, renovasi rumah dan lain sebagainya.

Namun dengan jumlah pinjaman tersebut tidak serta merta anda seenaknya saja dalam penggunaannya. Pikirkanlah besarnya cicilan yang mesti anda bayar setiap bulan.

Karena dengan jumlah pinjaman yang besar tentunya cicilan yang harus anda tanggung pun juga besar. Apalagi jika tenor yang diberikan terbilang cukup singkat yakni di bawah 5 tahun.

Pinjaman kredit multiguna dengan cicilan jangka panjang

Jika anda merupakan salah seorang yang memiliki penghasilan rata rata maka pilihan terbaik bagi anda adalah kredit multiguna dengan tenor panjang.

Dengan menggunakan produk ini maka jumlah cicilan yang harus anda bayar jauh lebih kecil. Berikut ini kami hadirkan 5 produk pilihan yang menawarkan layanan kredit multiguna tenor panjang.

#1 BTN PUMP-KB Jamsostek

Saat ini Bank BTN telah menjalin kerjasa dengan jamsostek sehingga menghadirkan produk kredit multiguna yang dinamakan BTN PUMP-KB Jamsostek.

Dilihat dari namanya saja bahwa kredit ini hanya diperuntukkan bagi para peserta Jamsostek yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Sehingga dengan menggunakan fasilitas ini maka mereka pastinya akan sangat terbantu.

Perlu anda tahu bahwa untuk mendapatkan fasilitas ini setiap debitur diberi beberapa persyaratan yang harus mereka penuhi terkait agunan.

Jaminan yang harus diberikan oleh debitur berupa SK pengangkatan pegawai tetap. Program ini memberikan bunga flat dengan pinjaman mulai dari Rp 5.000.000,00 hingga Rp 50.000.000,00.

Bahkan kredit multiguna ini memberikan kemudahan bagi para debitur terkait kredit rumah anda yang macet. Dengan tenor panjan selama 15 tahun sangat leluasa bagi anda untuk menyelesaikan angsurannya.

#2 Bank Mestika KMG

Selain dari bank BTN yang menyediakan kredit multiguna, Bank Mestika pun juga turut memberikan produk yang sama tentunya dengan nama yang berbeda yakni Bank Mestiak KMG.

Kredit ini ditujukan untuk membiayai berbagai kebutuhan calon debitur yang bersifat konsumtif ataupun kredit modal usaha.

Biasanya syarat agunan yang ditetapkan di Bank Mestika berupa SHM atau SHGB. Keunggulannya lagi dari kredit ini adalah jumlah pinjaman yang diberikan mencapai Rp 5 milyar.

Jika berbicara mengenai tenor, Bank Mestika memberikan keleluasaan bagi debitur untuk memilih sendiri. Batas maksimalnya mencapai 15 tahun. Proses pengembalian kredit ini bisa dilakukan dengan cara angsuran setiap bulan dengan ketentuan pokok pinjaman dan bunga.

#3 Bank Index KMG

Kredit multiguna juga disediakan di Bank Index yang memberikan kemudahan bagi para debitur untuk melakukan pembiyaan kredit modal kerja ataupun investasi.

Aturan yang diterapkan oleh Bank Index terkait dengan agunan yang harus diberikan berupa BPKB atau properti.

Kredit ini menyediakan pinjaman bagi calon debitur hingga mencapai nilai Rp 3 milyar. Bagi yang menjaminkan sertifikat rumah untuk mendapatkan kredit ini pihak bank memberikan tenor selama 10 tahun. Sedangkan jaminan yang berupa benda bergerak tenor yang diberikan selama  tahun.

#4 BTN Kredit Ringan Batara Non Payroll

Perlu anda tahu bahwa Bank BTN menyediakan tidak hanya satu jenis kredit multiguna, ada lagi produk pinjaman dengan tenor panjang yang ditawarkan yakni Kredit Ringan Batara Non Payroll.

Kredit ini diperuntukkan bagi semua calon debitur yang telah memiliki penghasilan tetap.

Bicara mengenai jaminan maka anda bisa menggunakan SK kepegawaian sebagai agunana untuk mendapatkan kredit ini entah itu SK PNS, Polri atau TNI, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta nasional.

Julah pinjaman yang diberikan oleh bank BTN mulai dari Rp 5.000.000,00 hingga Rp 100.000.000,00. Namun untuk SK dari instansi tertentu pencairan dana kredit multiguna bisa mencapai Rp 150.000.000,00. Tenornya pun cukup fleksibel yakni 8 tahun.

#5 Bank Danamon Dana Pinjam

Selain dari beberapa bank di atas ternyata Bank Danamon juga turut menyediakan kredit multiguna dengan nama Dana Pinjam.

Agunan yang dipersyaratkan berupa BPKB mobil, sertifikat rumah, SHGB ruko ataupun rukan. Layanan ini memberikan kemudahan bagi para debitur dalam hal pembayaran cicilannya.

Dana Pinjam 50 maka anda bisa mendapatkan jumlah pinjaman minimal Rp 5.000.000,00 hingga Rp 100.000.000,00.

Sedangkan untuk Dana Pinjaman 200 maka jumlah pinjaman yang bisa anda dapatkan minimal Rp 50.000.000,00 hingga Rp 1,5 milyar.

Tenor yang diberikan oleh bank danamon adalah 5 tahun. Dengan tenor yang panjan ini maka pihak debitur tentunya sangat dimudahkan dan cukup fleksible karena jumlah cicilan yang terbilang kecil.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!