Advertisement

Produk Pinjaman Kredit Mikro Bank Mandiri Sampai 200 Juta Rupiah

Pinjaman uang Mandiri Kredit Mikro

Ingin mendapatkan kredit pinjaman uang modal usaha dari bank mandiri? Kredit mikro adalah salah satunya yang merupakan sebuah produk keuangan yang diperuntukkan bagi masyarakat pemilik usaha kecil (mikro).

Adapun kredit mikro mandiri ini terbagi dalam 2 jenis yaitu kredit investasi (KI) dan Kredit modal kerja (KMK) yang mana keduanya diberikan kepada masyarakat untuk modal pengembangan usaha produktif maupun konsumtif pada taraf kecil.

Fasilitas ini berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat yang memiliki usaha baik merupakan usaha kelompok, rumah tangga, perusahaan maupun usaha mikro perorangan yang meliputi pedagang, petani, peternak, nelayan dan lain sebagainya.

loading...

Proses dan syarat mengajukan kredit pinjaman usaha mikro pada bank mandiri

Seperti yang telah disinggung di awal, bahwa produk kredit ini terbagi dalam 2 macam dan berikut adalah ulasan lebih lengkapnya:

#1 Kredit Usaha Mikro (KUM)

Produk pinjaman ini merupakan kredit yang diberika untuk pengusaha mikro /kecil dengan limit maksimum kerditnya sebesar 100 juta rupiah, sedangkan khusus untuk fasilitas top up sendiri jumlah limit kredit maksimumnya diperkenankan hingga mencapai limit 200 juta rupiah.

Syarat umum untuk dapat mengajukan permohonan kredit usaha mikro (KUM) adalah:

  • Usia usaha minimum sudah berjalan selama 2 tahun berada dilokasi dan bidang usaha yang sama.
  • Usia pemohon KUM minimal saat pengajuan ialah 21 tahun atau telah menikah
  • Usia maksimal 60 tahun hingga kredit mencapai pelunasan
  • Melampikan KTP, KK, serta surat nikah (bagi calon debitur / pemohon yang sudah menikah)
  • Melampirkan NPWP (syarat ini dikhususkan bagi alon debitur yang meminjam kredit 50 juta lebih)
  • SKU (Surat Keterangan Usaha) yang didapat dari Desa / Kelurahan, Dinas Pasar, maupun Otorita setempat dimana pemohon memiliki usaha, atau Surat Izin Usaha (SIU)
  • Belum pernah mendapatkan fasilitas kredit lain atau pernah / sudah memperoleh fasilitas kredit dengan kolektibilitas lancer atau tidak dalam kondisi kredit yang bermasalah.

Untuk prosesnya bisa langsung mendatangi kantor cabang bank mandiri sesuai lokasi dimana calon debitur berdomisili dengan usahanya.

#2 Kredit Serbaguna Mikro (KSM)

Produk pinjaman uang yang satu ini adalah jenis kredit yang diberikan untuk berbagai macam keperluan (serbaguna), selama keperluan tersebut tidak melanggar kesusilaan, ketertiban umum, dan tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku.

Untuk Kredit Serbaguna Mikro (KSM) ini limit kredit/pinjaman yang diberikan maksimum hingga sebesar 50 juta rupiah.

Syarat yang harus dipenuhi oleh pemohon kredit serbaguna mikro (KSM) adalah sebagai berikut:

  • Calon debitur/pemohon merupakan warga Negara Indonesia (WNI)
  • Calon debitur/pemohon bekerja sebagai pegawai tetap dengan masa kepegawaian selama 1 tahun dan memiliki penghasilan tetap
  • Khusus untuk pegawai yang memiliki status tetap (tidak termasuk di dalamnya masa percobaan) dan payroll di bank, maka masa kerja pegawai tidak diperhitungkan.
  • Usia minimal calon debitur / pemohon adalah 21 tahun pada saat melakukan kredit / peminjaman
  • Usia maksimal 55 tahun pada saat pelunasan kredit (kecuali pegawai pemerintah / BUMN / BUMD / BHMN, persyaratan usia ditentukan seseuai dengan ketentuan yang berlaku)
  • Memiliki penghasilan per bulannya di atas Upah Minimum Regional / UMR yang berlaku di daerah calon debitur / pemohon.
  • Melampirkan KTP, KK, dan surat nikah (bagi yang sudah menikah). Source: http://www.bankmandiri.co.id

Begitupula untuk kredit serbaguna mikro (KSM) ini prosesnya juga harus dengan mendatangi kantor cabang bank mandiri sesuai dengan domisili calon debitur.

Beberapa fitur kredit yang ada pada kedua jenis produk pinjaman ini berlaku sistem angsuran tetap dengan jangka waktu maksimal hingga 36 bulan menggunakan agunan atau jaminan berupa obyek yang di biayai.

Kredit mikro mandiri sudah terbukti banyak memberikan manfaat dan masyarakat cukup antusias karena prosesnya yang terbilang cepat dengan suku bunga kredit yang bisa dikatakan ringan (rendah).

Simak juga artikel yang mengulas tentang pinjaman dana cepat tanpa jaminan di amar bank serta artikel menarik lainnya mengenai proses mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan secara online yang aman dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *