Advertisement

KKB BCA: Dapatkan Bunga Rendah Pembelian Mobil Baru dan Penawaran Promo Lainnya

Syarat proses mengajukan KKB BCA kredit kendaraan bermotor mobil

KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) BCA dengan bunga rendah tentunya sangat ditunggu bagi yang ingin mengajukan pembelian mobil baru apalagi ketika ada penawaran dan promo special.

Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat pasti ingin memiliki mobil yang di idamkan. Dengan penghasilan yang terbatas tentu mereka ingin mendapatkan kemudahan ketika mengajukan proses pembelian secara kredit dengan uang muka (DP) ringan kemudian bunga yang juga rendah.

Menanggapi hal ini teidak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali lembaga keuangan dan perbankan yang menawarkan pembiayaan kendaraan melalui sistem kredit.

KBB BCA merupakan salah satu program yang akan membantu anda mewujudkan impian memiliki mobil idaman anda. Saat ini KKB BCA hadir sebagai fasilitas utama pembiayaan kendaraan bermotor khusus mobil baru dan dijamin terpercaya karena diawasi langsung oleh OJK.

Yang harus dipahami konsumen mengenai KKB BCA untuk pembiayaan kredit

Dalam hal ini Deputy Director KKB BCA yaitu Herry M Soemantri menegaskan bahwa “konsumen sebaiknya mengetahui transparansi biaya angsuran kendaraan yang ingin dibelinya. Selalu bandingkan total DP serta biaya angsuran sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan dengan cara kredit”

Di sisi lain masih banyak hal yang mesti diperhatikan ketika konsumen hendak membeli mobil melalui kredit kendaraan bermotor.

Sebaiknya masyaraka lebih cerdas dengan teliti membandingkan beberapa hal yang berhubungan dengan kredit kendaraan bermotor diantaranya adalah:

  • Suku bunga
  • Provisi
  • Biaya administrasi
  • Asuransi
  • Credit protection
  • Dan paket pembiayaannya

Apa yang dimaksud dengan biaya provisi

Provisi sendiri merupakan biaya kompensasi yang ditimbulkan akibat adanya pengajuan kredit. Kompetitor kredit lain pada umumnya menetapkan nilai provisi ini sebesar 1%-5% dari harga pokok terhutang. Sementara pada simulasi kredit di KKB BCA telah bebas dari adanya biaya provisi.

Biaya administrasi KKB BCA

Kemudian ada lagi biaya administrasi yang semestinya harus di ketahui berapa besar jumlahnya.

Apabila secara umum penyedia kredit kendaraan bermotor lainnya dapat menentukan atau mematok besarnya biaya administrasi mulai dari Rp 3 juta, maka dengan KKB BCA ini biaya administrasi hanya dikenakan sebesar Rp 1,5 juta saja.

Ditmbah lagi penawaran menarik yaitu tambahan diskon untuk biaya administrasi bagi nasabah KKB yang dapat melampirkan NPWP.

Seperti yang pernah dilaksanakan selama bulan Agustus hingga September 2016, calon pembeli bisa memanfaatkan promo bunga dari KKB BCA. Tenor selama 1 tahun bisa mendapatkan promo bunga 3.08%, tenor 2 tahun bisa mendapatkan promo bunga 3.88%, dan tenor 6 tahun bisa mendapatkan promo fix and cap dengan bunga 7.25%.

Perlindungan kendaraan dengan asuransi

Untuk memastikan keamanan perlindungan terhadap kendaraan yang anda miliki, KKB BCA telah berkerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi ternama.

Hal ini tentunya merupakan perwujudan komitment untuk memberikan layanan yang terbaik bagi semua nasabahnya. KKB BCA menentukan besarnya tarif asuransi paling rendah sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh OJK.

Terdapat 8 perusahaan asuransi kendaraan bermotor yang sudah menjadi mitra KKB BCA, diantaranya adalah BCAinsurance, dan beberapa maskapai asuransi terkemuka lainnya.

Pahami pentingnya Credit Protection

Poin terakhir yang tidak kalah pentingnya untuk dipahami semua nasabah adalah credit protection.  Program ini terbukti sangat bermanfaat memberikan perlindungan bagi nasabah.

Apabila sampai terjadi hal tidak di inginkan seperti nasabah meninggal, maka kendaraan idaman tetap akan menjadi milik keluarga dan hutang akan dianggap lunas.

Perhitungan Credit Protection dihitung berdasarkan atas kredit pokok hutang sesuai dengan standar DP yang ditetapkan OJK, yakni sebesar 30%. Untuk itu KKB BCA juga telah mengikuti rate terendah dan nasabah hanya perlu membayar sekali saja selama tenor kredit.

Jangan lupa simak juga ulasan mengenai cara kredit ruko dengan pembiayaan BCA serta artikel menarik lainnya tentang solusi mengatasi masalah klik BCA individual internet banking terblokir.

Tabel simulasi perhitungan DP (uang muka) kredit kendaraan bermotor BCA

Selain paket pembiayaan KKB BCA yang sangat terperinci dalam perhitungannya, total DP atau uang muka KKB BCA juga terbukti lebih murah dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya.

Tabel berikut ini adalah contoh untuk menganalisa perbandingan biaya awal yang harus dibayar oleh calon debitur dengan menggunakan KKB BCA dengan jangka waktu kredit 12 bulan (1 tahun) dan 36 bulan (3 tahun).

Tabel angsuran cicilan KKB BCA kredit kendaraan bermotor

Nilai angsuran yang sebesar Rp 30.065.000,- hanya perlu dibayarkan oleh debitur selama 11 bulan saja sebab cicilan pertama telah terhitung ke dalam total uang muka (DP).

Begitu juga dengan dengan biaya cicilan sebesar Rp 10.941.400,- ini  cukup dibayar oleh nasabah selama 35 bulan, sebabDP sudah mencakup angsuran pertama.

Yang lebih menarik lagi, KKB BCA telah membebaskan nasabah dari adanya biaya pinalti apabila ingin membayar lunas kendaraannya.

Informasi mengenai KKB BCA selengkapnya bisa anda dapatkan dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat atau mengunjungi situs resminya di ww.bca.co.id bisa juga melalui call center Hallo BCA 1500888.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!