Advertisement

5 Cara Menganalisa Untuk Menemukan Perusahaan Asuransi Terbaik

Perusahaan Asuransi Terbaik

Mencari perusahaan asuransi yang terbaik memang sangat rumit apalagi jika anda masih awam dan belum memiliki pengalaman bergabung atau setidaknya pernah membeli polis asuransi entah untuk keluarga, pendidikan ataupun kendaraan.

Beberapa penawaran produk asuransi mungkin saja akan tampak sama, namun secara detail sangat perlu diteliti serta dipahami agar tidak mengalami kesalahan fatal yang tentunya akan berakibat kerugian secara materi dikemudian hari.

Memilih perusahaan asuransi terbaik dengan beberapa pertimbangan

Jangan terburu buru ketika akan membuat keputusan mengenai produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tanpa membuat analisa terlebih dahulu untuk mengetahui kualitas dari perusahaan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat analisa mengenai seberapa baik peusahaan asuransi yang akan anda pilih:

#1 Kredibilitas Perusahaan

Pertama harus dipastikan bahwa anda akan menggunakan layanan asuransi dari sebuah perusahaan yang jelas memiliki kredibilitas baik dan dapat dipercaya.

Gali informasi dari masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai reputasi mereka ditengah tengah masyarakat luas apakah telah mendapatkan tingkat kepercayaan yang baik.

Jika melakukan pelacakan melalui internet, sebaiknya bisa lebih aktif didalam sebuah forum yang hanya fokus mengulas masalah asuransi, untuk membaca segala bentuk respon user yang telah terlibat dengan perusahaan asuransi tersebut.

#2 Rasio Aneka Keluhan Pelanggan

Setelah memperoleh informasi dari berbagai arah tentang kredibilitasnya, selanjutnya adalah membuat perbandingan mengenai beragam keluhan nasabah mereka.

Seberapa besar kebijakan yang dibuat oleh perusahaan asuransi tersebut dalam menanggapi serta menyelesaikan berbagai persoalan nasabah.

Semakin cepat respon serta penanganannya, maka ini merupakan indikasi bahwa perusahaan tersebut cukup baik dan layak untuk dipilih.

#3 Rujukan yang dipilih oleh perusahaan

Pilih perusahaan asuransi yang memiliki rekanan terpercaya serta dapat dengan cepat terjangkau dari wilayah atau dimana anda tinggal.

Lihat dan pertimbangkan rekam jejak rekanan perusahaan asuransi tersebut dan pastikan mereka memiliki kemampuan yang baik dalam menangani setiap persoalan klien.

Contoh:

  • Perusahaan Asuransi Kesehatan. Pastikan memiliki rekanan rumah sakit atau klinik yang telah memiliki kredibilitas baik terhadap pasien.
  • Perusahaan Asuransi Kendaraan. Harus anda pertimbangkan bengkel seperti apa yang menjadi rekanan perusahaan tersebut. Apakah cukup mumpuni untuk mengatasi segala kerusakan mobil serta ditangani oleh mekanik yang handal.

Dari 2 contoh tersebut adalah bagaimana menyikapi kebijakan perusahaan asuransi yang anda pilih ketika akan menyelesaikan bentuk perlindungan yang menjadi hak nasabah.

#4 Fitur Layanan Perusahaan

Fitur ini berupa bentuk dukungan yang akan diberikan kepada nasabah agar dapat merasa lebih nyaman tanpa ada kekawatiran yang berlebihan.

Perusahaan asuransi yang baik akan memiliki layanan call center 24 jam penuh untuk siap menanggapi segala bentuk laporan kliennya.

Memiliki fasiltas pendukung seperti mobil ambulans untuk melayani kesehatan atau memiliki mobil derek untuk membantu nasabah asuransi kendaraan dan selalu akan siap jika sewaktu waktu dibutuhkan.

Pada poin ini tentunya aka memberikan kenyamanan terhadap klien serta menambah tingkat kepercayaan pada perusahaan tersebut.

#5 Posedur Klaim

Melihat seberapa baik perusahaan asuransi akan tampak jelas dari bagaimana mereka menangani klaim yang di ajukan oleh nasabah secara cepat.

Jika ada kesan dipersulit dengan prosedur yang berbelit justru ini mengindikasikan bahwa perusahaan asuransi tersebut kurang professional serta pantas untuk dipertanyakan kualitasnya.

Apapun keputusan anda nantinya, dalam memilih perusahaan asuransi terbaik usahakan terlebih dahulu agar memperoleh sebanyak banyaknya informasi yang transparan, sehingga tidak membuat anda terjebak dalam situasi yang menyulitkan pada akhirnya. Simak juga tentang tips memilih produk asuransi untuk keluarga.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!