Advertisement

Usaha Baju Distro, Bisnis Anak Kuliahan Berpotensi Menguntungkan Lebih dari Sekedar Uang Tambahan

Usaha bisnis baju distro

Siapa bilang anak kuliahan tidak bisa merintis usaha? Ada banyak sekali bisnis anak kuliahan yang terbukti sangat menguntungkan tidak hanya sekedar bisa memberikan tambahan uang jajan. Selain berpotensi memberikan penghasilan yang luar biasa jika dijalankan dengan serius, ada banyak juga usaha anak kuliahan yang sebenarnya tidak membutuhkan modal untuk dijalankan.

Salah satu bisnis anak kuliahan yang berpotensi memberikan hasil yang menggiurkan dan tidak membutuhkan modal terlalu besar adalah usaha baju distro.

Penasaran mengapa usaha baju distro bisa menjadi peluang bisnis yang lumayan untuk ditekuni? Baca penjelasannya lebih lanjut di artikel ini.

Besarnya keuntungan usaha baju distro sebagai bisnis anak kuliahan

Benarkah usaha baju distro adalah salah satu peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa dan pelajar serta potensi keuntungannya cukup menggiurkan? Percaya atau tidak, sudah banyak sekali mahasiswa yang sukses dari usaha baju distro.

Awalnya memang usaha mereka tidak memiliki omset yang terlalu besar, namun setelah ditekuni beberapa tahun, usaha tersebut berkembang pesat dan bahkan bisa menjadi sumber penghasilan setelah lulus kuliah.

Keuntungan dari usaha baju distro memang cukup besar. Peminat dari baju distro sendiri juga cukup banyak, terutama anak-anak muda.

Jika anda bisa mendapatkan suplier yang tepat, anda bahkan bisa mendapatkan keuntungan mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 10.000 untuk setiap baju distro.

Bayangkan jika dalam satu bulan anda bisa menjual 1.000 baju distro. Cukup besar bukan hasilnya. Padahal jika ditekuni, menjual 1.000 baju distro dalam waktu 1 bulan itu sangat mudah.

Jadi jangan heran jika usaha baju distro mulai banyak digemari oleh mahasiswa. Karena usaha ini memang cukup menjanjikan.

Tips menjalankan bisnis baju distro tanpa modal

Anda sudah melihat gambaran penghasilan dari usaha baju distro yang dijalankan sebagai bisnis anak kuliahan. Sekarang bagaimana cara memulai bisnis tersebut jika anda sama sekali tidak memiliki modal?

Bagi anda yang mau mencoba menjalankan usaha dalam bidang baju distro namun tidak memiliki modal, anda bisa mencoba menggunakan sistem pre order terlebih dahulu.

Sistem pre order adalah salah satu sistem yang cukup populer digunakan untuk menjual produk-produk seperti baju distro. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan sistem pre order ini. Berikut adalah beberapa keuntungannya:

  • Anda tidak membutuhkan modal sama sekali untuk menjalankan bisnis baju distro dengan menggunakan sistem pre order.
  • Anda benar-benar bisa mengurangi risiko usaha hingga 100% dengan menggunakan sistem pre order. Kenapa? Karena anda hanya memproduksi baju distro yang memang paling banyak diminati oleh pasar.

Lalu apa saja yang perlu anda persiapkan untuk memulai bisnis baju distro? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda persiapkan:

#1 Cari produsen baju distro untuk diajak kerjasama

Sebelum memulai bisnis baju distro, ada baiknya anda mencari terlebih dahulu produsen yang siap diajak kerjasama. Tanyakan mengenai bahan apa yang mereka miliki dan berapa harga baju distro yang mereka buat.

Tanyakan juga berapa minimal pemesanan baju distro untuk bisa mendapatkan potongan harga.

#2 Buat desain unik dan sesuai dengan minat pasar

Jika anda sudah mendapatkan produsen yang mau diajak bekerjasama, selanjutnya anda perlu membuat desain baju yang unik dan disukai oleh pasar.

Bagi anda yang memiliki sedikit modal, anda bisa mencoba membuat satu baju distro sesuai dengan desain anda terlebih dahulu.

Simak juga ulasan terkait mengenai peluang bisnis sampingan yang dijalankan malam hari serta artikel menarik lainnya tentang peluang usaha yang cocok dikerjakan saat akhir pekan.

#3 Promosikan baju distro dengan desain anda

Setelah desain selesai dibuat, selanjutnya anda perlu mempromosikan baju distro dengan desain anda tersebut. Anda bisa mempromosikan langsung kepada teman-teman di kampus.

Di dalam mempromosikan baju distro yang anda desain, sebaiknya berikan kelebihan bagi orang-orang yang mau mengikuti sistem pre order tersebut. Ada banyak sekali kelebihan yang bisa anda berikan seperti contohnya harga jauh lebih murah jika mengikuti sistem pre order.

Bagaimana? Masihkah anda menganggap usaha baju distro hanya bisnis anak kuliahan yang hasilnya kecil? Jika anda tertarik, usaha baju distro tersebut tidak hanya bisa dilakukan oleh mahasiswa saja. Andapun bisa menjalankan usaha tersebut meskipun sudah tidak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi lagi.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!