Advertisement

Motivasi Hidup Agar Semakin Sukses Saat Memasuki Usia 30 Tahun

Motivasi agar semakin sukses saat masih muda

Hidup yang sukses adalah keinginan dari semua orang tidak mengenal apakah masih kecil muda maupun sudah berumur sekalipun. Meraih kesuksesan tidak serta merta dalam sekejap dapat diraih.

Memerlukan waktu dan proses panjang yang harus dilalui agar kita semakin belajar dari kesalahan maupun kegagalan. Dari situlah anda mulai menjadi orang yang tahan dalam segala kondisi dan tahu mencari jalan keluar untuk mendapatkan kesuksesan.

Jangan selalu mudah putus asa apabila anda mengalami sebuah kegagalan, karena hal tersebut menjadi guru yang sangat penting untuk mengajarkan kita bagaimana meraih kesuksesan.

Walaupun terkadang kesuksesan yang diraih oleh seseorang bukan karena usaha yang dia lakukan melainkan didapat atau diwariskan dari pendahulunya. Namun hal ini bukan menjadi jaminan bahwa orang tersebut akan mampu mempertahankan kesuksesan yang pernah diraih dari leluhurnya.

Kiat kiat mencapai kesuksesan dengan tindakan yang lebih bijaksana

Paling enak jika kita melihat orang sukses kemudian membayangkan andai saja anda berada pada posisi orang tersebut.

Cepatlah sadar, anda berada dalam dunia nyata bukan di dunia dengan penuh fantastis yang bisa diraih secepat kilat.

Kesuksesan memerlukan kegigihan dan pengorbanan yang besar dalam pencapaiannya. Selama anda masih dalam usia produktif yaitu usia mulai 17  tahun anda merupakan golongan yang memiki banyak ide kreatif yang harus banyak dikembangkan.

Dengan usia yang relative muda merupakan langkah awal yang harus anda kerjakan dalam merajut impian anda.

Semakin bertambahnya kemajuan tekhnologi, kecendurangan orang yang berada dalam golongan ini mereka lebih cepat menyerap semua informasi maupun penggunaan berbagai aplikasi yang tersedia untuk mendapatkan penghasilan dari internet atau meniti sebuah karir.

Apabila anda merupakan salah satu orang yang belum beruntung tidak mewarisi kesuksesan dari pendahulu anda, dibawah ini hal-hal yang bisa anda gunakan agar semakin sukses pada saat mencapai usia 30 tahun, meliputi :

#1 Jadikan kegagalan adalah titik balik anda menentukan haluan maupun strategi baru

Menjadi orang yang peka memandang kegagalan sebagai sebuah keberhasilan yang tertunda ini yang membedakan antara orang menuju kesuksesan dan orang yang tidak maju. Kegagalan merupakan sebuah peluang besar untuk memampukan anda mengubah langkah anda ke arah yang lebih tepat.

Jangan menganggap kegagalan adalah sebuah kutukan yang sedang menimpa anda, namun anggaplah sebagai cambuk agar anda dapat merubah strategi yang lebih baik. Simak tentang faktor umum penyebab kegagalan usaha.

#2 Memahami dengan baik dalam mengatur keuangan

Mengelola setiap pendapatan atau penghasilan pribadi tidak diperlukan keahlian khusus dalam mengelolanya.

Hanya diperlukan ketepatan dalam penggunaan sesuai kebutuhan namun tidak sampai menjadi orang yang sangat pelit tidak memiliki rasa peduli terhadap orang lain.

Jadilah orang yang bijak dalam pengelolaan uang, karena dengan begitu anda menjadi pengendali uang, bukan anda yang dikendalikan uang dengan membelanjakan untuk memenuhi kepuasan diri anda.

Pengaturan yang bijak akan membuat pundi-pundi keuangan anda semakin bertambah dan bisa dijadikan sebagai modal untuk membuka suatu peluang usaha yang ingin anda tekuni.

#3 Hargai waktu selayaknya menghargai diri sendiri

Orang sukses memiliki karakter bahwa waktu adalah uang dimana waktu yang berjalan tidak akan bisa berputar kebelakang.

Sehingga mereka merupakan orang yang benar-benar sangat mengahargai setiap detik waktu dan tidak mau membuang secara percuma.

Dalam melakukan pekerjaannya, mereka selalu membuat daftar kegiatan apa saja yang akan mereka lakukan dan sudah mereka atur sedemikian rupa manakah aktivitas yang lebih utama untuk dijalankan terlebih dahulu. Dengan menerapkan kedisiplinan seperti itu berarti tidak ada waktu yang sia-sia terbuang selama mereka hidup.

