Membahas Berbagai Fenomena-Fenomena Ekonomi dan Bisnis Hanya di WartaEkonomi.co.id

Portal berita bisnis dan ekonomi

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, sebagian besar masyarakat tentunya juga sangat terpengaruh tentang cara mereka mengonsumsi berita berita terbaru melalui metode yang lebih praktis ,mudah dan cepat.

Namun tetap tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak juga situs berita online yang tidak mengedepankan kualitas bahkan dengan mudahnya memberitakan hal hal yang belum jelas data dan sumbernya.

Sedangkan tingkat kepercayaan masyarakat yang sudah begitu tinggi terhadap portal berita online, maka sesungguhnya cukup beresiko memicu polemik apabila ada beberapa orang saja yang tanpa melakukan filter kemudian begitu mudah membagikan informasi yang belum valid melalui akun jejaraing sosial mereka.

Dengan demikian alangkah baiknya apabila kita sebagai masyarakat yang selalu butuh informasi terbaru hendaklah belajar lebih teliti dalam memilih portal berita yang terpercaya dan sudah teruji kredibilitasnya.

Warta Ekonomi .co .id Sebagai Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Turut berkiprah dalam jurnalistik online sejak tahun 2008 lalu (sumber:https://id.wikipedia.org/wiki/Warta_Ekonomi_Online) WartaEkonomi menyajikan kabar berita terkini dan terbaru seputar disruptive economy, ekonomi digital, new economy, bursa, market, finansial, makro, entrepreneur, juga berbagai perkembangan yang terjadi di Indonesia, baik skala nasional maupun skala daerah, serta regional dan global.

Beragam informasi khususnya berita ekonomi yang disajikan oleh portal yang satu ini ialah berdasarkan data, dan hasil riset secara mendalam serta dikemas secara lugas dan atraktif agar mudah dipahami oleh publik.

Karena itu, berita dan informasinya tidak hanya disajikan dalam bentuk teks saja, melainkan juga dalam tampilan visual yang menarik dan makin mudah untuk di cermati di antaranya ialah topik:

EkBis: Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Jurnal Ekonomi dan Bisnis merupakan jurnal yang mempublikasikan bidang ilmu yang berkaitan dengan ekonomi dan bisnis.

Warta Ekonomi juga menyajikan berita hasil penelitian yang orisinal berkaitan dengan ekonomi, bisnis, kewirausahaan, properti, agribisnis, infrastruktur serta ilmu yang berkaitan dengan strategi korporasi.

New Economy Digital

Memiliki hubungan antara kesenjangan digital dengan perkembangan perekonomian saat ini telah menjadi salah satu topik riset yang berkembang pesat pada dekade terakhir.

Banyak sekali istilah yang di ambil dari kombinasi konsep digital atau electronic dengan konsep-konsep ekonomi yang kemudian bermunculan seperti E-Commerce, E-Finance, E-Banking, E-Business, E-Money dan masih banyak lagi.

Keberadaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) juga serta merta memberikan pengertian atau perspektif baruterhadap perkembangan ilmu ekonomi.

Perspektif ekonomi atau dampak ekonomi dari Teknologi Informasi Komunikasi inipun menjadi sebuah bidang ilmu baru, yaitu yang disebut Digital Economy dan New Economy.

Kabar Keuangan (Finansial)

Selain topik berita bisnis, Warta Ekonomi memiliki rubrik finansial yang menyajikan berita ekonomi keuangan hari Ini yang meliputi Saham ISHG, Bursa Efek, Reksadana, Deposito, Harga emas, OJK, Kurs Rupiah dan beragam informasi aktual seputar manajemen keuangan lainnya.

Dari sini diharapkan masyarakat dapat mengetahui berita terbaru seputar keuangan dari sumber yang terpercaya sehinga mereka tidak terjerumus oleh informasi hoax, investasi bodong dan semacamnya yang dapat berdampak pada kerugian materi.

Selain dari tiga contoh rubrik yang telah disebutkan di atas, Warta Ekonomi juga tetap menyajikan beragam informasi yang bersifat umum yang sedang terjadi saat ini baik nasional maupun global.

Dengan tetap mengedapankan kredibilitas konten serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, maka tidak diragukan apabila peringkat situs wartaekonomi.co.id semakin terus menanjak naik dan semakin mendapatkan tempat di masyarakat milenial saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!