Advertisement

Klik BCA Individual Internet Banking: Solusi PIN dan KeyBCA Terblokir, Panduan HaloBCA

Transaksi aman internet banking klik BCA terblokir

Solusi mengalami akun Klik BCA internet banking individual anda terblokir karena salah memasukkan PIN keyBCA jangan panik dan bisa segera hubungi halo BCA merupakan tindakan yang sesuai prosedurnya.

Beberapa hal yang dapat mengakibatkan user ID klikBCA individual anda terblokir adalah memasukkan kode respon APPLI 1 maupun APPLI 2 yang salah bahkan juga dapat disebabkan oleh jaringan internet yang sedang gangguan saat itu.

Jika sudah terlanjur begini maka anda hanya bisa melanjutkan transaksi keuangan dengan menggunakan kartu ATM yang kadang juga sangat menjengkelkan apabila antrian panjang sementara anda terburu buru ingin segera bertransaksi.

Langkah dan prosedur mengatasi internet banking klik BCA terblokir

Sesungguhnya bagaimana cara mengatasi masalah user ID klikBCA individual yang sudah terlanjur terblokir cukup mudah dengan mengikuti pesan yang tampil pada website resmi ibank.klikbca.com

2 cara yang direkomendasikan untuk segera mengambil tindakan paling tepat mengatasi persoalan ini adalah:

Segera Telepon Halo BCA

Yang pertama ini merupakan langkah paling cepat yaitu dengan menghubungi layanan Halo BCA sebagai solusi mengatasi PIN dan Token keyBCA terblokir.

Dial nomor 1500888 langsung dari telepon rumah atau menggunaan handphone, tanpa tambahan kode area “021”. Kemudian jelaskan kronologi KlikBCA yang terblokir kepada customer service, yang mana biasanya akan diminta untuk sebutkan identitas serta nomor KTP, nomor rekening, nomor kartu ATM dengan beberapa tahap verifikasi pendukung lainnya.

Apabila proses ini telah selesai dilakukan maka internet banking BCA anda sudah aktif kembali namun tetap harus registrasi ulang melalui mesin ATM guna mendapatkan kembali user ID beserta tahap membuat PIN internet banking baru.

Layanan Halo BCA dapat dihubungi 24 jam meskipun metode ini sangat membutuhkan kesabaran karena pada umumnya harus mengantri CS menjawab telepon anda.

Untuk itu sebaiknya menghubungi CS Halo BCA pada saat jam tidak sibuk seperti waktu dini hari sampai subuh agar telepon anda bisa segera terjawab.

Datangi Langsung ke Kantor Cabang BCA Terdekat

Prosedur yang kedua adalah dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat apabila langkah Halo BCA cukup sulit anda lakukan.

Tidak harus datang pada kantor BCA dimana anda membuka rekening karena sistem BCA sudah terhubung diseluruh wilayah Indonesia dan yang paling penting adalah membawa dokumen yang bersangkutan diantaranya:

  • Buku Tabungan BCA
  • Kartu ATM
  • Kartu Tanda Pengenal yang digunakan saat membuka rekening

Untuk proses membuka blokir internet banking BCA ini tidak dikenakan biaya alias gratis kecuali jika mesin token keyBCA anda mengalami kerusakan atau hilang sehingga akan dikenakan biaya penggantian.

Waktu yang diperlukan terbilang cukup cepat dengan catatan anda membawa lengkap dokumen yang diperlukan dan saat itu juga akun internet banking anda akan diaktifkan oleh customer service BCA.

Anda diberikan kemudahan untuk tetap menggunakan user ID maupun PIN KlikBCA yang lama atau jika menginginkan yang baru juga bisa.

Mengantisipasi agar user ID klikBCA anda tidak terblokir adalah sebisa mungkin supaya jangan salah memasukkan PIN maupun token keyBCA sampai lebih dari 3 kali.

Kemudian pastikan bahwa jaringan internet yang anda gunakan dalam kondisi stabil sehingga pengiriman data tidak terputus akibat buruknya akses internet.

Simak juga ulasan terkait tentang cara mengajukan kredit dengan pembiayaan BCA serta artikel menarik lainnya mengenai jumlah saldo mengendap dan minimum dalam rekening BCA.