#4 Tetap bersosialisasi dengan baik dengan lingkungan dan sesama

Sebagai manusia pada kondratya diciptakan untuk hidup bersosialisasi. Karena tidak ada satupun mahkluk yang bisa hidup melakukan segalanya dengan sendiri.

Sehingga sangat diperlukan bersosialisasi dan hal ini pun juga bisa menunjang dalam karir anda. Menjaga hubungan antara satu dengan yang lain bisa membangun hubungan kepercayaan, jika dilihat banyak orang semakin sukses dengan selalu menjaga relasi mereka dengan baik.

#5 Tekun, konsisten dan pantang menyerah dalam berusaha

Ciri orang yang tekun memiliki kesabaran dalam meraih mimpi yang ingin diraih serta hasil yang akan dinikmati nanti tidak akan pernah mengkhianati ketekunan dan usaha keras yang telah dilakukan.

Kesuksesan bukan milik orang yang pintar dan kaya, tetapi kesuksesan adalah milik orang yang tekun dalam berusaha.

#6 Menerima kritikan jauh lebih baik daripada pujian

Orang yang selalu ingin dipuji atas apa yang ingin diraihnya itu bisa jadi akan membawa kehancuran bagi dirinya nanti.

Sedangkan orang yang selalu dikritik dan menerima bukan malah menolak atau membalas dengan sindiran yang lebih pedas, merupakan orang yang akan menuju kesuksesan.

Dengan tipe orang yang seperti inilah mampu memperbaiki dan menjadi lebih baik lagi dalam setiap tindakanannya. Sehingga apa yang dia kerjakan secara tidak terasa menjadi sebuah kesuksesan baginya.

Kritikan merupakan salah satu cara pandang orang yang apabila kita mampu mengelolanya dengan baik akan menjadi batu loncatan dalam menyempurnakan sebuah usaha kita.

#7 Menjunjung tinggi tanggung jawab dan kewjiban

Menginjak usia 30 an merupakan usia yang sudah matang dalam berpikir maupun dalam berperilaku.

Disinilah anda harus semakin menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab terhadap tugas apapun yang anda lakukan sehingga apabila anda melakukan kesalahan tidak akan lagi mencari kambing hitam untuk memperoleh suatu pembenaran terhadap kesalahan anda.

Mulailah untuk membangun bisnis di usia 30 karena selain dianggap matang, usia ini dirasa cukup mampu dalam memutuskan suatu tindakan yang harus dilakukan dan memiliki rencana yang harus dikerjakan dalam jangka waktu pendek dan panjang.

Dengan memulai usaha di usia muda maka anda bisa menyiapkan pensiun yang lebih awal. Tidak selamanya menjadi karyawan yang selalu terikat dengan waktu dan lebih banyak memiliki tingkat stress.

#8 Harus mudah menyesuaikan diri dan tidak mudah percaya

Orang yang sukses selalu dapat menyesuaikan diri dengan perubahan di lingkungan kerja maupun lingkungan sekitar.

Selalu mau mempelajari hal-hal yang baru sehingga tidak akan tertinggal terhadap informasi yang baru karena kondisi tersebut bukan merupakan sebagai sesuatu yang merugikan bagi dirinya.

Tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang tersebar tetapi lebih memilih untuk menganalisa dan mencari kebenarannya terlebih dahulu, ini merupakan salah satu karakteristik yang biasa muncul dalam diri orang yang sukses.

Menjadi orang yang memiliki perbedaaan terhadap memandang sesuatu yang sebagian banyak orang percaya tidak akan menjadi hambatan bagi orang yang ingin meraih kesuksesan.

Usia 30 tahun ini adalah usia untuk menentukan apakah hidup anda akan menjadi orang yang sukses atau orang yang biasa saja atau bahkan mengalami kehidupan yang kurang menguntungkan.

Manfaatkan usia ini untuk mencapai apa yang anda impikan, rasa tanggungjawab, kematangan dan bijaksana dalam menentukan langkah tepat yang harus dijalankan.

Semakin besar tanggung jawab yang harus anda kerjakan, semakin besar juga peluang anda untuk bisa meraih kesuksesan dalam hidup anda. Konsisten , ketekunan dan tidak mudah putus asa sangat mendukung dalam proses pencapaiannya.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!