Advertisement

4 Cara Paling Mudah Transfer Uang Tanpa Menggunakan Rekening Bank

Mengirim transfer uang tanpa rekening bank

Bagaimana cara paling cepat dan mudah untuk transfer sejumlah uang tanpa menggunakan rekening bank? Pertanyaan ini masih saja sering dialami oleh sebagian orang yang memang belum memiliki rekening baik si pengirim maupun yang akan dikirim.

Kondisi seperti ini bukan lagi perkara yang rumit jika anda sudah membaca hingga tuntas artikel ini karena akan kami ulas beberapa metode pengiriman uang dengan proses cepat dan aman meskipun tanpa memakai rekening bank.

Walaupun tidak melibatkan adanya rekening bank namun setidaknya ada satu syarat yang wajib anda siapkan yaitu dokumen identitas asli bisa berupa KTP atau SIM.

Mengirim uang tanpa memakai rekening dengan mudah dan cepat

Berikut ini adalah 4 cara paling populer saat ini yang dapat dipilih sebagai cara mengirimkan uang meskipun tidak memiliki rekening.

#1 Kirim uang dengan wesel pos

Cara yang pertama ini terbilang cukup kuno dan sudah ada sejak puluhan tahun silam yang mana prosesnya agak sedikit lambat karena pihak pos penerima akan mengantarkan wesel secara manual ke alamat yang dituju.

Untuk pengirim wajib mendatangi kantor pos terdekat kemudian mengisi formulir pengiriman wesel sesuai data asli beserta jumlah uang ditambah biaya pengiriman.

Pastikan alamat beserta nama penerima sesuai dengan KTP penerima agar tidak terjadi masalah untuk pencairan.

Bagi pihak penerima pos wesel dapat mencairkan uang melalui kantor setelah ada pemberitahuan kiriman dari pihak pos dengan membawa identitas sesuai dengan yang dituju oleh si pengirim.

#2 Melalui teller bank

Cara mengirim uang tanpa rekening yang kedua ini berlaku jika pihak pengirim tidak mempunyai rekening namun si penerima masih memiliki rekening bank aktif.

Apapun jenis rekening yang akan menerima bisa dikirim melalui bank apapun dan dimanapun dengan ketentuan ada biaya pengiriman yang berbeda beda.

Caranya adalah dengan mendatangi bank secara langsung untuk melakukan pengiriman melalui teller yang akan memberikan formulir dan anda akan dikenakan biaya administrasi.

Untuk pengiriman dari bank dan kepada pemilik rekening bank sejenis prosesnya akan sangat cepat bahkan dalam hitungan menit uang pasti akan sampai.

#3 Menggunakan layanan Western Union (WU)

Western Union (WU) adalah suatu jasa yang menlayani pengiriman atau menerima uang dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya. Metode pengiriman dan penerimaan uang dengan WU terbilang yang paling aman, cepat, mudah, dan juga terpercaya serta dapat dijumpai dibanyak negara didunia.

Mengirim uang melalaui WU tidak menggunakan rekening bank melainkan berbasis kode pin atau kode MTCN (Money Transfer Control Number) yang dikirimkan kepada penerima sehingga kerahasiaan terjamin karena akan diverifikasi menggunakan data sesuai dengan identitas asli penerima.

Proses pengiriman hanya dalam hitungan menit dan sudah banyak perusahaan besar menggunakan layanan ini termasuk google ketika memberikan pembayaran kepada mitra bisnisnya.

Pihak penerima tidak dikenakan biaya apapun dan tidak ada batasan maksimal jumlah nominal uang yang dikirimkan.

Untuk menggunakan layanan western union (WU) anda bisa mengunjungi kantor nya langsung atau di kantor pos dan beberapa outlet yang bertanda logo WU seperti indomart serta beberapa kantor bank.

#4 Delima Plasa Telkom

Pilihan berikutnya untuk bisa mengirimkan uang tanpa rekening bank adalah dengan memakai layanan Delima Plasa Telkom.

Pada dasarnya hampir sama dengan Western Union karena lembaga ini mengadopsi sistem yang sudah diterapkan oleh WU. Perbedaannya hanya pada jangkaunannya saja yang masih sebatas pengiriman dalam negeri.

Setelah mengetahui 4 alternatif cara mengirimkan uang meskipun tidak memiliki rekening bank seperti yang sudah diuraikan diatas, maka melakukan transaksi keuangan saat ini begitu mudah dan praktis dengan tingkat keamanan yang cukup terpercaya.

Baca juga ulasan tentang biaya transfer melalui ATM antar beda bank serta artikel menarik lainnya mengenai jumlah saldo mengendap didalam rekening bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *