Advertisement

Cara Meraih Sukses Jaman Sekarang Tidak Harus Dengan Kuliah

Kunci sukses jaman sekarang

Cara paling masuk akal agar bisa meraih sukses di jaman sekarang ini tidak lagi harus berpatok pada ilmu akademik yang dimiliki oleh seseorang dan hanya mengandalkan sertifikat kelulusan atau ijazah pendidikan tinggi.

Apa istimewanya kuliah di saat semua orang sudah banyak sekali yang mampu mengeluarkan biaya untuk menempuh pendidikan tinggi di universitas.

Mungkin pernyataan bahwa menjadi mahasiswa akan sangat istimewa hanya berlaku dijaman dahulu ketika hanya sekelompok orang orang berduit yang mampu membiayai anaknya menempuh diperguruan tinggi.

Kuliah tidak akan menjamin anda sukses dimasa depan

Jangankan dimasa depan, saat ini saja sudah banyak kasus lulusan perguruan tinggi namun mereka belum juga mendapatkan pekerjaan yang layak dengan penghasilan di atas rata rata.

Sudah menghabiskan uang berapa banyak mulai masuk kuliah hingga anda lulus?

Mungkin nasib akan berbeda jika anda adalah generasi yang dilahirkan dari orang yang sudah memiliki usaha mapan dan anda hanya tinggal mewarisinya.

Lantas bagaimana dengan anda yang harus meniti karir mulai dari nol tanpa ada yang memberikan jalan untuk langkah anda kedepan?

Akan sangat berat bahkan bisa berakibat sia sia waktu kuliah anda yang sudah begitu melelahkan 4 atau 5 tahun yang lalu.

Disinilah sebaiknya mampu melakukan evaluasi menyeluruh tentang apasaja yang membuat kelulusan kuliah anda menjadi sia sia dan tidak dapat memberikan hasil seperti yang diharapkan.

Beberapa hal yang seringkali berdampak fatal dan akhirnya mereka menyesali masa kuliahnya ialah:

  • Masih banyak yang salah mengambil jurusan
  • Kuliah hanya menuruti gengsi
  • Tidak membangun jaringan yang luas dan beragam semasa kuliah
  • Hanya bercita cita menjadi pekerja kantoran
  • Tidak mau mencoba bekerja sampingan sambil kuliah
  • Mementingkan organisasi yang tidak mendatangkan profit
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Kunci sukses di jaman sekarang hanya untuk mereka yang memiliki kreatifitas

Saat ini kita sudah berada dijaman yang serba cepat dan serba instan. Perkembangan teknologi tidak akan pernah bisa dihentikan dan hanya akan berkompromi dengan mereka yang sanggup untuk mengikutinya.

Kenapa harus mengikuti teknologi? Karena ini sudah jalan yang harus dilalui dan pantang untuk berbalik lagi.

Ambil contoh, ketika ayah anda 20 tahun yang lalu sukses memiliki 10 kios majalah dan surat kabar (koran), apakah usaha ini masih layak untuk tetap anda jalankan dimasa sekarang?

Oh tidak…. Siapa yang akan membeli koran dan majalah di kios anda kecuali orang orang tua yang memang mereka masih terbisa membaca berita harian seperti jaman dulu.

Apabila saat ini anda masih mengelola 10 kios majalah, saya pastikan bahwa penghasilan anda akan kalah dengan orang yang mengelola 1 situs website portal berita.

Dengan modal yang tidak sebesar membangun atau menyewa kios, seorang pengelola web hanya duduk di depan komputer yang terhubung jaringan internet dan mereka bisa membuat berita kemudian mendapat bayaran.

Siapa yang membayar? Inilah menariknya bisnis online, uang bisa datang dari berbagai arah yang kadang masih terlalu sulit dijelaskan pada orang yang belum memiliki keinginan menjalaninya.

Simak juga ulasan terkait mengenai ide kerja sampingan untuk pelajar dan mahasiswa serta artikel menarik lainnya tentang sukses berkarir menjadi seorang youtuber.

Inilah salah satu contoh kreatifitas yang bisa mendatangkan penghasilan tanpa harus mengandalkan lulusan kuliah?

Pada intinya, saat ini adalah era digital yang mana semua hal hal yang sebelumnya harus dilakukan dengan nyata, saat ini sudah bisa dikerjakan secara virtual namun tetap memberikan penghasilan real.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!