Advertisement

Syarat Mengajukan Permohonan KUR Kredit Usaha Rakyat

Syarat Permohonan KUR

Syarat permohonan KUR harus dipenuhi oleh pihak debitur sebagai kelengkapan proses kredit modal usaha kepada salah satu bank milik pemerintah dengan ketentuan yang relatif mudah dan tidak berat.

Kredit usaha rakyat bank bri adalah sebuah program bagi anda yang membutuhkan dana untuk menambah modal usaha tetapi tidak mempunyai jaminan berupa tanah atau rumah untuk di jaminkan guna mendapatkan fasilitas kredit dari bank.

Banyak orang yang bertanya apakah kredit kur bisa untuk usaha yang baru akan di buka atau masih rencana? jawaban nya tidak, kredit kur hanya di berikan bagi para wirausaha yang sudah membuka usahanya minimal 6 bulan dan usaha tersebut berjalan secara terus menerus.

Tentunya jika anda ingin mendapatkan fasilitas kredit tanpa jaminan dari bank ternama di indonesia yaitu BANK BRI anda harus tahu syarat syarat kredit kur bri jika ingin pengajuan anda di setujui, berikut syarat syarat yang harus anda miliki untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari BRI.

Syarat Permohonan KUR secara umum yang bisa diterima oleh bank

Calon debitur KUR Mikro adalah Individu yang melakukan usaha minimal 6 bulan berupa usaha produktif dan layak namun belum terlibat oleh pinjaman ataupun jaminan dengan pihak BANK.

Dan kredit ini dipergunakan untuk kebutuhan investasi dan/atau kebutuhan modal kerja (tidak untuk kebutuhan konsumtif).

Syarat dan ketentuan kredit kur

Persyaratan calon debitur: Individu yang melakukan usaha produktif pada semua sektor usaha yang feseable namun belum bankable tidak sedang menerima fasilitas kredit produktif dari pihak bank manapun.

Jenis kredit dan Jangka waktu

  • Kredit Modal Kerja, jangka waktu Maxsimal. 3 Tahun
  • Kredit Investasi, jangka waktu Maxsimal. 5 Tahun

Besar bantuan kredit yang diterima

  • Maksimal Yang dapat diberikan sampai Rp. 20 Juta
  • Biaya Administrasi tidak dipungut.
  • Biaya provisi tidak dipungut.

Syarat Legalitas Calon Debitur

  • Individu : KTP dan KK
  • Surat Keterangan usaha dari desa.

Syarat kredit kur bri di atas adalah syarat wajib yang harus anda penuhi jika ingin mendapatkan fasilitas kredit yang di subsidi oleh pemerintah.

Yang di maksud kredit yang di subsidi adalah kredit yang di mana pemerintah membantu masarakat yang berprofesi sebagai pengusaha kecil agar bisa mengembangkan usahanya dengan cara meminjam modal kepada bank BRI tetapi sukubunga kreditnya di subsidi oleh pemerintah.

Bank pemberi kredit KUR

Mungkin sebagian dari anda bertanya apakah kredit KUR ini hanya di berikan oleh Bank BRI?

Tentu saja tidak, program kredit usaha rakyat ini adalah milik pemerintah sehingga ada beberapa bank lain yang juga di tunjuk untuk memberikan fasilitas kredit kur tersebut di antaranya.

  • BRI
  • BNI
  • BUKOPIN
  • Mandiri
  • Syariah Mandiri
  • BTN
  • Bank Pemerintah Daerah

Dari ketujuh bank pemberi kredit kur ini silahkan anda tentukan mana yang akan anda pilih sebagai calon bank pemberi kredit usaha anda.

Tetapi jika anda memilih kredit usaha rakyat bank bri anda bisa mengajukan kredit kur di semua unit bank BRI terdekat di kota anda.

Dengan program bantuan yang diselenggarakan oleh pemerintah ini tentunya merupakan angin segar bagi masyarakat yang memiliki bentuk usaha rumahan, usaha kecil ataupun bentuk bisnis kewirausahaan lainnya.

Advertisement

6 Comments

  1. Rusdiana Handayani

    June 6, 2017 at 10:09 pm

    suami saya punya usaha jualan bakwan Malang sudah kurang lebih 8tahun apakah bisa meminjam uang dengan mengajukan KUR ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *