Advertisement

7 Ide dan Cara Mendapatkan Penghasilan Uang Tambahan

Mencari Uang Tambahan Penghasilan Sampingan

Ingin mendapatkan penghasilan uang tambahan dan belum memiliki ide serta tidak tahu cara yang tepat untuk memulainya? Sebenarnya ada banyak sekali peluang usaha dan bisnis kecil kecilan yang cukup potensial disekitar kita jika anda cermat dan memperhatikannya.

Untuk bisa memperoleh pendapatan, apalagi dijaman yang serba cepat dan penuh dengan persaingan seperti sekarang ini, maka kita di tuntut agar lebih cerdas dalam memahami situasi.

Jangan pernah bergantung dengan pendidikan yang pernah anda tempuh serta jangan pula selalu pasrah dengan nasib, karena keadaan hanya akan berubah jika anda sendiri yang melakukannya.

Tips cerdas untuk menghasilkan uang tambahan paling realistis

Berikut ini adalah 7 ide dan cara yang bisa anda coba untuk mewujudkannya:

#1 Menulis Artikel. Jika memiliki keahlian menulis dan ingin berbagi pengalaman, anda bisa menjual artikel kepada para blogger atau mengirimkannya ke situs media online.

Harga satu artikel dengan panjang antara 400 hingga 700 kata dapat dihargai hingga Rp 10 ribu dengan syarat bukan hasil duplikasi atau copy paste dari media lainnya.

Contoh artikel yang paling laris manis dan banyak dibeli adalah tentang traveling, peluang bisnis, kesehatan, serta tutorial.

#2 Berjualan Online. Membuat toko online memang memerlukan keahlian program web dan konten manajemen paling sedikit adalah telah memahami dasarnya.

Namun jika anda kurang mampu dalam hal ini maka bisa dimulai dengan berjualan online melalui situs jejaring sosial media seperti instagram dan facebook.

Simak lebih jelas mengenai cara menghasilkan uang lewat situs sosial media serta artikel menarik lainnya tentang tips mendapatkan penghasilan jutaan dari akun instagram.

#3 Membuat Blog. Ini masih erat kaitannya dengan hobi menulis. Jika anda memiliki pengalaman unik serta ingin berbagi tips tips maka bisa dicoba peluang mendapatkan uang dari internet dengan cara membuat blog.

Yang harus dipelajari adalah bagaimana membuat konten yang menarik dan memasarkan blog tersebut sehingga bisa dibaca oleh banyak orang. Jika blog sudah ramai (pengunjung diatas 1000 orang per bulan) anda dapat mencoba menjual space iklan. Kuncinya adalah memiliki blog yang ramai oleh pengunjung.

#4 Menjual Keahlian. Bisa dibilang ini adalah kategori menjual jasa sesuai dengan keahlian anda serta menemukan konsumen yang tepat sasaran.

Misalnya anda jago berbahasa Inggris bisa memulai bisnis jasa menterjemahkan dokumen. Jika basic anda seorang pengajar maka anda bisa memberikan bimbingan atau kursus pada malam hari.

Mempunyai keahlian dalam design grafis, peluang usaha jasa design logo atau brosur dan percetakan saat ini tetap banyak dicari dan dibutuhkan konsumen.

#5 Makelar. Menjadi makelar bisa dibilang cara yang paling mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Misalkan ada teman yang ingin menjual aset maka tugas makelar hanya mencari orang yang ingin membelinya, anda pertemukan mereka dan sebagai honor anda adalah mendapatkan komisi berapa persen dari nilai transaksinya.

#6 Menjual Barang Bekas. Barang-barang yang sudah tidak berguna lagi dan hanya menumpuk di gudang rumah anda dapat dijual untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Biasanya bagi para wanita yang sudah berkeluarga, mereka dapat menjual sepatu atau tas lama yang sudah tidak terpakai lagi atau menjual perabot usang lainnya.

#7 Berinvestasi. Jika mempunyai keuangan berlebih, bisa anda coba berinvestasi pada reksadana. Sebagai pemula kita sebaiknya memilih reksadana dengan tingkat resiko yang rendah yaitu reksadana pendapatan tetap. Saat ini kita dapat memperoleh sekitar 0.5-1% per bulan dari reksadana pendapatan tetap.

Simak selengkapnya mengenai cara investasi reksadana dengan keuntungan dan resikonya serta ulasan menarik lainnya tentang jenis investasi jangka pendek yang menguntungkan.

Apapun alasannya dan seberapa besar penghasilan anda tentunya tidak akan pernah sukses tanpa anda pahami strategi cara mengelola keuangan secara baik dan benar baik keuangan pribadi ataupun keuangan bisnis anda.

1 Comment

  1. nuning saputri

    May 23, 2017 at 9:08 pm

    Saya karyawan toko baju di pgs (pusat grosir solo) .. saya ingin mempunyai kerja sampingan hutangkan baju … dikampung .. gimana cara mengajukan syarat meminjam bptn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *