Advertisement

Kredit HP: Murah Tanpa DP Dan Kartu Kredit Ini Solusinya

Kredit HP tanpa dp kartu kredit

Kredit HP dengan harga murah tanpa DP dan tidak menggunakan kartu kredit sudah menjadi trending strategi pemasaran yang dilakukan oleh outlet maupun distributor handphone demi mencapai target penjualannya.

Hal ini juga disambut gembira oleh konsumen yang ingin memperoleh kemudahan ketika menginginkan sebuah smartphone baru.

Dengan nilai harga yang masih cukup tinggi tentu akan terasa lebih berat apabila harus membelinya dengan dana tunai.

Sebenarnya proses kredit hp yang paling mudah adalah dengan menggunakan kartu kredit.

Namun untuk syarat mengajukan kartu kredit itu sendiri belum tentu setiap masyarakat bisa memenuhinya sehingga tetap harus mencari solusi diluar ketentuan yang satu ini.

Cara dan proses kredit hp melalui jasa pihak ketiga

Berikut ini ada 2 informasi yang sekiranya dapat memberikan solusi atau jalan keluar bagi siapa yang ingin mencoba melakukan proses kredit dengan syarat mudah.

#1 Kredit handphone secara online

Ada beberapa situs toko online yang menyediakan atau melayani proses pembelian HP bahkan alat elektronik lainnya dengan cara kredit diantaranya adalah:

  • tokopedia.com

Berikut ini adalah syarat yang harus dipenuhi:

  • Berusia di atas 19 tahun (untuk yang sudah menikah) atau berusia di atas 21 tahun (untuk yang belum menikah)
  • Mempunyai penghasilan pribadi bersih (nett) minimum Rp 1.500.000,- per bulan
  • KTP asli yang masih berlaku
  • Minimal memiliki 1 dokumen pendukung asli

Selengkapnya bisa dilihat pada link berikut ini. https://www.tokopedia.com/platinumphone/kredit-handphone-tanpa-kartu-kredit

  • Kredit – Handphone – OLX.co.id

Untuk proses dan syarat pokonya juga tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya klik untuk menuju sumbernya langsung. http://olx.co.id/elektronik-gadget/handphone/q-kredit/

  • bukalapak.com
  • http://www.kredit-handphone.com Toko Kredit Online dengan Garansi Resmi
  • http://kreditmart.co.id – Semua Bisa Kredit
  • https://www.blibli.com/ Sensasi Belanja Online Shop ala Mall
  • http://lazada.co.id – Tersedia Cicilan Bunga 0%

Di dalam situs ini menyediakan fitur untuk mengajukan permohonan kredit pembelian barang mulai dari elektronika hingga beraneka barang keperluan lainnya.

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan menjadi member atau anggota dengan mendaftar memakai nama serta identitas yang asli selanjutnya silakan anda ikuti peraturan yang diberlakukan disana.

#2 Kredit handphone melalui lembaga keuangan (finance)

Pilihan berikutnya adalah mengajukan kredit hp melalui jasa lembaga keuangan atau lembaga pembiayaan yang saat ini sudah sangat populer dan akrab bagi masyarakat.

Seperti halnya perusahaan Adira Finance, bukan hanya melayani pembiayaan pembelian kredit untuk kendaraan (otomotif) namun juga bersedia membantu proses pembelian barang elektronik termasuk hp dengan proses yang mudah.

Namun perlu diperhatikan bahwa ada beberapa perusahaan lesing ini yang masih menerapkan system dp dan ada juga yang benar benar membebaskan nasabahnya dari peraturan uang muka.

Untuk itu anda harus lebih cermat dalam memilih jasa pembiayaan yang dapat membantu anda untuk meraih smartphone idaman anda dengan cara kredit.

Biasanya syarat-syarat yang diperlukan tidak terlalu sulit, hanya beberapa dokumen penting saja seperti Kartu Keluarga yang masih berlaku, Fotokopi rekening tabungan, Slip Gaji beberapa bulan terakhir, SIUP (Jika anda memiliki usaha).

