Advertisement

Cara Memanfaatkan Promo dan Menggunakan Kartu Kredit Dengan Lebih Bijak

Menggunakan kartu kredit dengan bijak

Cara menggunakan dan memanfaatkan kartu kredit dengan baik meskipun tersedia beragam promo yang ditawarkan, sebaiknya anda selalu waspada dan bijaksana terhadap pengelolaan keuangan yang anda miliki.

Berbagai keuntungan menarik ditawarkan oleh berbagai macam kartu kredit dari masing-masing bank penerbitnya.

Sekarang untuk apply atau mengajukan kartu kredit bisa dilakukan dimana-mana, paling mudahnya apabila kita sedang jalan-jalan ke mall di setiap sisi selalu ada marketing yang sudah siap untuk menawarkan kartu kredit.

Untuk masing-masing pilihan promo dari bank berbeda-beda dan masing-masing memiliki keuntungan menarik yang ditawarkan.

Tips menggunakan kartu kredit dengan bijaksana

Namun, dalam penggunaan kartu kredit ini ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan penggunaannya terkait dengan berbagai kemudahan serta promo menarik yang ditawarkan seperti :

#1 Harus sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan

Menggunakan kartu kredit sangatlah mudah hanya perlu menggesek pada mesin EDC dan membubuhkan tandatangan, transaksi anda sudah dinyatakan selesai.

Tetapi walau begitu mudah dalam satu gengaman anda juga harus bijak dalam berbelanja atau dalam penggunaan dalah hal lainnya seperti pembelian tiket untuk berlibur  atau kebutuhan anda yang lainnya.

Karena apabila anda terlalu banyak menggunakan dan dirasa bukanlah sesuatu yang sangat penting, hal ini supaya anda tetap bisa merasakan manfaat dari kartu kredit tersebut.

Gunakan kartu ini secara bijak dan selalu mengontrol dalam menikmati fasilitas yang diberikan karena jika anda gunakan secara berlebihan tagihan yang anda bayarkan nantinya pun juga akan besar apalagi jika anda tidak bisa membayarnya sesuai dengan jatuh tempo anda akan dikenakan bunga yang besarnya selalu bertambah tiap hari.

Selain itu dalam setiap kartu kredit ada batas limit tertentu dalam penggunaanya, apabila anda selalu dengan mudah berbelanja setiap waktu entah itu merupakan hal yang sebetulnya tidak sangat diperlukan, maka kartu anda akan over limit dah harus anda bayar terlebih dahulu semua tagihan yang sudah anda gunakan.

#2 Membuat prioritas dan waktu yang tepat

Selalu gunakan kartu ini sesuai dengan prioritas dan lebih baik selalu siapkan catatan kecil mengenai apa saja yang boleh menggunakan kartu kredit dalam pembayarannya.

Pastikan semua yang telah anda tentukan sudah dipertimbangkan secara matang dan tidak salah mengambil keputusan.

Kartu kredit akan lebih menyenangkan penggunaanya apabila terdapat promo seperti promo pada saat meluangkan waktu bersama keluarga untuk makan bersama di tempat yang sudah dipilih sesuai dengan merchant yang bekerjasama dengan penerbit kartu kredit.

Menggunakan untuk membeli tiket dan pesan kamar hotel pada saat berlibur setelah beberapa pekan belum bisa untuk merelaksasi diri dari penatnya pekerjaan.

Dengan penggunaan yang tepat anda pun bisa merasakan manfaat fasilitas ini dengan tenang tanpa harus merasa terbebani nantinya.

Simak juga ulasan terkait mengenai syarat mengajukan kartu kredit BNI serta artikel menarik lainnya tentang jenis kartu kredit dengan cicilan mudah dan bunga ringan.

#3 Dapatkan update pilihan menarik lainnya

Biasanya berbagai promo menarik yang ditawarkan kartu kredit sangat banyak diantaranya travel previllages dimana anda bisa menggunakan fasilitas ini untuk bisa berlibur ke luar neger atau travel di dalam negeri, diskon apabila belanja secara online, dan pilihan menarik lainnya.

Dan sebagai imbalannya anda sering menggunakan kartu ini, anda juga memperoleh point yang nantinya bisa ditukarkan sesuai dengan promo yang berlaku saat itu.

Jadi, pastikan anda tidak salah pilih dalam menikmati berbagai fasilitas mudah yang ditawarkan agar kita tetap bisa merasakan nyaman dalam berlibur dan berbelanja tanpa terbebani dengan banyaknya tagihan kartu kredit yang sudah digunakan.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!