Pinjam Uang Lebih Gampang Untuk Modal Usaha

Pada saat ini bekerja sebagai karyawan di perusahaan atau kantor-kantor bukan perioritas utama untuk menraup rupiah yang banyak. Beberapa orang lebih mendambakan untuk membuka sebuah usaha karena lebih memiliki nominal penghasilan yang menjanjikan. Namun tentunya membuka usaha ini membutuhkan modal yang jumlahnya tidak sedikit pula. Maka dari itu pengajuan pinjam uang merupakan solusi untuk memperoleh dana cepat dengan mudah.

Namun tidak jarang sebagian besar orang biasanya malas untuk melakukan pinjaman yang memakan waktu lama dikarenan prosesnya yang terlalu rumit. Proses yang biasanya ditetapkan oleh bank atau lembaga keuangan lainnya ini sering memberikan syarat rumit berupa maksimal jumlah pendapatan, dokumen-dokumen yang sulit untuk dilengkapi dan sebagainya. Oleh karena itu, alternatif lain sering digunakan untuk mendapatkan dana pinjaman yang lebih mudah.

Anda tidak perlu khawatir, karena dijaman yang semuanya ada ini menyediakan sebuah produk pinjaman yang tidak membuat Anda kesulitan. Keperluan dana mendesak yang Anda butuhkan bisa didapatkan dalam proses yang cepat tanpa jaminan. Peminjaman tanpa harus melalui proses rumit ini dapat Anda jadikan sebagai modal usaha yang tepat. Disebut sebagai dana tunai tanpa jaminan atau bisa disebut juga dengan dana pinjaman pribadi non bank.

Apa sih yang dimaksud dengan dana tunai tanpa jaminan?

Pasti Anda pernah mendengar bahwa beberapa pinjaman tidak memerlukan jaminan untuk mendapatkan dana cepat. Berbeda dengan tempat peminjaman yang mensyaratkan berbagai jaminan seperti seperti sertifikat tanah, BPKB, barang-barang penting lainnya. Dana tunai tanpa jaminan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah tanpa memerlukan berbagai kerumitan tersebut. Prosesnya yang mudah dan cepat juga menawarkan pilihan jangka waktu peminjaman dengan jangka pendek dan panjang sesuai kebutuhan Anda. Bahkan Anda bisa melakukan pengajuan pinjaman tanpa menggunakan kartu kredit. Penasaran bagaimana cara pinjam uang tanpa pakai kartu kredit? Mari kita simak baik-baik bagaimana cara mendapatkannya.

Pinjaman online ga pake ribet

Tentu saja semua prosedur peminjaman harus melengkapi beberapa persyaratan yang diberikan untuk dipenuhi. Syarat-syarat yang diberikan setiap layanan peminjaman ini akan selalu berbeda antara satu dan lainnya sesuai kebijakan yang dimiliki. Adapun beberapa syarat untuk mengajukan pinjaman tersebut yaitu sebagai berikut:

Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)

Syarat penting ini salah satunya yaitu calon peminjam harus memiliki status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Pinjaman ini diperuntukkan khusus untuk WNI saja. Tentu saja Anda harus memiliki kartu identitas yaitu KTP berstatus WNI. Jika Anda tidak memiliki KTP, maka bisa diganti dengan Kartu keluarga (KK).

Memenuhi Identitas Pribadi

Syarat pemenuhan identitas pribadi yang lengkap ini biasanya diterapkan oleh semua layanan peminjaman dana manapun baik di bank maupun lembaga lainnya. Anda harus mengisikan beberapa identitas diri seperti batas umur yang memiliki batas minimal 21 tahun agar pola piker yang dimiliki sudah cukup matang dalam melakukan sebuah pinjaman. Dan batas maksimal umur 60 tahun dikarenakan usia yang sudah tidak muda lagi ini akan menjadi kendala ketika mengajukan sebuah pinjaman.

Melengkapi Dokumen

Persiapkan dokumen yang memungkinkan untuk dijadikan sebagai syarat seperti Kartu Keluarga, NPWP, Akta Nikah (yang sudah menikah) dan lainnya. Dokumen-dokumen yang diajukan harus asli, dikarenakan jika ketahuan dokumen tersebut palsu maka besar kemungkinan Anda tidak akan bisa mengajukan pinjaman.

Memiliki Slip Gaji/ Surat Keterangan Penghasilan

Bagi Anda yang tidak memiliki slip gaji karena bukan merupakan pegawai atau karyawan, Anda bisa meminta surat keterangan pendapatan dari kelurahan atau desa. Dengan surat keterangan tersebut, Anda sudah bisa pinjam uang dengan mudah tanpa kartu kredit dan tanpa jaminan.

Perhatikan Batas Pinjaman

Hampir semua layanan pinjaman memiliki batas pinjaman yang sudah ditentukan. Pinjaman jangka pendek biasanya memiliki jangka waktu 10 sampai 30 hari. Nominal yang ditawarkan cukup besar yaitu berkisar 1 juta hingga 5 juta dengan bunga 1%. Namun jika Anda terlambat melunasi angsuran hingga hari ke 20, maka akan dikenakan bunga tambahan mencapai 20% sesuai kebijakan yang ditetapkan layanan pinjaman tersebut.

Jadi, demikian beberapa syarat yang mungkin dapat menambah informasi bagi Anda yang akan mengajukan pinjaman tanpa kartu kredit dan juga jaminan. Semoga bermanfaat dan membantu Anda menemukan dana cepat untuk membuka atau mengembangkan modal usaha Anda kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!