Usia pemohon kredit harus di atas 20 tahun, disertai dengan surat keterangan domisili (tempat tinggal) di daerah kabupaten/kota yang sama sesuai dengan outlet handphone berada.

Selain itu juga diperlukan fotokopi NPWP, akan tetapi setiap perusahaan finance juga memiliki persyaratan yang berbeda-beda.

Sebenarnya tidak semua dokumen tersebut harus anda sediakan, biasanya hanya keterangan penghasilan dan kartu identitas yang masih berlaku saja.

Berapa besarnya angsuran serta bunga kredit yang di tanggung

Peraturan tentang berapa besarnya cicilan setiap bulan serta suku bunga yang harus dibayar oleh konsumen biasanya mengikuti tenor atau jangka waktu kredit yang akan di ambil oleh pembeli bisa 6 bulan, 12 bulan bahkan hingga 24 bulan.

Untuk perhitungan ini, jika anda mengambil jangka waktu yang semakin singkat maka jumlah cicilan akan lebih besar namun suku bunga yang dibebankan akan semakin ringan demikian pula dengan sebaliknya.

Lamanya waktu untuk melakukan proses pengajuan kredit hp hingga bisa di approve atau di ACC sangat beragam tergantung dengan kebijakan yang diterapkan oleh pihak kreditur.

Jika anda memiliki persyaratan yang sangat akurat dan dapat menjamin kelancaran kredit hingga lunas, maka proses pengajuan ini dapat berlangsung hanya dalam hitungan jam saja.

Akan berbeda jika anda masih harus melalui tahap survey yang mana mengindikasikan bahwa pihak outlet masih kurang begitu yakin dengan kredibilitas anda maka proses ini akan memakan waktu dan kadang hasilnya juga kurang meyakinkan.

Untuk itu sebelum anda memutuskan akan menempuh cara kredit maka ada baiknya dipersiapkan segala hal termasuk syarat serta keperluan dokumen yang dapat menunjang kelancaran proses kredit tersebut agar bisa berjalan dengan mudah.

Contoh Simulasi perhitungan cicilan kredit tanpa DP

Nah jika ingin tahu kira-kira bagaimana perhitungan cicilan kredit Adira Finance, bisa di coba rumus di bawah ini.

((HB-DP) x W x SB)  + (HB-DP)

W

Keterangan:

  • HB = Harga barang
  • DP = Down Payment barang / uang muka
  • W = Waktu cicilan (bulan)
  • SB = Suku bunga cicilan

Pembeli tertarik dengan sebuah hp dengan harga sebesar Rp 7.500.000 dengan DP Rp 0. Jangka waktu untuk cicilan 24 bulan dengan suku bunga 3%. Jadi berapa cicilan per bulan yang dikenakan?

(((7.500.000 – 0)x24x0,03) + (7.500.000)) / 24 = Rp 537.500 adalah besarnya cicilan per bulan yang harus dibayar oleh nasabah.

Dan pada umumnya tetap akan dikenakan biaya administrasi pada pembayaran pertama (angsuran ke 1) karena tanpa DP maka hal ini dibayarkan pada saat proses kredit disetujui.

Sebenarnya ini tetap tampak seperti permainan saja yang mana dengan istilah tanpa DP namun tetap dengan ketentuan angsuran pertama langsung harus dibayar bersamaan pada proses kredit di ACC.

Tinggal bagaimana anda menyikapi sebuah permainan bisnis yang apapaun alasannya adalah tidak pernah ingin rugi.

20 Comments

  1. kasiani

    May 24, 2017 at 5:14 pm

    Saya ingin kredit hp vivo atau oppo berapa angsuran nya perbulan dan berapa hari proses nya

  2. Hendrisyahrizal

    May 1, 2017 at 4:08 pm

    Saya ingin hp android samsung j2 berapa perbulan nya dan berapa lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *