Advertisement

5 Kiat Membangun Aset Hingga Miliar Rupiah Selagi Masih Mudah dan Produktif

Sukses mencapai aset 1 miliar

Membangun usaha sampai sukses hingga memiliki aset senilai miliar rupiah sebenarnya adalah hal yang masih realistis untuk diwujudkan dengan catatan anda sanggup bekerja keras, strategi tepat dan konsisten.

Mungkin beberapa orang banyak yang menganggap cita cita memiliki aset 1 miliar adalah terlalu bermimpi, namun bukan hal yang tidak mungkin untuk bisa diraih.

Strategi paling efektif agar bisa mencapai target 1 miliar rupiah

Ada 5 cara yang paling realistis agar rencana kesuksesan bisa dapat anda peroleh sebelum usia 40 tahun diantaranya aialah:

#1 Meningkatkan keuntungan secara terus menerus

Bukan semata mata keuntungan dalam usaha saja, melainkan termasuk dalam manajemen mengelola keuangan pribadi anda.

Semakin besar sisa pendapatan dengan pengeluaran artinya anda sudah mampu menunjukkan profit margin yang positif untuk finansial anda.

Cara yang dapat ditempuh ialah dengan investasi, menabung, ataupun mengembangkan usaha dan  bisnis semakin luas.

Jika selama ini hanya dapat mengalokasikan 5 atau 10 persen dari nilai total penghasilan yang bisa anda tabung, maka tambahkan persentasenya hingga 2 kali lipat.

Langkah ini masih termasuk realistis karena pada umumnya orang banyak yang mampu memenuhi kebutuhan sehari harinya dengan nilai sebesar 30 sampai 40 persen dari penghasilan.

Ketika anda dengan istri sama sama bekerja maka bisa menerapkan strategi menyimpan 100 persen penghasilan istri karena anda sebagai suami yang notabene harus mampu mencukupi kebutuhan keluarga.

#2 Memulai dengan 10 juta rupiah

Membangun aset senilai 1 miliar dapat dilakukan dengan modal 10 juta saja apabila anda sanggup mengalokasikan uang 10 juta untuk memulai mengakumulasi kekayaan melalui investasi atau bisnis.

Salah satu contoh ialah membeli saham sebuah perusahaan yang bagus dengan harga di bawah Rp 1.000 sebanyak 20 lot atau 10.000 lembar.

Pilihlah saham dengan harga di bawah Rp 1.000 yang masih memiliki potensi untuk naik dan mulailah mencari untung dari transaksi jual beli saham terseut.

Pilihan lain yang lebih simple adalah dengan membangun usaha dagang menggunakan modal 10 juta dan ini masih sangat mungkin untuk mentargetkan keuntungan bersih 30 persen dari modal.

#3 Dimana kompetensi anda, disitulah lahan bisnis

Apa yang menjadi kesenangan anda dan yang bisa anda lakukan dengan kesenangan itu disitulah passion seseorang.

Jika anda mempunyai hobi memasak dengan beragam varian, maka ini sudah bisa menjadi langkah awal anda membangun bisnis dan usaha kuliner yang menguntungkan.

Hobi dengan burung kicau, kenapa tidak mencoba usaha toko pakan burung ataupun berternak kroto atau berternak jangkrik yang mana saat ini sangat tinggi sekali permintaan pasarnya.

Apapun alasannya pekerjaan atau usaha yang dapat berkembang dengan cepat dan mampu memberikan hasil yang memuaskan secara pribadi adalah menekuni hobi yang dibayar.

#4 Jangan pernah menunda investasi

Banyak orang yang mengakui bahwa waktu adalah uang, maka dengan konsep yang lebih masuk akal untuk bisa segera meraih aset hingga 1 miliar adalah melakukan investasi dengan segera.

Laju inflasi akan dengan mudah menjatuhkan nilai kekayaan yang anda miliki. Maka itu, berinvestasilah agar uang anda tidak mudah tergerus laju penurunan nilai.

Memulai investasi selagi masih muda bisa dilaksanakan setelah anda mampu memperoleh penghasilan.

Bearagam produk dan instrument investasi yang aman dan menguntungkan sebaiknya anda pelajari secara mendalam seperti reksadana, deposito, emas maupun bentuk investasi properti lainnya.

Sebagai contoh, bila kini anda berusia 25 tahun dan berinvestasi Rp 1 juta per bulan di sebuah produk yang menghasilkan return rata-rata 20 persen per tahun, maka dalam 20 tahun, anda bisa mengumpulkan Rp 3,16 miliar.

Dalam hal ini tampaknya investasi properti adalah yang terbaik karena jarang sekali harga properti jatuh dalam jangka panjang dan rata-rata harga properti naik minimal 20 persen dalam setahun.

Siapa saja bisa membangun aset senilai 1 miliar dengan mulai membeli properti pertama dengan cara paling ringan misalkan membeli rumah dengan KPR.

Anggaplah cicilan KPR yang di keluarkan setiap bulan kelak sebagai bentuk investasi dan jangan heran apabila tidak butuh waktu lama untuk mencetak kenaikan harga yang fantastis.

#5 Menerapkan gaya hidup sederhana sehari hari

Mencontoh dari beberapa orang sukses yang mana mereka sanggup menjalankan gaya hidup sederhana merupakan inspirasi dan pelajaran berharga yang bisa anda ambil sebagai bekal menuju kesuksesan.

Mulailah menerapkan gaya hidup sederhana terlebih ketika usia masih muda dan  pahamilah bahwa gaji besar tidak selalu berarti memiliki kekayaan besar, bila cara pengelolaan keuangan anda salah.<Centrausaha.COM>

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!