Tips Cara Transaksi Aman Internet Banking KlikBCA Individual

Perlu diketahhui bahwa keyBCA yang berhasil diperoleh saat mendaftar internet banking BCA bisa digunakan sebagai traansaksi finansial meliputi:

  • Transfer uang ke rekening BCA maupun antar bank lainnya
  • Transaksi pembayaran multifinance
  • Melakukan pebelian pulsa, token listrik dll
  • Pembayaran e-commerce pada situs online

Selain itu, terdapat pula jenis transaksi non-finansial yang dapat di lakukan melalui internet banking yaitu di antaranya:

  • Mendaftarkan (list) rekening tujuan transfer
  • Registrasi inquiry kartu kredit BCA
  • Mengubah alamat email
  • Menambah atau menghapus koneksi KeyBCA
  • Aktivasi BCA KlikPay atau aktivasi KeyBCA

Memang adanya fasilitas internet banking ini akan memudahkan nasabah untuk menunjang segala transaksi keuangannya tanpa harus beranjak dari tempatnya. Namun perlu juga diwaspadai bahwa bentuk transaksi online ini juga rentan kejahatan yang dilakukan oleh pembajak di internet.

Untuk mengantisipasi hal ini maka simak beberapa tips aman transaksi internet banking berikut:

#1 Perhatikan semua respon atau balasan dari BCA

BCA tidak akan pernah meminta user untuk memasukkan angka atau respon dari KeyBCA di luar transaksi yang tadi telah disebutkan.

Apabila anda merasa adanya kejanggalan di luar transaksi yang disebutkan sebelumnya, maka sebaiknya langsung menghubungi Halo BCA di nomor (021) 500888 untuk menyampaikan masalahnya.

#2 KeyBCA adalah milik pribadi

KeyBCA adalah tools yang diberikan oleh BCA kepada nasabah secara personal dan bersifat pribadi, sehingga tidak boleh dipindahtangankan atau dipinjamkan kepada orang lain.

Sebagai pengguna internet banking, semua nasabah bertanggung jawab untuk tidak memberikan PIN KeyBCA atau KlikBCA Individual kepada pihak lain.

#3 Perhatikan secara seksama rekening tujuan

Lakukan pemeriksaan berkala terhadap daftar rekening tujuan transfer yang terdapat pada KlikBCA Individual anda.

Hapus list atau daftar rekening tujuan yang ada pada akun I-Bank jika sekiranya sudah tidak anda perlukan lagi untuk menghindari resiko salah kirim.

#4 Pastikan anda mengakses website asli pada browser

Ketika mengakses KlikBCA Individual pastikan bahwa anda telah mengakses laman situs yang tepat yaitu https://ibank.klikbca.com dari PC atau laptop dan https://m.klikbca.com melalui gadget dan smartphone.

Ikon gembok atau kunci pada TAB Browser harus anda temukan yang membuktikan bahwa laman yang anda akses telah terenkripsi untuk keamanan transaksi perbankan.

Apabila anda tidak menjumpai ikon gembok, artinya protokol internet anda masih HTTP dan bukan HTTPS, maka segera log out untuk menghidari web palsu yang bisa mencuri data akun anda.

Sebaiknya jangan mengakses sistus KlikBCA Individual melalui layanan internet publik seperti di warnet atau lokasi-lokasi yang menyediakan koneksi internet gratis yang belum pasti keamanannya.

Selalu ingat untuk logout akun KlikBCA kamu setelah menggunakannya atau saat meninggalkannya.

#5 Waspadai segala bentuk yang mengatasnamakan petugas BCA

Bentuk penipuan saat ini sudah sangat beragam dan yang lebih perlu anda waspadai adalah ketika ada yang mengatasnamakan petugas BCA menghubungi anda melalui telepon, SMS maupun email.

Biasanya oknum akan menanyakan atau meminta data login akun internet banking BCA anda termasuk PIN klikBCA maupun KeyBCA dengan alasan ada perbaikan sistem atau dengan dalih yang menakut nakuti nasabah.

Sebenarnya dengan alasan apapun pihak BCA tidak akan pernah meminta data pribadi termasuk USER ID, PIN maupun kode ferifikasi lainnya yang digunakan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan.

Demikian ulasan singkat mengenai beragam persoalan ketika klikBCA and terblokir serta bagaimana cara melaukan transaksi internet banking yang aman untuk menghindari tindakan kejahatan.

Advertisement

1 Comment

  1. Putri Ayu

    June 29, 2017 at 10:35 am

    Cara mengatasi pin ATM dan klik BCA terblokir lebih cepat langsung datang ke kantor cabang BCA terdekat. Jika merasa kurang aman bisa dilakukan pemblokiran terhadap rekening terlebih dahulu melalui call halo BCA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!