Daftar KSP Online Yang Terdaftar Di OJK, Koperasi Simpan Pinjam Resmi

KSP Online resmi yang terdaftar di OJK

Info KSP Online yang terdaftar di OJK atau koperasi simpan pinjam resmi yang dapat di akses melalui sebuah aplikasi menempati tingkat pencarian yang sangat besar dihimpun dari data keyword plan G-ads.

Sedangkan melihat sumber data resmi OJK merilis sedikitnya ada 50 nama perusahaan KSP yang sudah terjun pada jalur fintech sehingga dapat melayani jasa keuangan secara online.

Masyarakat selalu diimbau supaya tetap waspada terhadap maraknya pinjaman uang online yang diberikan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP).

Karena Satgas Waspada Investasi juga telah menemukan beberapa aplikasi Koperasi Simpan Pinjam yang menjalankan jasa keuangan yang tidak sesuai dengan prinsip perkoperasian.

Aplikasi pinjaman KSP online yang terdaftar OJK

Jika ulasan sebelumnya telah membahas mengenai daftar aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa langsung cair tanpa syarat ribet, berikut ini adalah info tentang Komperasi simpan pinjam yang dapat melayani keuangan melalui aplikasi di googleplay atau appstore.

#1 Koperasi Namastra – Aplikasi simpanan online untuk anggota

KSP Online yang terdaftar OJK

Advertisement
Dengan tekad untuk memperbaiki keadaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, koperasi ini tumbuh bersama terus melakukan inovasi yang berkesinambungan untuk memberikan kemudahan, rasa aman, dan kebutuhan bagi setiap anggota.

Dengan semangat perubahan dan visi menjadi koperasi terkini dan inovatif di Indonesia, Namastra hadir dengan mengimplematasikan sistem aplikasi berbasis mobile yang terpadu untuk memudahkan setiap anggota koperasi Namastra memantau tabungan maupun pinjaman yang diajukannya secara online.

Perwujudan keseriusan para pendiri terlihat dalam penempatan pengelola yang sudah memiliki banyak pengalaman di Perbankan dan Koperasi.

Namastra juga telah mengimplementasikan sistem aplikasi berbasis web yang terpadu untuk memudahkan anggota agar mudah memantau tabungan maupun pinjaman secara Online.

Dukungan untuk mewujudkan tekad pendiri ini didapat sepenuhnya dari para pengelola yang juga ingin memajukan perekonomian rakyat. sumber: https://www.namastra.co.id

#2 Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia

Didalam pelayanan kepada Anggota, KJKS SAM akan selalu memperhatikan adab-adab islam sehingga dapat terjalin hubungan kerjasama yang baik.

Dan semua transaksi yang dilakukan oleh KJKS SAM akan selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip Syariah sehingga dapat terhindar dari transaksi yang dilarang didalam syariah. Semua transaksi sudah setaraf perbankan.

Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia adalah lembaga jasa keuangan syariah yang berada dipurwakarta yang sudah terdaftar di KEMENKOP RI dan diawasi oleh DSN MUI. Kep MENKOP UKM: No.007350/BH/M.KUKM.2/II/2018. Sumber: https://www.kjksshakira.com

Persyaratan untuk menjadi Anggota KJKS Shakira Artha Mulia

  • Mengisi Formulir Pendaftaran Anggota bermaterai.
  • Menyerahkan Photocopy KTP/SIM/Passport
  • Membayar biaya ADM, Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib:

Uang Administrasi Rp. 10.000,-
Simpanan Pokok Rp. 100.000,- (sekali bayar diawal pendaftaran)
Simpanan Wajib Rp. 300.000,- ( perbulan Rp. 25.000,- yang dibayarkan untuk 1 Tahun)

Ket: Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib bisa diambil lagi ketika sudah keluar dari Anggota

Keuntungan menjadi anggota KJKS Shakira Artha Mulia ialah setiap tahunnya anggota akan mendapatkan SHU (Sisa Hasil Usaha) yang dibagikan pada bulan Januari tahun berjalan.

# 3 Koperasi Swadharma

Koperasi Swadharma merupakan koperasi pegawai PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Dimana anggotanya merupakan pegawai aktif dan pensiunan BNI, Pegawai Dana Pensiun BNI, Pegawai Yayasan Danar Dana Swadharma, Pegawai Yayasan Kesejahteraan Pegawai BNI, Pegawai Koperasi Swadharma, Pegawai perusahaan – perusahaan anak dan pegawai organisasi – organisasi sosial di lingkungan BNI.

Didirikan pada tanggal 30 Juli 1968 dan mendapat pengesahan sebagai badan hukum tanggal 10 Desember 1968.

Semula bernama Koperasi Serba Usaha Bank Negara Indonesia (KOSERU), mulai tahun 2005 menjadi Koperasi Pegawai Swadharma disingkat Koperasi Swadharma.

Koperasi Swadharma menyediakan fasilitas pinjaman uang untuk berbagai keperlua dengan keunggulan sebagai berikut:

  • Proses pemberian pinjaman dalam waktu satu hari kerja sudah ada keputusan sejak permohonan diterima lengkap
  • Tingkat suku bunga bersaing
  • Mendapat tambahan SHU

Syarat umum mengajukan pinjaman

Persyaratan utama untuk mengajukan pinjaman adalah telah terdaftar sebagai anggota Koperasi Swadharma

Persyaratan Khusus

  • Jangka Waktu maksimal 10 tahun
  • Maksimum pinjaman sebesar Rp.150 juta, ( > 150 juta s/d 500 juta menyerahkan jaminan tambahan )

Repayment Capacity :
sebesar 50% dari gaji bila gaji < Rp.5.000.000
sebesar 55% dari gaji bila gaji ? Rp.5.000.000

  • Mengisi aplikasi permohonan pinjaman dengan melampirkan :
  • Slip Gaji
  • Foto Copy KTP (suami / istri untuk pinjaman > Rp.50jt)
  • Diketahui tanda tangan bagian umum
  • Pinjaman > Rp.50 Juta tanda tangan suami / istri. sumber: http://koperasi-swadharma.com

Demikian iformasi mengenai KSP online yang terdaftar di OJK atau daftar KSP online resmi yang kami ambil langsung dari sumbernya.

Menurut data dari OJK sendiri merilis ada 50 nama perusahaan koperasi berbasis online yang telah beroperasi dan mendapatkan pengawasan dari otoritas jasa keuangan Indonesia. Simak juga info terkait tentang pinjaman cepat jaminan KTP saja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *