Advertisement

Ingin Punya Rumah Tapi Gaji Rp 2 Juta Perbulan, Ini Cara Memilikinya

Kredt Rumah KPR BTN Mikro cicilan ringan

Rumah sudah kebutuhan semua orang, lantas bagaimana caranya agar masyarakat bisa memiliki dengan cara kredit cicilan ringan bagi yang punya gaji hanya 2 juta perbulan?

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk baru – baru ini telah mengeluarkan sebuah produk kredit pemilkan rumah (KPR) BTN Mikro.

Jenis kredit ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki penghasilan yang kecil dan bekerja di sektor informal yang jumlah pekerjanya saat ini sangat banyak.

Mereka yang menginginkan rumah sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan penghasilan yang mereka dapatkan. Dengan memanfaatkan fasilitas kredit ini maka anda bisa mewujudkan impian untuk memiliki sebuah hunian pribadi.

Beberapa waktu lalu Direktur Utama Bank BTN, Maryono telah mengungkapkan bahwa dengan menggunakan KPR Mikro dari Bank BTN ini maka telah terbuka peluang yang besar bagi masyarakat untuk melakukan pembelian rumah.

Produk kredit ini diberikan kepada mereka yang berpenghasilan tiap bulan sekitar Rp 1.800.000 hingga Rp 3.000.000. Sumber: http://www.btn.co.id

Kredit kepemilikan rumah KPR BTN Mikro dengan cicilan ringan

Masyarakat dengan penghasilan yang relative kecil memang sangat membutuhkan akses pembiayaan rumah yang mudah dan ringan.

Dan tidak semua masyarakat berpenghasilan rendah merupakan kategori penerima KPR rumah subsidi dalam baik dalam Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan maupun Subsidi Selisih Bunga serta Subsidi Bantuan Uang Mukayang diberikan oleh Pemerintah.

Produk KPR BTN Mikro ini merupakan salah satu bagian dari program pendanaan sejuta rumah yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Produk ini memang benar  benar murni inisiatif dari pihak Bank BTN sendiri ungkap dari Maryono.

Ketika melakukan peluncuran produk ini pihak Bank BTN turut memberikan promo bunga sebesar 7,99% setiap tahun (fixed). Hal ini juga merupakan salah satu keringanan mengingat masih banyak masyarakat yang kesulitan kemudian terbelit hutang cicilan KPR.

Selain bunga kredit yang rendah mereka juga memberikan proses angsuran yang begitu mudah dan ringan yakni bisa dilakukan secara mingguan ataupun harian. Dengan ini masyarakat bisa memilih dan menyesuaikannya dengan kemampuan mereka.

Selain dari beberapa kemudahan tadi Bank BTN juga menetapkan besaran uang muka yang ringan dan sesuai dengan keguanaan. Untuk pembelian rumah pertama maka pihak bank menetapkan uang muka sebesar 1%, sedangkan untuk renovasi rumah atau pembangunan rumah uang muka yang ditetapkan sebesar 10%. Tutur dari Maryono

Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa KPR BTN Mikro bisa digunakan untuk melakukan renovasi rumah bahkan juga bisa digunakan untuk melakukan pembelian rumah bekas, atapun pembangunan rumah di lahan yang telah dimiliki.

Untuk jumlah uang muka yang telah disebutkan tadi, nantinya akan digunakan untuk mencairkan dana KPR dengan plafon maksimal yakni  sebesar Rp 75 juta.

Perlu anda ketahui bahwa pembiayaan ini bisa diberikan secar berulang atau bergulir dan jangka waktu yang diberikan pun bisa sampai 10 tahun. Satu lagi yang perlu diperhatikan bahwa ketika anda menggunakan produk kredit maka akan mendapatkan asuransi properti yang diajukan. Sangat menggiurkan bukan?

Baca juga ulasan mengenai proses dan syarat membeli rumah dengan cara kredit KPR serta artikel menarik lainnya tentang cara menghitung bunga KPR dengan 3 jenis perhitungan suku bunga.

Kredit Ini Prioritaskan Untuk Pedagang dan Pekerja Informal

Untuk tahun ini Bank BTN menetapkan target penyaluran dana sebesar Rp 150 miliyar. Sebagai tahap awal pihak bank membidik para pedagang yang tergabung dalam asosiasi pedagang bakso.

Selain menyasar para penjual pihak bank juga membidik para petani, nelayan, pengrajin dan pekerja lain yang berada di sector informal.

Yang kami tekankan di sini adalah mereka yang telah bergabung dalam asosiasi pedagang yang dibina oleh Kementrian Koperasi dan UKM yang telah memiliki penilaian baik, ungkap dari Maryono.

Selain itu Bank BTN juga memberikan syarat lain yakni mereka juga harus sudah menjalankan usahanya minimal 1 tahun dan telah mendapatkan rekomendasi dari asosiasi yang menaunginya.

Pihak bank sangat berharap dengan adanya produk ini nantinya masyarakat akan semakin tersadar untuk menyisihkan uangnya demi keperluan pembelian aset dan menjadi bentuk investasi menguntungkan.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *