Advertisement

Syarat Mengajukan Tabel Pinjaman KTA Bank Mandiri: Kredit Tanpa Agunan

Mengajukan KTA kredit tanpa agunan bank Mandiri

Proses mengajukan atau permohonan kredit tanpa agunan KTA bank Mandiri tergolong sangat mudah dan nasabah harus memenuhi persyaratan serta ketentuan yang dibuat oleh pihak bank Mandiri .

Nasabah juga diharuskan untuk menyetujui atas suku bunga yang diberlakukan pada kredit tanpa agunan ini.

Pinjaman uang dengan KTA ini untuk membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan biaya atau keuangan baik sebagai modal usaha ataupun keperluan konsumtif lainnya.

Syarat kredit tanpa agunan bank Mandiri

KTA ini merupakan salah satu dari 5 macam kredit pinjaman yang disediakan oleh bank Mandiri dan terbilang paling istimewa karena bisa dilakukan tanpa jaminan.

Kredit Pinjaman Tanpa Agunan ini bisa digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan baik yang mendesak ataupun penggunaan lainnya, seperti pendidikan, pengobatan, liburan, pembelian barang, dan lain-lain. Jangan lupa simak juga tentang jenis investasi yang paling aman dan menguntungkan.

Sistem bunga yang diberlakukan adalah model floating. Kemudian metode pembayaran tagihan dapat dilakukan secara mudah dengan sistem auto debet dari rekening tabungan atau giro Mandiri yang dimiliki oleh nasabah.

Berikut adalah beberapa syarat yang wajib dipenuhi oleh pemohon KTA bank Mandiri:

  1. Mengisi formulir permohonan kredit tanpa agunan bank mandiri yang telah disediakan oleh petugas, silahkan isi data-data yang diminta dan pastikan semua terisi lengkap
  2. Foto copy EKTP suami dan istri (Jika belum menikah cukup KTP pemohon saja)
  3. Foto copy KK (Kartu keluarga yang masih berlaku)
  4. Foto copy Slip gaji asli dan terbaru
  5. Print rekening koran penggajian 3 bulan terakhirASLI (Foto copy tabungan 3 bulan trahir)
  6. Foto copy NPWP pribadi. Source: www.bankmandiri.co.id

Ketentuan Pemohon

  • Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia
  • Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas)
  • Penghasilan minimal Rp. 2,5 juta/bulan (bagi nasabah payroll Bank Mandiri)
  • Penghasilan minimal Rp 3 juta/bulan (bagi nasabah Non Payroll Bank Mandiri)
  • Limit kredit maksimal 5 kali gaji (Rp.5 juta s/d. Rp. 200 juta)

Persyaratan Dokumen

Jenis DokumenPegawaiProfesional/
Wiraswasta
Slip GajiKartu Kredit
Asli Formulir Aplikasi diisi lengkap
Copy KTP Pemohon
Asli/Salinan Slip Gajixx
Copy Surat Ijin Praktek / Ijin Profesi (Professional) / SIUPxx
Asli Rekening Koran / Copy Rekening Tabunganx
Copy Kartu Kredit (depan belakang) dan asli Tagihan 1 bulan terakhirx
Copy NPWP / SPT

 

Untuk dapat mengajukan kredit tanpa jaminan kepada bank Mandiri nasabah minimal telah berusia 21 tahun dan sampai pada usia 55 tahun tercatat batas waktu kredit harus lunas.

Kemudian harus memiliki pendapatan minimum dalam setiap bulan adalah sebesar Rp 2.500.000 (Dua juta lima ratus ribu rupiah perbulan).

Diluar ketentuan tersebut sudah dipastikan tidak akan pernah disetujui pengajuan atau permohonan kreditnya.

Nasabah dapat meminjam uang melalui KTA Mandiri mulai dari Rp 5 juta hingga – Rp200 juta.  Dan Pilihan Jangka Waktu (tenor) mulai dari 12, 18, 24, 30 dan 36 bulan. Biaya tahunan atau Suku bunga 2-3% dari limit kredit.

Sedangkan pelaksanaan prose pengajuan kredit dapat dilakukan disetiap kantor cabang bank Mandiri. Baca juga ulasan tentang cara mudah mengajukan kartu kredit tanpa slip gaji.

Berapakah tenor pinjaman maksimal dari KTA Mandiri?

KTA Mandiri tentu menawarkan fleksibilitas pilihan tenor pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kemampuan pemohon, mulai dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 30 bulan hingga 36 bulan (khusus KTA Payroll bisa mencapai 60 bulan).

Melakukan pelunasan lebih awal dari tenor kredit yang dipilih pada saat pengajuan mungkin saja dilakukan. Nasabah hanya perlu membayarkan sisa kredit yang tersedia. Hanya saja nasabah nantinya akan dibebankan biaya pelunasan awal yaitu sebesar 5% dari sisa utang pokok pinjaman yang ingin dilunasi.

Tabel angsuran atau pembayaran cicilan KTA Mandiri

Tabel angsuran pinjaman bank mandiri

Sebelum mengajukan permohonan KTA Mandiri maka dari pihak Bank Mandiri telah mengharuskan calon debitur untuk membuka rekening tabungan Bank Mandiri yang akan dijadikan sebagai sumber pembayaran nasabah.

Kemudian secara langsung setiap bulannya Bank Mandiri akan melakukan debet rekening otomatis dari tabungan/giro atas nama pemohon hingga kredit dilunasi.

Untuk itu nasabah sebaiknya mempersiapkan jumlah saldo di dalam rekening tabungan minimal sebesar cicilan di tambah dengan minimum saldo dan biaya administrasi tabungan/giro pada setiap tanggal jatuh tempo cicilan KTA Mandiri.

Tanggal jatuh tempo cicilan KTA Mandiri itu sendiri akan diputuskan menyesuaikan dengan tanggal pencairan KTA Mandiri atau bisa minta penyesuaian dengan tanggal pembayaran gaji (khusus karyawan).

Pastikan saldo Anda mencukupi untuk melakukan pembayaran cicilan. Penambahan saldo bisa dilakukan dengan mentransfer dari Bank lain, pindahbuku lewat teller, ATM, Internet Banking ataupun SMS Banking.

Advertisement

6 Comments

  1. Edie

    October 17, 2017 at 8:21 am

    Bagaimana dengan calon debitur yang tempat kerjanya tidak mengadakan kerjasama dengan pihak Mandiri, apa bisa disetujui pinjamannya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!