Contoh Usaha dan Bisnis Franchise Makanan Murah Dengan Nama Unik Menarik

Bisnis usaha franchise makanan murah unik menarik

Lagi pusing mau berbisnis atau usaha makanan yang murah tapi juga unik baik rasa maupun bentuknya? Pilihan yang tepat karena pada artikel kali ini akan dibahas mengenai franchise makanan menggunakan modal kecil dengan berbagai pilihan menarik.

Namun, apakah sebelumnya sudah mengetahui arti dari franchise? Menurut Asosiasi Franchise Indonesia dikutip dari franchise-expo.o.id penjelasan dari franchise adalah sebuah sistem pendistribusian barang atau jasa kepada pelanggan akhir dengan yang punya waralaba (franchisor) dengan memberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu dan meliputi area tertentu.

8 Contoh usaha franchise makanan murah dengan pemberian nama unik

Berikut ini beberapa daftar bisnis franchises makanan murah dan unik yang sangat recommended untuk jalani, antara lain:

#1 Soto Mat Tjangkir

Soto juga merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Jawa terutama untuk menu sarapan. Soto yang terkenal dan sudah melegenda berdiri sejak tahun 1902 saat ini sudah dibuat bisnis sebagai usaha waralaba Soto Mat Tjangkir.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan apabila memilih franchise ini adalah modal yang anda setorkan hanya sekali saja dan tanpa dibebankan royalty fee.

 

#2 Mie Katrok

Mie adalah salah satu makanan yang paling banyak digemari apalagi pada saat musim penghujan tiba, orang suka untuk memakan mie demi bisa membantu menghangatkan tubuh.

Mie Katrok yang berasal dari Jawa Tengah menjadi salah satu bisnis waralaba yang patut untuk diperhitungkan. Kuliner ini juga menyedia berbagai jenis mie salah satunya adalah mie kuah.

Hanya dengan berinvestasi sebesar Rp 6.5 sampai Rp Rp 17 juta anda sudah bisa memulai bisnis makanan yang dijangkau dan digemari oleh masyarakat luas.

Baca juga ulasan menarik lainnya tentang strategi menentukan segmentasi pasar untuk usaha kecil serta artikel terkait mengenai tips sukses usaha kuliner makanan ringan.

#3 Bakso Ojek Pak Kumis

Saat anda masih kecil suka dengan bakso ojek dengan ukurannya yang kecil kecil serta rasanya yang begitu gurih membuat ketagihan bagi para pecintanya.

Ternyata makanan ini tidak hanya berupa bola daging kecil saja namun bisa diolah dengan berbagai varian yang menarik seperti bakso urat, bakso sosis, bakso keju, bakso ranjau, bakso jamur dengan berbagai macam toping serta sauce sebagai pelengkapnya.

Besar modal yang harus dikeluarkan apabila memang tertarik dengan franchise Bakso Ojek Pak Kumis adalah Rp 9 hingga Rp 12 juta. Keuntungan yang diraup nantinya pun bisa mencapai puluhan juta rupiah, karena bakso salah satu makanan favorit dari semua usia.

#4 Makaroni King

Macaroni dahulu hanya dibuat untuk schotel, campuran soup atau dibuat sebagai pasta dan bahan pembuatnya sendiri dari terigu yang diolah dan dibentuk dengan berbagai bentuk yang unik dan lucu.

Makaroni King adalah salah satu franchise kekinian yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Karena untuk rasanya sendiri dengan berbagai varian seperti rasa baberque, keju, balado, jagung bakar, jagung manis dan masih banyak rasa lainnya yang membuat penasaran apabila tidak mencobanya.

Untuk bisa mendapatkan usaha ini hanya dengan modal kurang dari Rp 10 juta anda sudah bisa langsung menjalani bisnis yang menguntungkan ini.

#5 Kuku Kriyuukk

Makanan ini berbahan dasar dari ayam yang sudah diolah dengan cita rasa variatif yang sangat lezat. Franchise ini berasal dari kota gudeg Yogyakarta yang bisa dinikmati oleh semua usia.

Jika anda berminat untuk membuka usaha ini berinvestasi cukup dengan Rp 4.2 hingga Rp 9.5 juta dan anda langsung bisa menikmati keuntungan dari usaha ini.

#6 Pasta Kangen

Siapa yang tidak kenal dengan pasta yang merupakan salah satu makanan favorit berasal dari negara Italia. Ternyata kuliner satu ini masuk ke dalam daftar franchise dengan paket bisnis yang bervariasi mulai dari harga Rp 16.8 juta. Waralaba ini sudah cukup terkenal dan banyak membuka gerai di 54 kota-kota besar seluruh Indonesia.

#7 Daddys Takoyaki

Takoyaki awal mulanya adalah makanan yang berasal dari negara sakura atau yang dikenal dengan Jepang. Makanan ini dijajakan oleh kaki lima disana, namun di Indonesia ternyata bisnis ini bisa menjadi franchise karena banyak sekali orang yang menyukai makanan ini.

Selain dari bentuknya yang bulat disertai dengan toping berbagai rasa yang bisa dipilih serta serbuk yang ditaburkan di atasnya menjadikan takoyaki seperti gurita yang hidup.

Keuntungan apabila anda mengambil waralaba ini adalah takoyaki yang anda jual belikan tidak akan dikenai royalty fee atau franchise fee. Apabila anda tertarik anda bisa menginvestasikan modal sebesar Rp 17.5 juta untuk bisa mendapatkan usaha Daddys Takoyaki.

Baca juga artikel terkait mengenai tips agar memenangkan persaingan dalam usaha franchise makanan serta ulasan menarik lainnya tentang 10 macam usaha waralaba yang cukup menjanjikan saat ini.

#8 Kampung Steak and Blend

Daging dengan diolah menjadi steak memang rasanya sangat lezat dengan aroma yang sangat menggugah selera. Bila anda kesulitan untuk membuka usaha steak, anda bisa memilih usaha franchise Kampung Steak dan Blend karena harganya untuk tiap menu tergolong murah dan terjangkau.

Dimana lagi bisa membeli kuliner steak dan blend yang murah tapi juga enak. Ini merupakan salah satu peluang bisnis yang menguntungkan dan belum banyak orang memperdagangkan steak dengan harga yang murah.

Selain itu anda pun sebagai pemilik juga bisa belajar langsung bagaimana mengolah steak di kantor Kampung Steak and Blend. Sangat menarik dan menguntungkan bukan?

 

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!