Advertisement

Harga atau Nilai Sekeping Bitcoin Saat Ini Sudah Tembus Rp 74 Juta

Harga bitcoin saat ini

Berapa nilai harga bitcoin saat ini? Mata uang digital ini telah mengukir recor baru yang sangat mencengangkan karena mengalami penguatan yang cukup signifikan.

Seperti yang di lansir oleh Coindesk hari ini bahwa harga Bitcoin telah menguat 3,48% ke level US$ 5.628,56. Kemudian menurut data yang diperoleh dari Bitcoin Indonesia saat ini untuk 1 keping Bitcoin sudah berada pada harga Rp 73,9 juta.

Angka ini sudah melesat jauh di atas level rekor pada pertengahan Agustus 2017 kemarin yang berada pada nilai US$ 4.139 atau seharga Rp 55 juta.

Alasannya ialah bahwa mata uang digital yang notabene masih baru berusia 9 tahun ini begitu mudah berfluktuatif dan lebih likuid jika dibandingkan dengan mata uang dan aset konvensional.

Banyak sentimen yang menjadi katalis Bitcoin saat ini, seperti update perangkat lunaknya, Goldman Sachs yang mempertimbangkan akan ikut menawarkan Bitcoin, rumor China membatasi Bitcoin hingga krisis politik di Spanyol.

Tapi faktor utama lainnya bisa jadi karena perminaan dari investor yang ingin ikut masuk ke pasar Bitcoin yang dianggap telah memberikan keuntungan jauh dari mata uang biasanya sejak 2010.

Simak juga ulasan terkait mengenai investasi jangka pendek yang menguntungkan serta artikel menarik lainnya tentang jenis pekerjaan yang potensi penghasilannya tidak terbatas.

Penyebab nilai Bitcoin bisa tembus Rp 74 Juta per keping

Menanggapi kondisi seperti ini maka CEO Bitcoin Indonesia telah menjelaskan bahwa peningkatan harga yang signifikan terjadi disebabkan karena pasar merespons positif terkait negara Jepang yang telah secara resmi melegalkan Bitcoin sebagai mata uang sah.

Oscar juga menjelaskan, bahwa faktor kedua penyebab kenaikan harga bitcoin juga terjadi karena belakangan ini perkembangan teknologi Bitcoin telah makin membaik dan stabil.

Bitcoin yang mulai dikembangkan pada era 2009, namun setelah mencapai akhir Agustus 2013 nilai total Bitcoin yang beredar di pasar dunia digital sudah melebihi US$ 1,5 miliar dengan jumlah total transaksi pertukaran bernilai hingga jutaan dolar setiap harinya.

Sedangkan di Indonesia sendiri berdasarkan data dari laman resmi bitcoin.co.id sudah ada sekitar 149 toko baik online maupun offline yang bisa menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran sah.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!