Advertisement

Usaha Toko Jualan Pakan Ternak Sebagai Bisnis Keluarga Yang Menguntungkan

Usaha Toko Pakan Ternak

Membuka usaha toko pakan ternak bisa mejadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan serta sangat potensial ketika anda bisa mendapatkan pasar yang tepat.

Ambil contoh ketika masyarakat sedang musim atau demam dengan memelihara burung kicau, biasanya moment seperti ini akan dibidik sebagai peluang usaha yang sangat bagus bagi para pelaku bisnis.

Apalagi jika posisi keberadaan centra pasar burung cukup jauh dari lokasi dimana anda tinggal, yang mana biasanya juga menyediakan berbagai perlengkapan atau kebutuhan ternak atau peliharaan anda.

loading...

Kisah sukses mantan kuli bangunan membuka usaha toko pakan ternak

Peluang Bisnis Pakan Ternak

Namanya pak Yanuar umur 30 tahun memiliki 3 orang anak yang masih kecil, putra sulung nya masih kelas 2 sekolah dasar.

Awalnya beliau adalah seorang kuli bangunan yang bekerja tidak menentu karena harus menungu job dari kontraktor yang akan mengajaknya bekerja.

Dengan gaji harian paling besar adalah 70 sampai 80 ribu, sedangkan memiliki keluarga dan istri tidak bisa ikut bekerja karena harus mengurus anak anak, maka penghasilan tersebut hanya pas pasan saja untuk kebutuhan sehari hari.

Bermula dari mencoba ternak burung kenari

Sambil menjalani profesinya sebagai buruh bangunan, pak Yanu juga memelihara burung kenari yang diternakkan di rumah memanfaatkan area sekitar rumahnya yang tidak begitu luas.

Berharap bisa menjadi sebuah usaha kecil, ternyata ia sering gagal dalam upaya budidaya burung kenari tersebut karena faktor lingkungannya yang terlalu sempit dan riuh.

Sementara ia juga tidak bisa 100% menekuninya karena masih mengharapkan pendapatan harian dari kerja bangunan.

Melihat lingkungan sekitar yang cukup potensial

Tidak menyerah begitu saja kemudian ia cukup jeli memperhatikan situasi yang sedang trending yaitu banyak masyarakat sekitar pada demam atau menggandrungi burung kicau.

Tinggal di lokasi pinggiran kota dengan tingkat populasi masyarakat yang sudah padat, meskipun hanya memanfaatkan lahan kecil yaitu teras rumah, namun ia sadar bahwa ini merupakan lokasi atau tempat usaha yang sangat strategis.

Untuk permulaan ia hanya menjual beberapa jenis pakan burung kicau saja dengan modal usaha yang sangat kecil dengan harapan dapat membuka peluang usaha rumahan yang bisa dikelola oleh istrinya di rumah.

Sementara ia tetap menjalani profesinya sebagai buruh bangunan, lambat laun usaha toko pakan ternak yang dirintisnya mulai menampakkan kemajuan.

Barang dagangan semakin bertambah menyesuaikan permintaan yang banyak dicari oleh konsumen seperti:

  • Pakan kucing
  • Pakan ikan hias
  • Obat obatan ternak
  • Sangkar burung
  • Aksesoris kandang ternak
  • Aneka burung kicau

Hingga artikel ini kami tulis, pak Yanu sudah berani memutuskan untuk meninggalkan profesi lamanya dan sekarang fokus mengelola usaha toko pakan ternaknya yang semakin berkembang pesat.

Dengan demikian sudah dapat ditebak bahwa omset yang ia peroleh setiap harinya dari usaha toko ini pasti jauh lebih besar dari kerja buruh bangunan. Baca juga ulasan tentang cara mendapatkan modal usaha dari pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *