Advertisement

Sukses Meningkatkan Penjualan Melalui Internet Dengan Strategi Sederhana

Meningkatkan penjualan melalui promosi online

Strategi paling jitu untuk meningkatkan penjualan agar lebih sukses salah satunya adalah dengan menggunakan internet atau secara online.

Di jaman yang serba teknologi ini apapun bisa dilakukan dengan mudah begitu pula dengan bisnis.

Saat ini bisnis yang dijalankan melalui internet seakan sudah menjamur di mana mana. Pemasaran melalui dunia maya dirasa cukup efektif dan efisien untuk mendapatkan banyak konsumen, bahkan jangkaunnya pun tidak hanya sebatas daerah tempat anda berjualan saja melainkan bisa sampai seluruh dunia.

Tentunya dengan semakin banyaknya bisnis melalui internet ini tidak menutup kemungkinan persaingan bisnis juga semakin ketat.

Namun anda harus tetap yakin bahwa dengan semakin banyaknya persaingan maka anda juga dilatih untuk semakin kreatif dalam dunia bisnis hingga bisa membawa anda kepada kesuksesan.

Internet sebagai sarana strategi sukses meningkatkan penjualan

Oleh karena itu untuk bisa memperoleh kesuksesan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sehingga mampu mendorong penjualan anda semakin tinggi berikut ini adalah beberapa caranya.

#1 Memberikan batasan waktu pendaftaran

Misalnya saja anda memiliki program pendaftaran member, maka anda bisa memberikan batas waktu maksimalnya untuk pendaftarannya, dan bagi mereka yang mendaftar sebelum tanggal yang telah anda tetapkan maka berikanlah diskon atau hadiah bagi mereka.

Hal ini bisa mendorong konsumen untuk selalu setia dengan usaha anda. Bahkan secara tidak langsung mereka akan merekomendasikan usaha anda kepada kolega atau teman mereka yang lain.

#2 Memberikan bonus kepada pelanggan

Selain dengan menjual produk utama, anda juga bisa memberikan serta bonus kepada mereka misalnya saja ebook, report dan lain sebagainya. Hal ini untuk menarik minat mereka terhadap produk yang anda sediakan.

#3 Menawarkan garansi

Kemudian anda juga bisa memberikan garansi kepada mereka. Misalnya saja garansi yang anda berikan selama 30 sampai dengan 60 hari atau bahkan satu tahun.

Garansi yang diberikan ini akan membawa dampak positif bagi usaha anda sehingga bisa meningkatkan penjuala. Hal tersebut dikarenakan konsumen merasa terjamin ketika membeli produk anda.

#4 Menawarkan atau memperbolehkan sistem reseller

Anda bisa menawarkan system reseller dengan memberikan komisi tertentu maka akan bisa menarik orang orang untuk ikut bergabung. Pemberian komisi tersebut bisa anda terapkan dalam semua penjualan.

#5 Menampilkan testimony mengenai produk

Dengan menggunakan cara ini maka akan membangun kepercayaan para calon konsumen untuk percaya diri membeli produk anda.

Karena mereka pastinya percaya dan yakin terhadap kredibilitas usaha anda dan jangan lupa untuk mengikutsertakan akun para pembeli tersebut.

#6 Memberikan layanan yang maksimal

Dalam berbisnis tentunya hal yang perlu anda perhatikan adalah pelayanan yang maksimal dan yang terbaik bagi para pelanggan. Ingatlah bahwa pelanggan itu adalah raja, jadi suatu kewajiban bagi anda untuk melayani mereka dengan sebaik baiknya.

Tidak hanya rasa dan kualitas dari produk yang anda jual saja yang menjadi pertimbangan mereka dalam membeli, melainkan kualitas pelayanan juga mereka perhatikan. Bahkan pelayanan merupakan salah satu penentu kesuksesan usaha anda.

#7 Membuka semua jalur komunikasi

Ketahuilah bahwa menggunakan email untuk bertransaksi bukanlah satu satunya cara dalam sebuah bisnis melalui internet.

Kalau perlu anda harus membuka semua jalur komunikasi entah itu dari media sosial, telepon chatting dan lain sebagainya untuk mendukung kelancaran usaha anda.

#8 Memberikan report atau produk gratis

Untuk menarik minat para konsumen anda perlu untuk memberikan beberapa produk gratis kepada mereka karena dengan begitu konsumen akan merasa senang dan semakin tertarik untuk membelinya.

Bahkan dampak positifnya penjualan usaha anda akan meningkat drastis.

#9 Mempertajam strategi marketing

Ada banyak strategi marketing yang bisa anda terapkan namun yang terpenting adalah strategi tersebut ampuh untuk menarik para konsumen.

Misalnya saja anda bisa melakukan joint venture, sebagai cara untuk meningkatkan usaha anda dalam hal penjualannya.

#10 Membuat blog

Membuat blog untuk berjualan saat ini memang sangat efektif karena pengguna internet semakin lama bukan semakin berkurang justru semakin bertambah.

Nah, dengan membuat blog maka anda akan semakin mudah dalam melakukan penjualan.

Melalui blog inilah anda bisa mengumpulkan pundi pundi pendapatan yang cukup banyak dengan berusaha mengalirkan traffic semaksimalnya ke situs web anda.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *