Advertisement

5 Peluang Bisnis Paling Ramai dan Menguntungkan Saat Natal dan Tahun Baru

Bisnis dan usaha paling laris saat Natal dan tahun baru

Peluang bisnis dan usaha paling laris ketika memasuki moment Natal dan tahun baru bisa dibilang menjadi salah satu jenis bisnis musiman yang setiap tahunnya selalu dimanfaatkan oleh orang yang ingin memperoleh keuntungan secara maksimal dalam waktu singkat.

Usaha yang seperti ini memang hanya bersifat momentum dan akan berakhir apabila perayaannya sudah usai. Dan sebentar lagi tidak terasa yang paling mendekati momentumnya adalah Natal dan Tahun Baru. Banyak ide-ide kreatif yang bisa dijadikan peluang menghasilkan uang pada perayaan ini.

Sebagai generasi milenial yang sangat kreatif dan memiliki ide-ide unik harus mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk dijadikan ajang mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya.

Meskipun ini adalah usaha sampingan yang hanya sementara waktu, namun apabila anda menjual produk yang memang disukai oleh masyarakat mungkin di saat waktu berikutnya anda mulai membuka binis ini lagi maka sudah memiliki pelanggan tetap bahkan bisa semakin bertambah.

Kesempatan meraih keuntungan maksimal saat perayaan Natal dan tahun baru

Ini adalah moment yang tepat ketika telah mendekati hari Natal dan Tahun baru tiba, ada beberapa bisnis yang bisa anda lakukan sebagai kesempatan mendapatkan pundi-pundi rupiah diantaranya adalah:

#1 Bisnis parcel merupakan yang paling laris

Parcel adalah bentuk ucapan yang biasa dikirimkan kepada kerabat, sahabat maupun orang terdekat yang sudah menjadi tradisi pada saat Natal dan Tahun Baru.

Parcel ini bisa dicustom dengan barang-barang yang disediakan dengan berbagai bentuk packing yang menarik dan tentunya semakin lengkap harga pun juga akan semakin mahal.

Tentu saja parcel ini harus dipesan jauh-jauh hari supaya pada saat hari-H parcel sudah sampai di tempat yang dituju.

Ucapan ini tidak hanya dikirimkan terbatas di dalam kota saja namun juga bisa dikirmkan hingga ke luar kota. Dan saat ini tidak hanya masyarakat kelas atas saja yang menggunakan parcel sebagai ucapan namun masyrakat kelas menengah pun juga melakukan hal yang sama.

#2 Bisnis travel atau rental kendaraan

Kebanyakan masyarakat akan memanfaatkan waktu liburan ini untuk bertamasya bersama keluarga atau juga mengisi pergantian tahun dengan acara traveling sampai keluar kota maupun keluar negeri.

Oleh sebab itu bisnis traveling ini menjadi salah satu usaha yang selalu kebanjiran order ketika moment akhir tahun tiba meliputi penjualan tiket baik untuk di dalam negeri maupun untuk perjalanan ke luar negeri, penyewaan kendaraan mobil untuk pengantaran ke tempat wisata atau juga untuk disewakan dengan cara lepas kunci.

Simak juga ulasan menarik lainnya tentang stratgei bisnis rental mobil dan estimasi keuntungannya serta ulasan terkait mengenai tips meningkatkan keuntungan pada jenis bisnis musiman.

#3 Bisnis penginapan dan kuliner

Banyaknya orang yang akan menikmati Natal dan pergantian tahun baru karena semua tempat kerja akan di liburkan sehingga membuat banyak orang melakukan perjalanan baik dalam maupun luar negeri.

Dengan demikian tempat penginapan pun juga akan laris manis dan dipenuhi jumlah tamu yang bermalam.

Jika sudah banyak orang yang melakukan kegiatan bepergian, otomatis mereka juga akan membutuhkan makan yang tentunya harus mudah mereka dapatkan disekitar tempat menginapnya.

Inilah kesempatan untuk mencoba membuka usaha kuliner dadakan dengan menawarkan menu masakan khas ataupun usaha dagang jajanan untuk oleh-oleh.

#4 Bisnis percetakan

Pergantian tahun tentu saja tidak luput dari pergantian kalender. Dan biasanya bagi umat kristiani kalender ini dibagikan di penghujung acara tutup tahun dan bagi non-kristiani mereka akan memerlukan kalender untuk dipasang di rumahnya.

Selain itu ucapan dalam bentuk kartu dengan berbagai ukuran dan desain juga banyak diburu oleh orang-orang yang ingin saling berbagi kartu ucapan.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa bisnis percetakan di musim ini pun akan semakin ramai dan kebanjiran pesanan.

Siapapun juga bisa membuka usaha ini secara dadakan cukup dengan bermodalkan kreatifitas, komputer atau laptop serta printer dengan tinta yang berkualitas sudah bisa anda gunakan sebagai usaha kecil yang menguntungkan.

#5 Dagang mainan dan kembang api

Pergantian akhir tahun akan selalu dirayakan dimana saja dan yang menjadi ciri khas ialah ada bunyi terompet serta kembang api dengan berbagai bentuk serta warna yang menarik.

Pada moment Natal dan tahun baru setiap tahunnya selalu akan diramaikan oleh orang yang membuka usaha dagang dadakan untuk menjajakan kedua dagangan yang laris manis tersebut karena masyarakat cenderung menjadikannya moment bergembira dan berhibur bersama orang terdekatnya. (centrausaha.com)

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!