Tips Cerdas dan Teliti Belanja Fashion Di Online Shop Agar Tidak Berakhir Kecewa

Tips berbelanja di online shop

Memesan baju atau belanja fashion secara online saat ini sudah menjadi hal biasa seiring dengan perkembangan teknologi internet sehingga semuanya bisa berlangsung sangat praktis dan tidak perlu repot lagi.

Memasuki akhir tahun biasanya banyak sekali promo yang di tawarkan oleh berbagai online shop apalagi saat tiba waktunya HARBOLNAS (hari belanja online nasional).

Pada event seperti ini selalu di selenggarakan diskon besar besaran untuk menarik konsumen dan menghabiskan stok menjelang pergantian tahun dan tentunya peluang ini banyak dinanti para penggila belanja khususya kaum wanita.

Nah, sebelum di ulas mengani tips aman berbelanja di online shop, ada sedikit info bahwa saat ini telah hadir produk dari perbankan yang special bagi para traveler dan yang doyan shoping online menggunakan pembayaran kartu kredit.

Dengan kartu kredit ini anda akan diberikan banyak sekali potongan harga ditambah lagi dengan poin rewards yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Dengan cicilan ringan serta bunga yang rendah, maka kartu kredit yang satu ini layak untuk anda miliki. Daftar sekarang juga selagi dalam masa promo dan dapatkan bermacam penawaran menarik lainnya.

Kartu Kredit HSBC Yang Terbaik di Indonesia

Nah, kembali mengenai beberapa sisi negatif di balik belanja online khususnya untuk produk fashion. Ada kalanya, baju tidak sesuai ukuran, warnanya tidak seperti di gambar atau pengirimannya yang lambat dan lain sebagainya.

Strategi berbelanja fashion di online shop dengan teliti

Langkah supaya belanja online anda tetap nyaman dan tidak berakhir merugi, sebaiknya ikuti tips dan trik online shopping berikut ini dengan seksama.

#1 Pastikan ukuran baju benar benar ada

Karena sudah jelas tidak bakal bisa mencoba baju yang akan di beli, pastikan bahwa deskripsi mengenai baju mencakup ukuran, lingkar dada dan panjangnya.

Dengan begitu anda bisa dengan jelas mengetahui apakah baju tersebut pas dengan tubuh atau tidak.

#2 Cek lebar baju atau celana yang di pesan

Ukuran S,ML dan XL setiap brand bisa jadi berbeda pula ukuran real nya. Jangan terburu buru menyimpulkan bahwa anda akan pas dengan size L hanya karena biasanya beli dengan ukuran tersebut.

Jangan selalu beranggapan bahwa “Large” selalu cukup besar karena ukuran L untuk pasar Asia, Eropa maupun Amerika kadang berbeda sangat jauh.

#3 Baca testimoni dan review dari pembeli lainnya

Walaupun anda sudah terpikat berat dengan dress cantik di website online tersebut, pastikan anda telah membaca komentar pembeli yang ada disana.

Apakah mereka punya keluhan atau menunjukkan kepuasan atau justru banyak yang kecewa dan ini akan membatu anda untuk menilai tentang online shop tersebut.

#4 Ketahui informasi mengenai bahan pakaian tersebut

Jangan hanya tergoda dengan gambar saja, sebaiknya anda juga harus teliti dan cermat dengan baju yang ingin anda beli.

Jika tersedia kolom komentar atau ruang chat pada online shop tersebut, lebih baik anda bertanya tanya dahulu secara jelas.

#5 Mengetahui ketentuan yang berlaku di online shop

Setelah anda yakin dan teliti dengan ukuran dan pilihan bahan, satu hal yang tak boleh ketinggalan adalah mengecek persyaratan pembelian.

Apakah ada ketentuan tentang mengembalikan barang, pengembalian uang jika barang tak ada, seberapa lama barang akan sampai di tangan dan lain sebagainya.

Simak juga ulasan terkait tentang tips mendapatkan voucher promo dan belanja gratis di Lazada serta artikel menarik lainnya mengenai cara belanja online bisa mendapat harga lebih murah dan banyak diskon.

Demikian tadi beberapa tips dan trik belanja baju lewat online shop. Dan jangan mudah mengambil keputusan apabila anda memang belum cukup pengalaman tentang resiko dan konsekuensinya. (centrausaha.com)

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!