Advertisement

Bisnis dan Usaha Sampingan Malam Hari Yang Sangat Menghasilkan

Peluang bisnis sampingan di malam hari yang sangat menjanjikan

Bisnis dan usaha sampingan yang bisa dikerjakan malam hari diluar aktifitas utama sangat cocok jika menjadi pekerjaan untuk mendapatkan uang tambahan bagi karyawan kantor, pelajar ataupun mahasiswa.

Memang tidak mudah untuk bisa membagi waktu antara pekerjaan utama dengan pekerjaan sampingan yang akan dijalani.

Namun satu cara yang paling efektif adalah memilih jenis pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan setelah jam kerja utama selesai, sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan utama agar dapat lebih fokus menjalankannya.

Peluang bisnis sampingan di malam hari yang sangat menjanjikan

Berikut ini adalah beberapa contoh jenis bisnis sampingan yang dapat dilakukan malam hari, atau anggaplah kerja sampingan shift malam bagi yang memiliki aktifitas utama di siang hari seperti karyawan kantor, pelajar dan mahasiswa.

#1 Membuka warung kopi sederhana

Usaha-bisnis-warung-kopi-sederhana

Jika anda tinggal diwilayah yang cukup ramai dan banyak dijumpai orang nongkrong dimalam hari, maka ide membuka usaha warung kopi sebagai bisnis sampingan bisa dibilang sangat menjanjikan.

Tidak perlu memiliki warung kopi permanen, cukup dengan gaya warung tenda dengan gerobak sudah sangat memadai bahkan jenis usaha seperti ini tidak asing lagi dan banyak kita jumpai di tepi jalanan.

Jangan anggap remeh keuntungan berjualan kopi, belum lagi jika anda juga bisa menyajikan cemilan atau jenis minuman hangat lainnya yang paling tepat dinikmati saat malam hari.

#2 Kontributor blog atau penulis artikel

Kerja di rumah menghasilkan uang

Masih asing dengan pekerjaan ini? Sebutlah seorang penulis yang sudah di rekrut oleh developer web agar ikut mengisi konten didalam situs web atau blog yang dikelolanya. Dan ini merupakan salah satu jenis bisnis online paling mudah untuk pemula.

Tidak harus seorang wartawan ataupun lulusan jurnalistik, cukup dengan mengandalkan bakat menulis tentang beragam informasi yang berguna ataupun anda pintar mengedit berita, maka ini adalah kesempatan kerja sampingan yang bisa dilakukan dimalam hari.

Berapa penghasilan seorang kontributor blog sangat beragam tergantung dari artikel apa yang diminta oleh pemilik blognya.

Anggap saja misalkan untuk satu artikel anda dihargai Rp 10 ribu dan dalam waktu separuh malam anda bisa membuat 3 artikel, memperoleh pendapatan sebesar Rp 30 ribu artinya sudah cukup lumayan sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan.

Memiliki bakat menulis dan ingin menjadi seorang kontributor blog? Silakan tinggalkan komentar di bawah dan kami akan merespon anda melalui alamat email yang anda gunakan.

#3 Makelar vila

Usaha sampingan malam hari di tempat wisata

Pernah berkunjung di daerah puncak Bogor atau area wisata kota Batu Malang Jawa Timur, pada saat malam hari tentunya akan banyak anda jumpai orang di tepi jalan melambai untuk menawarkan penginapan.

Mereka akan memperoleh komisi dari pemilik vila jika berhasil mendapatkan konsumen yang menyewa vila tersebut.

Komisinya sudah pasti sangat lumayan, dan pekerjaan sampingan malam hari ini bisa dipastikan tidak membutuhkan modal, hanya perlu mengandalkan kemampuan anda berpromosi melobi orang dan menggaet konsumen.

#4 Ojek pangkalan atau driver taksi online

Jangan pernah malu untuk menerjuni profesi yang satu ini karena justru saat jaman modern seperti sekarang ini sudah ada ojek dengan manajemen yang lebih canggih seperti go-jek.

