Advertisement

Uang Tidak Keluar Dari Mesin ATM Saat Ambil Tunai atau Penarikan

Solusi uang tidak keluar saat penarikan tunai ATM

Uang tidak keluar dari mesin ATM ketika anda mengambil uang atau transaksi tarik tunai meskipun saldo sudah terpotong jelas akan membuat siap saja panik jangan jangan uang tersebut akan hilang.

Sekali lagi perhatikan baik baik apakah uang benar benar tidak keluar dari mesin sebelum anda memutuskan untuk meninggalkannya.

Kadang kala memang prosesnya sedikit lambat, apabila uang lambat keluar dan anda sudah pergi jauh dari mesin, ini jauh lebih fatal akibatnya karena orang berikutnya yang akan menggunakan mesin ATM inilah yang menentukan hilang atau tidaknya saldo rekening anda.

Solusi saat penarikan uang tidak keluar dari mesin ATM

Satu satunya cara paling cepat dan aman apabila mengalami masalah tersebut maupun persoalan kartu ATM tidak terbaca oleh mesin ATM adalah dengan melaporkan ke bank bersangkutan melalui layanan call center kemudian nasabah melakukan konfirmasi atas kejadian tersebut dengan menyebutkan nomor rekening, nama lengkap dan alamat mesin ATM.

Nasabah sebaiknya tidak perlu kawatir kalau uangnya akan hilang meskipun saldo sudah terpotong.

Pilihan lain adalah dengan datang lansung ke kantor bank yang bersangkutan untuk menyampaikan masalah bahwa uang tidak keluar ketika tarik tunai di ATM kemudian jangan lupa alamat lokasi ATM yang anda gunakan.

Selanjutnya CS bank akan membantu nasabah untuk membuat laporan pengaduan terhadap keluhan yang terjadi.

Sebaiknya nasabah membawa identitas sesuai dengan buku rekening tabungan, dan menyebutkan pertanyaan dari cs yang bertugas. Setelah pengaduan di buat, maka akan diproses dalam waktu 7-14 hari kerja.

Jika kejadian tersebut tepat pada hari libur kerja bank atau saat bank sudah tutup maka nasabah bisa membuat laporan ke bank melalui layanan call center bank yang bersangkutan.

Call center ini siap melayani segala persoalan nasabah selama 24 jam yang dapat anda hubungi melalui telepon rumah maupun seluler.

  • Call Center Bank BRI : 1401
  • Call Center Bank BNI : 1500046
  • Call Center Bank BCA : 1500888
  • Call Center Bank Mandiri : 1400

Pengaduan melalui call center akan diminta verifikasi data nasabah dengan menyebutkan, nomor rekening, 16 digit kartu atm, nama lengkap, alamat, tanggal lahir dan nama ibu kandung.

Kenapa proses pengembalian saldo harus menunggu sekian lama? Karena pihak bank akan menunggu hasil rekap dari mesin ATM tersebut sehingga ditemukan selisih perhitungannya.

Simak juga ulasan terkait mengenai solusi ketika lupa PIN ATM dan artikel menarik lainnya tentang cara melakukan transfer ATM berbeda rekening bank.

Jika memang kejadian itu murni kesalahan mesin, maka saldo anda dapat dipastikan akan dikembalikan sesuai dengan nominal transaksi yang gagal uangnya tidak keluar.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!