Advertisement

5 Hal Ini Yang Akan Membuat Kamu Seringkali Gagal Meraih Sukses

Penyebab gagal meraih sukses

Sudah sering kali dikatakan kalau kesuksesan itu tidak bisa didapat dengan cara instan melainkan butuh perjuangan untuk bisa sampai ke sana. Tapi tidak sedikit orang orang yang salah jalan hingga mereka tertipu ratusan juta bahkan miliyaran hanya karena iming iming akan dijadikan orang sukses.

Bagi anda yang sudah terlahir dari keluarga kaya, jangan berbangga dulu. Ingat bahwa kekayaan yang anda nikmati sekarang ini adalah milik orang tua anda bukan anda sendiri yang mendapatkannya. Jadi kaya itu tidak bisa diwariskan namun tetap saja kita harus berjuang dengan menyiapkan mental untuk bisa melewati semuanya.

Kesuksesan seseorang biasanya diukur dengan faktor finansialnya. Semakin banyak yang ia miliki maka semakin sukseslah dia. Namun akan lebih baik jika kesuksesan yang anda dapatkan diimbangi dengan keberhasilan faktor lainnya. Misalkan saja uang banyak tapi sakit melulu. Apa itu bisa dikatakan sukses?

Apa saja yang seringkali menghambat kesuksesan? 5 Faktor berikut ini adalah diantaranya

#1 Berpikiran sempit

Berusalah untuk menjadi orang yang selalu open mind supaya anda bisa terus maju. Lakukanlah dengan mengasah kemampuan yang anda miliki setiap saat.

Jika anda sangat terbuka dengan hal hal baru maka anda juga bisa menemukan pelajaran baru. Pengetahuan seperti itu bisa anda gunakan untuk menuju kepada kesuksesan.

Terimalah segala kritik, saran dan celaan dari orang lain justru dari itu anda bisa menunjukkan kepada mereka bahwa anda bisa sukses.

Akan tetapi jangan asal menerima saja setiap masukan,  jadilah orang yang selektif pilihlah yang baik baik saja dan buanglah yang buruk. Yang paling penting anda selalu terbuka dengan sesuatu yang menyangkut kriteria. Jika anda tetap mempertahankan jalan pikiran yang kuno maka, jangan harap anda bisa sukses.

#2 Terlalu pasif

Biasanya orang yang pasif itu cenderung membuang buang waktu dan kerjaannya hanya menunggu. Sangatlah tidak produktif. Kerjakanlah hal hal yang bermanfaat yang bisa membuat anda mempunyai jalan untuk menuju kesuksesan.

Mulailah dengan sering berinisiatif. Orang yang sering menunjukkan inisiatifnya cenderung orang yang kreatif.

Tanpa inisiatif segala sesuatu akan terasa membosankan. Dengan berinisiatif sifat keberanian anda akan terlihat walaupun anda tidak menyadarinya. Bagi anda yang mempunyai sifat malu malu maka sebaiknya segeralah untuk merubahnya.

Simak tentang peluang bisnis kreatif yang paling cocok untuk andak muda serta ulasan lainnya mengenai belajar rahasia sukses dari orang tiaonghoa.

#3 Selalu gampang menyerah

Salah satu kunci kesuksesan adalah sikap yang pantang menyerah. Apapun rintangan yang menghadang hadapilah sekuat kemampuan anda.

Cobalah untuk mencari solusi yang paling efektif. Jika anda menyerah begitu saja maka anda tidak menyelesaikan masalah tapi anda lari dari masalah tersebut.

Seberat apapun masalahnya tetaplah harus anda hadapi. Jangan takut gagal, karena kegagalan adalah kunci dari kesuksesan. Tapi jangan sampai anda jatuh dalam lubang yang sama. Karena itu namanya ceroboh.

#4 Ambisi terburu nafsu

Untuk mendapatkan kesuksesan janganlah terburu nafsu karena orang bisa gelap mata sehingga memilih jalan yang salah yang justru malah akan menjerumuskan anda sendiri.

Pasanglah target untuk mencapainya. Bedakanlah antara kebutuhan dan keinginan. Sehingga anda bisa membuat prioritasnya. Mana yang seharusnya anda lakukan terlebih dulu.

#5 Kebanyakan berpikir negatif

Sebaiknya pikirkan hal hal yang baik saja. Buang jauh jauh pikiran buruk anda. Jika anda menemukan pesaing yang cukup berat maka jangan sampai anda melakukan tindakan negative untuk bisa mengalahkannya.

Karena pikiran dan niat yang buruk justru akan mudah membuat anda terjebak dengan pemikiran anda sendiri.

Hal buruk yang anda pikirkan belum tentu selalu terjadi kebenarannya. Karena pastinya anda hanya menduga duganya saja tanpa menemukan bukti yang konkret.

Jangan sampai anda melakukan sebuah niat atau pemikiran kecurangan yang melanggar hukum yang pada akhirnya bukan kesuksesan didapatkan melainkan justru penyesalan.

Demikian tadi 5 faktor yang kerapkali membuat seseorang terjebak dalam kegagalan dan sulit sekali meraih sukses akibat dipicu dari dalam diri sendiri.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!