Dengan layanan berbasis aplikasi tentunya akan lebih mudah bagi anda untuk mencari penumpang dan bisa dengan mudah pula anda mengetahui titik penjemputan hingga arah tujuan.

Bagi yang ingin menjadikannya pekerjaan sampingan di malam hari, profesi tukang ojek maupun driver taksi online ini bisa menjadi salah satu pilihan yang layak untuk di pertimbangkan.

Simak ulasan selengkapnya mengenai prospek bisnis menjalankan taksi online dengan mobil kreditan serta artikel menarik lainnya tentang perhitungan modal dan strategi bisnis rental mobil.

#5 Jualan gorengan dan jajanan cemilan

Peluang Usaha Modal Kecil

Jajanan gorengan sudah menjadi makanan yang tidak asing lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Bisnis UKM bidang kuliner yang satu ini bisa dibilang sangat menjanjikan.

Menjual gorengan memang tidak harus dimalam hari, akan tetapi bagi anda yang sudah cukup sibuk dengan pekerjaan utama di siang hari, maka masih memungkinkan untuk membuka usaha kecil ini dimalam hari saja.

Pastikan anda bisa menemukan tempat usaha yang strategis atau lokasi tempat tinggal anda yang sangat mendukung seperti daerah kos kosan sekitar kampus ataupun dekat dengan pusat keramaian.

Sebenarnya masih sangat banyak jenis kerja sampingan di malam hari lainnya yang bisa anda temukan apabila dapat dengan lebih cermat menganalisa apa saja yang bisa menjadai lahan usaha potensial di sekitar anda.

Advertisement

8 Comments

  1. Arva Deni Prasetyo

    March 17, 2017 at 2:26 pm

    kak usia ku smk pengen punya usaha sampingan seperti menulis artikel di blog bisa gak ????

    • Isna Wulandari

      March 18, 2017 at 4:03 pm

      Jika memiliki keahlian menulis artikel ataupun editing artikel silakan kontak kami di xo.apewe@gmail.com dan kami akan memberikan job menulis ataupun editing dengan harga Rp 5.000 per artikel. Harga bisa lebih tinggi jika kualitas artikel kami nilai sangat profesional seperti yang sudah terpublikasikan di blog ini.

      Pekerjaan ini tidak akan pernah ada habisnya mengikuti kemampuan anda. Pembayaran akan kami berikan setelah job selesai dikerjakan dan kami terima.

    • FUAD ARIF

      July 12, 2017 at 12:02 pm

      saya berminat untuk menulis artikel ataupun editing artikel. saat ini saya masih berstatus mahasiswa disalah satu sekolah kedinasan dibawah naungan perhubungan. berikut email saya, fuad.arifiansyah@yahoo.com terimakasih.

    • Mukhlis

      August 25, 2017 at 6:32 am

      Saya minat menulis/editing artikel, ini email saya muklis_soon@yahoo.com

  2. Latif ariyanto

    June 20, 2017 at 2:06 pm

    Kak apakah masih ada peluang untuk kontributor blog. Saya mahasiswa ingin punya usaha sampingan sebagai kontributor blog apakah bisa?

  3. Dhini

    October 7, 2017 at 3:38 am

    klik link below. buat cepet dapet penghasilan sampingan. cukup online depan pc dengan koneksi internet
    https: //goo.gl/iemogq

  4. Hakim

    November 8, 2017 at 5:54 am

    Saya berminat sebagai kontributor blog atau editing berita pada situs web, mhn info ke email saya ini. Terima kasih.

    • Izna Faruqi

      November 8, 2017 at 6:56 am

      Saat ini kami membutuhkan kontributor blog yang bisa membuat artikel yang membahas seputar informasi otomotif khususnya motor. Tulisan dibuat minimal 500 kata dan lolos dari ceck copy paste (plagiat).

      Materi bisa mengambil dari sumber manapun dengan di tulis ulang menggunakan susunan kalimat atau gaya bahasa yang berbeda. Setiap satu artikel yang berhasil kami publikasikan akan diberikan reward senilai Rp 10 ribu melalui transfer bank setelah terkumpul 10 artikel. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi email: nana.isnawa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!