Advertisement

Kredit Kendaraan Bermotor: 3 Macam Pembiayaan Dengan Bunga Terendah

Pembiayaan kredit motor dengan bunga ringan

Kredit kendaraan bermotor bunga ringan – Membeli secara kredit merupakan salah satu pilihan yang sering dilakukan oleh masyarkat apalagi dengan kondisi keuangan atau penghasilan yang terbatas.

Bahkan akhir akhir ini prosesnya juga semakin mudah hanya membayar DP maka sudah bisa bawa pulang motor.

Perlu diketahui bahwa pelayanan pembiayaan kredit kedaraan bermotor bukan hanya bisa dilayani oleh perusahaan leasing saja. Saat ini bank juga telah banyak menawarkan layanan kredit kendaraaan semacam ini kepada nasabahnya.

Memilih pembiayaan kredit kendaraan bermotor dengan bunga paling ringan

Dengan banyaknya leasing dan bank yang ada sekarang ini, alangkah baiknya jika anda bisa memilih kredit kendaraan dengan bunga yang rendah agar angsuran menjadi lebih ringan.

Berikut ini adalah 3 pilihan yang dapat dijadikan sebagai tempat mengajukan kredit kendaraan bermotor dan termasuk paling rendah bunga kreditnya.

#1 Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI

Bank BRI ternyata tidak hanya menyediakan fasilitas penyimpanan uang saja, melainkan telah memberikan produk kredit kendaraan bagi masyarakat yang menginginkannya.

Bunga yang diberikan pun hanya sekitar 0,42% per bulannya. Cukup rendah bukan.

Untuk tenor kreditnya minimal 12 bulan dan paling lama 60 bulan. Namun plafon yang ditawarkan oleh bank BRI hanya sekitar Rp 5.000.000 sehingga masih memerlukan dana cash untuk menutup kekurangannya.

Tawaran plafon yang kecil ini sebenarnya lebih tepat untuk para karyawan yang mempunyai gaji kecil.

Selain itu pihak bank juga tidak membebani dengan prosedur serta persyaratan yang rumit sehingga hal ini akan lebih memudahkan para nasabahnya.

#2 Pembiayaan BCA KKB Fix and Cap

Bank swasta yang juga menyediakan kredit kendaraan bermotor adalah BCA yang menawarkan suku bunga sebesar 0,33% saja setiap bulannya dan ini tentu lebih kecil dengan yang ditawarkan oleh BRI.

Plafon kredit yang diberikan pun cukup lumayan yaitu sebesar Rp 25.000.000 dengan tenor atau periode kreditnya yaitu 12 sampai 60 bulan.

Namun ada syarat yang ditetapkan oleh BCA yakni minimal gaji karyawan yang bisa melakukan kredit ini adalah sebesar Rp 7.000.000

Selain itu ketika aplikasi kredit yang diajukan oleh nasabah nantinya disetujui maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1.000.000.

Dan jika angsuran di selesaikan sebelum tempo satu tahun maka akan ada biaya penalti sebesar 5% ditambah lagi dengan biaya admin sebesar Rp 750.000.

#3 Pembiayaan Kredit Plus

Satu lagi fasilitas kredit bunga rendah yang ditawarkan untuk masyarakat namun bedanya fasilitas ini bukan berasal dari bank melainkan oleh lembaga pembiayaan swasta.

Lembaga ini menawarkan kredit dengan bunga 0,75% khusus untuk kendaaan bermotor.

Plafon yang ditawarkan oleh kredit plus adalah sebesar Rp 2.000.000 dan maksimal harus 65% dari harga motor off the road.

Jika harga motornya berkisar Rp 15.000.000 maka plafon maksimalnya kira kira sebesar Rp 9.750.000

Untuk dapat mengajukan pembiayaan kendaraan bermotor di kredit plus ini maka anda harus memiliki penghasilan minimal Rp 1.300.000 bagi karyawan dan untuk wiraswasta minimal berpenghasilan Rp 1.500.000

Yang sangat perlu diperhatikan yakni ketika anda memutuskan untuk mengambil kredit ini maka pastikanlah skema kredit tersebut dilengkapi dengan jaminan fidusia atau tidak. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi masalah nantinya.

Nah, jika anda sudah mengerti mengenai produk produk tersebut, maka yang perlu anda lakukan adalah memilih produk mana yang paling sesuai dengan kemampuan anda dengan mempertimbangkan sisi positif negatifnya.

Baca juga ulasan tentang proses membeli ruko secara kredit degan pembiayaan BCA serta artikel menarik lainnya mengenai pinjaman dana cepat sampai 10 juta dari amar bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *